Mary suka memandangi ibunya dari kejauhan dan dia menganggapnya sangat cantik, tetapi karena dia tahu sangat sedikit tentang ibunya, dia hampir tidak mungkin diharapkan untuk mencintainya atau sangat merindukannya ketika dia pergi.
Namun dia sama sekali tidak merindukannya, dan karena dia adalah anak yang egois, dia memberikan seluruh pikirannya pada dirinya sendiri, seperti yang selalu dia lakukan. Jika dia lebih tua dia pasti akan sangat cemas ditinggal sendirian di dunia, tetapi dia masih sangat muda, dan karena dia selalu dijaga, dia mengira dia akan selalu begitu. Apa yang dia pikirkan adalah dia ingin tahu apakah dia akan menyenangkan orang-orang, yang akan sopan kepadanya dan memberikan caranya sendiri seperti yang dilakukan Ayahnya dan para pelayan pribumi lainnya.
Dia tahu bahwa dia tidak akan tinggal di rumah pendeta Inggris di mana dia dibawa pada awalnya. Dia tidak mau tinggal disana. Pendeta Inggris itu miskin dan dia memiliki lima anak yang hampir semuanya seusia dan mereka mengenakan pakaian lusuh dan selalu bertengkar dan saling merebut mainan.
Mary membenci bungalo mereka yang berantakan dan sangat tidak menyenangkan bagi mereka sehingga setelah satu atau dua hari pertama tidak ada yang mau bermain dengannya. Pada hari kedua mereka memberinya julukan yang membuatnya marah.
Basil yang pertama memikirkannya. Basil adalah seorang anak kecil dengan mata biru kurang ajar dan hidung yang terangkat, dan Mary membencinya.
Dia bermain sendirian di bawah pohon, persis seperti dia bermain pada hari serangan kolera terjadi. Dia membuat banyak tanah dan jalan setapak untuk sebuah taman kemudian Basil datang dan berdiri di dekat untuk mengawasinya. Saat ini dia agak tertarik dan tiba-tiba membuat saran.
"Mengapa kamu tidak menaruh tumpukan batu di sana dan berpura-pura itu adalah batu?" dia berkata. "Di sana di tengah," dan dia membungkuk untuk menunjuk.
"Pergi!" teriak Mary. "Aku tidak menginginkan anak laki-laki. Pergi!"
Sejenak Basil tampak marah, lalu dia mulai menggoda. Dia selalu menggoda saudara perempuannya. Dia menari berputar-putar, membuat wajah lucu, bernyanyi, dan tertawa.
"Nyonya Mary, sangat bertentangan,
Bagaimana kebunmu tumbuh?
Dengan lonceng perak, dan kulit kerang,
Dan marigold semuanya berturut-turut. ”
Dia menyanyikannya sampai anak-anak lain mendengar dan tertawa juga dan melintasi Mary, semakin mereka menyanyikan 'Nyonya Mary, sangat bertentangan' dan setelah itu selama dia tinggal bersama mereka, mereka memanggilnya 'Nyonya Mary Cukup Kontradiksi' ketika mereka berbicara tentang satu sama lain, dan sering kali ketika mereka berbicara dengannya.
"Kamu akan dipulangkan," kata Basil padanya, "pada akhir minggu. Dan kami senang karenanya. "
"Aku juga senang," jawab Mary. "Dimana rumahnya?"
"Dia tidak tahu di mana rumahnya!" kata Basil, dengan cemoohan berusia tujuh tahun. "Ini Inggris, tentu saja. Nenek kami tinggal di sana dan saudari kami Mabel dikirim kepadanya tahun lalu. Kamu tidak akan pergi ke nenek kamu. Kamu tidak memilikinya. Kamu akan pergi ke pamanmu. Namanya adalah Mr. Archibald Craven. "
"Aku tidak tahu apa-apa tentang dia," bentak Mary.
"Aku tahu kamu tidak," jawab Basil. "Kamu tidak tahu apa-apa. Gadis tidak pernah melakukannya. Aku mendengar ayah dan ibu berbicara tentang dia. Dia tinggal di sebuah rumah tua yang besar, terpencil, dan sunyi di negara itu dan tidak ada yang mendekatinya. Dia sangat marah sehingga dia tidak akan membiarkan mereka, dan mereka tidak akan datang jika dia membiarkan mereka. Dia bungkuk, dan dia mengerikan. "
KAMU SEDANG MEMBACA
The Secret Garden [ONGOING]
FantasyMary Lennox, seorang gadis sakit-sakitan yang ditinggalkan yatim piatu dan sendirian ketika wabah kolera membunuh orang tuanya dan staf rumah mereka di India. Setelah diselamatkan oleh tentara Inggris, dia akhirnya berakhir di Yorkshire dengan pam...