Julian and His Alea

45 3 0
                                    

Julian

Hai, nama gue Julian Aditama . Kebanyakan orang manggil gue dengan nama Julian atau Jul.  Gue  mahasiswa semester akhir jurusan Teknik Arsitektur di salah satu Universitas di Jakarta.

Sekarang gue lagi sibuk nyusun skripsi sama lagi ngerjain project maket untuk final task gue. Yaaa.. Seperti mahasiswa tingkat akhir pada umumnya lah.. kurang tidur, jam makan yang acak-acakan ditambah gue juga jomblo, jadi kayanya tingkat positivity gue kena penyakit magh kronis cukup tinggi. Bercanda. Untungnya gue punya bunda dan sahabat yang bawel dan suka ingetin gue buat jaga kesehatan. Alea, perempuan paling bawel setelah bunda. Tapi anehnya gue suka kalo dibawelin 2 perempuan ini. Rasanya, satu hari gak dibawelin mereka kaya ada yang kurang. Tapi bohong.
.
Gue udah sebut-sebut nama Alea, tapi gue belum kenalin dengan detail Alea siapa. Alea sahabat gue dari jaman SMP, Rumah kita beda kompleks doang. Dari SMP sampe sekarang kuliah kita selalu bareng. Sampe bosen gue Alea mulu Alea mulu. Tapi boong

Kita di kampus beda jurusan. Alea anak Sastra Inggris. Alea hoby nebeng ke Kampus bareng gue. Hemat katanya dari pada bayar ongkos ojek online atau naik bus. Halah, hemat ama pelit beda tipis, Le! Terus juga katanya Alea kalo naik motor tuh sejuk bisa kena angin sepoi-sepoi. 
Selain hobby nebeng, dia juga hobby banget jadiin gue supir/ojek pribadinya. Pokoknya kalo Kanjeng Ratu Alea udah memerintah, maka harus dilaksanakan.

Temenan sama Alea dari SMP sampe sekarang udah mau lulus kuliah bikin gue banyak mengerti tentang Alea. Alea yg gak suka daun bawang ada di makanannya, Alea yang suka baca novel-novel romance, Alea yang suka nyanyi-nyanyi. Bagus sih suaranya, tapi lebih bagus diam. Alea yang suka liatin bintang-bintang. Alea yang kalo ada masalah di sekolah atau dikampusnya memilih gak langsung pulang ke rumah sebelum badmoodnya hilang atau masalahnya kelar. Katanya sebelum kita balik kerumah ketemu ayah bundanya, dia gak boleh nunjukin wajah murungnya. Jadi dia akan berusaha buat kelarin masalahnya atau ilangin badmoodnya dulu. Kadang dia bisa sebijak itu. Lucu.

Dan....., Julian jatuh cinta sama Alea dan semua kelebihan dan kekurangan Alea. Entah sejak kapan, tapi senyumnya Alea selalu jadi favorite seorang Julian.

*

Sore ini gue ada janji sama Alea mau nganterin dia ke toko buku. Katanya dia mau cari buku referensi buat bahan penelitiannya.

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jam 3 tepat gue udah nyampe dirumahnya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jam 3 tepat gue udah nyampe dirumahnya. Tapi belum ada tanda-tanda si Aleak ini muncul. Baru mau ngucapin salam, tiba tiba bundanya Alea keluar.

"Eh, ada Julian! Mau pergi sama Alea ya? Sini masuk dulu, kayanya Alea lagi siap-siap" denger perkataan bundanya Alea, dalam hati gue udah pengin kasih khotbah mendadak aja ni ke Alea, minta janjian jam 3 tapi sekarang dia belum kelar siap-siap.

"Iya, bun" gue masuk sambil menyalami tangan bundanya Alea.

Oiya, gue panggil bunda juga ke bundanya Alea, entahlah mungkin karna gue sama Alea udah sahabatan dari kecil, jadi bundanya Alea nyuruh gue manggil dengan sebutan itu. Alea juga gitu ke bunda gue.

"Mau pergi kemana, Jul?"

"Alea minta anterin ke toko buku sih bilangnya, katanya mau cari referensi buat bahan skripsinya" jawab gue ke bundanya Alea yg lagi nyiapin minum.

"Eh! Abang ganteng udah sampe ternyata" Alea tiba-tiba nimbrung kaya gak ada dosa.

"Udah mau berangkat, kak? Kamu td belum makan siang lho!"

"Nanti aja deh, bun. Kita mau makan soto bang Wawan juga nanti" jawab Alea jujur ke bundanya.

"Yaudah, hati-hati yaa, Jul! Jangan ngebut-ngebutan kalo bawa motor!"

"Siap, bun! Pamit dulu yaa" lalu kita berdua pamit.

*

"Tadi lo lama ya nungguin gue?" suara Alea samar-samar kedengeran  dari belakang jok motor gue

"Menurut lo?" jawab gue setengah teriak karna jalanan berisik

"Hahahaha utututu, maaf yaaaaa" Alea ketawa sambil ngelus-ngelus kepala gue. Lebih tepatnya helm gue sih -_-

*

Hal sederhana kaya gini yg bikin gue selalu nyaman sama Lea,  yg bikin gue juga udah terlalu terbiasa sama kehadiran dia di hidup gue. Sayangnya gue belum berani nyatain semua perasaan gue. Sorry gue terlalu pengecut buat mengakui semuanya, Le.... Gue cuma takut lo gapunya rasa yg sama kaya yg gue rasain. Gue juga takut kalo akhirnya kita punya jarak yg bikin gue harus kehilangan lo dari hari-hari gue.. Setelah nanti waktunya tiba, gue akan kasih tau semuanya. Tentang gue yg diam-diam nyimpen perasaan buat lo, tentang mimpi gue yg mau jagain lo terus, tentang gue yg selalu bahagia liat senyum lo dan tentang gue yg gak mau kehilangan lo.- Julian

- Julian

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Home // Kim Jungwoo x OCWhere stories live. Discover now