PART 1

60 11 4
                                    


“Jika mencintai seseorang hanya melihat dari fisik saja. Lantas bagaimana dengan seseorang yang begitu mencintai Allah Swt dan Rasul-Nya tanpa pernah sekalipun melihat wujud mereka.”
-Deo Pradipa Mahendra-
.
.
.
.
       Hari Senin. Hari yang sangat menyebalkan bagi setiap manusia yang masih menyandang status sebagai seorang pelajar. Hal itu pun, berlaku bagi siswa-siswi SMA AASHA. Di mana menurut mereka, kita harus berdiri di lapangan dalam keadaan terik matahari yang sangat menyengat kulit pasti nya. Dan kita juga harus mendengarkan amanat dari pembina upacara yang tentunya, dapat memakan waktu berjam-jam. Hal itu pun dirasakan oleh yang gadis berdiri di barisan paling depan, sambil menyekah keringat yang bercucuran.

“ Lama banget si amanatnya Pak Bones, nggak tahu apa kita udah kepanasan gini. Udah kayak ikan asin!” gerutu nya sambil mengibas-ibaskan tangan nya, berharap dapat menghilagkan rasa gerah di tubuh nya.

“Bener banget tuh! Lagian ya amanat yang di sampaikan juga, nggak bakal jauh-jauh dari kebersihan sekolah, tata tertib sekolah, dan seputar prestasi sekolah. Sampai hapal gue sama isi amanat setiap upacara gini,” sambung perempuan yang berdiri di samping nya.

“Udah deh kalian ini berisik banget. Dengerin aja udah, kalau nggak ke belakang sono pura-pura pingsan. Biar dianter sama anak PMR,” jawab perempuan itu.

****

“Akhirnya penderitaan kita kelar juga. Kantin kuy!” ajak perempuan itu, kepada kedua sahabat nya.

“Kuylah! Gue juga sudah laper sama haus ini. Lagian kan jam pertama kita kosong, jadi daripada di kelas mending kita ke kantin buat ngisi cacing-cacing di perut.” jawab temen nya sambil mengusap-usap layak nya orang yang begitu kelaparan.

“Eh, lo ngapa ngusap-usap itu perut. Lo hamil ya?” gurau sang gadis tersebut.

“Mulut lo, ya! Mau gue cecelin sempak nya si Bayu yang nggak pernah di cuci, tapi di pakai nya terus?” tanya nya.
Perempuan yang mendengar ucapan teman nya pun bergidik ngeri, ia tidak bisa membayangkan kalau sampai hal itu terjadi. Sungguh menyedihkan, pikirnya.

“EWW!!!!! Amit-amit dah kalau itu sampe terjadi. Ogah banget gue.” jawab nya sambil bergidik jijik.

“Sampai kapan kalian mau berantem, hah?! Ribut mulu, pusing gue denger nya. Lama-lama gue nikahin lo berdua,” ucap nya.

Setelah mengatakan hal tersebut, ia pun berjalan ke arah kantin dan meninggalkan kedua teman nya.

“LIENNN!!!! WOYY LIEEN TUNGGUIN NGAPA. ETDAH ITU BOCAH, PAKE ACARA NINGGALIN SEGALA. WOYY LIEENN!!!,” Teriak gadis itu, tanpa memperdulikan bahwa mereka masih di koridor sekolah, yang notabene nya semua orang melihat ke arah nya.

“Mulut lo toa amat dah. Malu woy di liatin sama anak-anak yang lain. Ayo lah kita susul tuh si alieen, ke buru dia udah pesen makanan,” ajak temen nya.

****

       Sesampainya di kantin, mereka celingak-celinguk mencari temennya itu. Dan pandangan mereka pun tertuju kepada seorang gadis yang sedang memainkan handphone nya, sendirian sambil duduk di bangku paling belakang kantin tersebut.

Pada saat sudah berada dekat dengan posisi gadis tersebut, mereka langsung melirik satu sama lain. Seolah mengerti apa yang sedang dipikiran otak mereka masing-masing. Dengan berjalan mengendap-endap layak nya seorang yang mau maling pakaian dalam orang lain. Pada saat sudah di belakang gadis tersebut, kedua temen nya dengan tidak bersuara sambil menghitung mundur yang di mulai dari 100 eh kelamaan, maksud nya yang di mulai dari hitungan ke-3
“1, 2, 3, DOOORRRRR!!!!!!!!!!” Teriak kedua gadis tersebut sambil meyentakan kedua tangan mereka, pada bahu sang perempuan.

“MONYET-MONYET, NENEK GUE KELUAR NGGAK PAKE CELANA!!!!!” Latah gadis tersebut sambil mengangkat kedua tangan nya ke atas.

Mendengar hal tersebut sontak kedua nya langsung tertawa terbahak-bahak, sambil memegang perut mereka dan menyekah air mata yang keluar. Mendengar suara dan melihat siapa pelaku nya, lantas saja membuat perempuan itu ingin sekali mencekik kedua teman nya.

“BHAHHAHAHAHAHA. Emang pernah ya nenek lo keluar kagak pake celana lien?’ Tanya nya sambil sesekali ketawa.

“Mungkin pernah kai nenek nya si alieen keluar kagak pake celana, tapi kita nya aja yang nggak tau. Itu kan rahasia negara ye nggak lien,” Sambung temennya, sambil menaik turunkan alis nya dan menatap gadis yang sedang menahan kesal. Dan hal tersebut terlihat dari raut muka nya yang memerah.

“BODO AMAD BODO AMAD!! MAU NENEK GUE NGGAK PAKE CELANA, MAU PAKE CELANA. BUKAN URUSAN LO BERDUA!,” ujar nya sambil menatap sebal kedua orang tersebut.

“Iya deh iya. Kita berdua minta maaf udah ngagetin lo. Btw, kalo emang beneran nenek lo kagak pake celana calling-calling kita ya lien,” ucap gadis tersebut.

“Udah-udah perut gue keram nih kebanyakan ketawa mulu, anjir,” sambung temen nya itu.

       Mendengar perkataan teman nya tersebut, sang gadis pun berkata

“Syukurin tuh! Siapa suruh ngangetin gue, hah!”

“Iya iya. Kita berdua minta maaf sama lo. Udah mending kita pesen makanan aja, daripada ribut mulu. Nanti keburu pelajaran Buk Murkinah masuk, bisa berabe urusannya. Sebagai pengganti permohonan maaf kita berdua sama lo, biar si Della aja yang pesen makanannya,” Usul nya sambil senyum-senyum nggak jelas.

“Anjir, kenapa gue mesti gue. Lo aja sana, males gue ngantri desak-desakan sama anak-anak yang lain nya,” Bantah sang gadis tersebut.

“Daripada lo berdua ribut mulu. Mending lo berdua yang pesen makanan sama minuman nya, biar cepet selesai. Gue mau bakso sama es teh aja. Hushh sana pergi,” usir gadis tersebut kepada kedua teman nya.

Sambil menunggu kedua teman nya memesan makanan, ia pun membuka aplikasi instagram dan hanya menscroll-scroll postingan yang menurut nya bagus. Tidak lama kemudian, akhir nya kedua teman nya pun datang sambil membawa makanan dan minuman yang dia pesan.

“Nih nyonya makanan dan minuman nya sudah datang, dan di bawakan sesuai pesanan anda,” Ujarnya.

“Terima kasih ya para babu-babu akoh. Luv buanyak-buanyak buat kalian berdua. Muach,” Ucap nya sambil memberikan kiss jarak jauh.

“JIJIK BANGET EW! Udah mending kita makanan, ini anak-anak dalam perut gue udah pada berontak-rontak mau makan,”Ucap nya.

      Akhirnya mereka pun sibuk menyantap makanan mereka dalam keadaan hening. Tidak berselang berapa menit, salah satu dari mereka berkata dan hal itu sontak membuat kedua teman nya menatap dia.

“Kalian berdua kenal nggak sama Kak Deo?” tanya nya.

“Kak Deo yang anak basket sama osis waktu kita SMP ya kan,” Jawab salah satu teman nya.

“Tepat sasaran. Gue denger si dia mau pindah ke sekolah kita, tapi nggak tau itu bakal kapan dan jadi atau enggak.” Jawab si gadis tersebut.

“Mantap tuh anjir, stok cogan gue bertambah satu dong. Pokok nya kalau tuh orang jadi pindah ke sekolah kita, gue gebet asampe dapet tuh,” ujar nya sambil memukul-mukul meja.

“Cogan teros yang lo pikirin. Pikirin noh remedial ulangan lo, jadi orang hobi demen banget yang nama nya remedial,” Ketus cewek tersebut.

“Wah wah wah. Omongan lo udah bikin gue sakit hati Del. Nih ya rasa nya udah dari jantung tembus ke hati, belok ke usus, nyimpang ke ginjal, nanjak ke paru-paru, baru deh sampe ke anus,” jawab nya sambil ngelantur.

“Enggak jelas lo jadi orang,” jawab gadis tersebut.

“Ribut lagi lo berdua gue siram nih pake cabe. Biar diem tuh mulut nggak nyeroco terus,” Ucap nya.

      Pasal nya ia selalu pusing kalau dua orang temen nya udah pada ribut mulu. Yang satu nggak mau ngalah, dan yang satu mau aja ngeladeninnya. Nasib punya temen yang akhlak nya minus KKM ya gini, pikirnya.

“Ayo kita ke kelas, bentar lagi pelajaran Bu Murkinah ini kalau sampai telat masuk kelas bisa di hukum nggak ikut pelajaran nya kita,” Ajak gadis tersebut kepada teman nya.

INSECURETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang