Author : Hanhyori
Genre : -
Type : Short Story
Main cast :
- Kim so eun
- Kim bum
Other cast :
- Kim ye rim ( Keponakan Kim bum )
- Kim seung woo ( Suami Kim sang mi )
- Kim sang mi ( Kakak perempuan Kim bum )
- Kim nam gil ( Ayah Sang mi dan Kim bum )
- Kim sae hee ( Ibu Kim so eun )
- Kim jo han ( Ayah Kim so eun )
- etc.
@@@
Malam ini pasangan Bumsso makan malam dengan makanan yang dibuat langsung oleh Kim bum. Satu hal yang belum pernah So eun ketahui sebelumnya. Selama 2 tahun ini Kim bum tidak pernah sekalipun memasak. Tentu So eun sempat ragu untuk mencobanya, tapi Kim bum hanya diam saja dan menunggu. So eun tidak tahu jika dulu Kim bum pernah bekerja di salah satu rumah makan sebagai buruh cuci piring dan sekali-kali menjadi juru masak.
" Cobalah! "
So eun mengambil sumpit dan mencicipinya.
" Eotte?," Kim bum.
So eun tersenyum dan menatap suaminya kagum.
" Enak sekali "
" Habiskan!," Kim bum langsung duduk dan menikmati makanannya.
" Sejak kapan Oppa bisa memasak?," So eun.
" Dulu aku bekerja apasaja. Selama ada orang membutuhkan jasa, aku selalu menawarkan diri," Kim bum.
So eun mendengarnya jadi sendu.
" Lalu uangnya Oppa kumpulkan untuk apa saja?," So eun.
" Sekolah. Aku berpikir mungkin pendidikan bisa menyelamatkan keluargaku dari kemiskinan," Kim bum.
" Dan Oppa berhasil sampai kuliah, iya kan?," So eun.
" Kuliah sambil kerja. Selama ini 3/4 hidupku hanya untuk bekerja. Tiada henti," Kim bum.
" Tapi kini Oppa menjadi pria yang tangguh," So eun.
Wajah So eun tiba-tiba memerah namun ditutupinya dengan alasan lain. Ia tak bisa membayangkan bagaimana kehidupan Kim bum dalam masa sulitnya dulu.
" Pasta ini membuatku menangis. Enak sekali," So eun.
" Jangan berbohong! "
Tes.....air mata So eun menetes begitu Kim bum menegurnya. Kim so eun adalah wanita yang sangat susah untuk berbohong, apalagi pada Kim bum.
" Maaf "
" Kenapa?," Kim bum.
" Aku hanya membayangkan betapa marahnya Oppa pada eommanim. Seharusnya aku lebih mengerti lagi, tapi aku malah bertindak bodoh," ucap So eun sambil menyeka air matanya.
" Aku tidak ingin dia melibatkanmu dalam kepentingannya. Dia hanya peduli dengan uang," Kim bum.
So eun mengangguk dan kembali makan dengan rasa bersalahnya. Sebenarnya selera makannya tiba-tiba menurun tapi karena ada jabang bayi diperutnya maka ia harus makan.
Begitu makan malam selesai dan melakukan ritual membersihkan diri sebelum tidur, mereka langsung berbaring di kasur karena sama-sama lelah seharian beraktivitas. Kim bum banyak cerita tentang kelurganya dan kekecewaannya yang mendalam terhadap sang ibu. Ia pun mendambakan keluarga yang utuh dan sempat berharap ibunya kembali dan menganggapnya sebagai anak. Baru kali ini Kim bum mau bercerita panjang pada So eun. Jujur, pria dingin itu tak pernah banyak bicara tapi malam ini mendadak ia sangat menginginkannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
SUGAR
Short StoryApa yang terpikirkan oleh kalian ( para pria ) jika menikah dengan putri pengusaha kaya raya?