~ Deskripsi ~

66 9 0
                                    

The Secret Garden adalah sebuah novel yang ditulis oleh Frances Hodgson Burnett. Awalnya dirilis sebagai serial pada tahun 1910, pertama kali dipublikasikan secara keseluruhan pada tahun 1911 dan indah diilustrasikan oleh M. L. Kirk. Itu juga diilustrasikan oleh Charles Robinson pada tahun 1914.

-------------------------------------------------

Bercerita tentang Mary Lennox, seorang gadis muda yang lahir untuk orang yang tidak peduli, orang tuanya sibuk dengan banyak urusan sendiri di India. Karena keanggotaan orang-orangnya yang jarang, Mary telah secara efektif telah dibesarkan oleh pelayan-pelayan- yang, dalam usaha untuk membawanya keluar dari jalan orang tuanya, yang buruk dan menyebabkannya menjadi agresif, kasar, dan bandel.

Sebuah epidemi kolera menyebabkan kematian orang tuanya dan staf rumah mereka, dan akhirnya dia diselamatkan oleh tentara Inggris yang kemudian mengantarkannya ke seorang pendeta Inggris.

Dia tetap bersama pendeta dalam waktu singkat sebelum diteruskan ke Archibald Craven, paman yang berada di Manselswaite Manor, Yorkshire.

Pada awalnya Mary terus menjadi bermuka masam dan kasar, dan membatasi dirinya ke dua kamar di dalam rumah besar. Dia sering dikunjungi oleh seorang pelayan yang ramah Martha Sowerby yang menyegarkannya dengan cerita-cerita tentang Lar Mrs. Craven dan saat dia menghabiskan waktu di dekat taman berdinding.

Martha menginformasikan Maria bahwa Ibu Craven meninggal jatuh dari sebuah pohon di kebun, dan bahwa kunci yang membuka pintu kebun diolah dengan suami Maudlin-Nya tak lama kemudian.

Cerita-cerita ini memikat minat Mary, yang pada saat ini ditemukan oleh Martha dan teman barunya Ben Weatherstafff, tukang kebun.

Dia mulai mengurangi temperamennya yang tidak menyenangkan, menghabiskan lebih banyak waktu di luar bersamaan dengan hari-hari baru yang dia jalani.

The Secret Garden [ONGOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang