Pagi ini terasa cukup terik,panas juga untuk sekitar jam 9 padahal belum memasuki musim kemarau. Seperti biasa aku melakukan aktivitas sehari-hari. Kebetulan aku masuk jam 10 dan untuk mengisi kegabutan di sela waktu itu aku mampir ke toko untuk membantu Mbak Ima. Yaaa mbak Ima adalah karyawan yang baru saja kami rekrut, umurnya sekitar 33 tahun. Kebetulan Mbak Ima yang mendaftarkan diri mungkin beliau sudah tau tentang toko kami, karena beliau jago masak yaa otomatis kita pasrahkan untuk meracik resep yang telah kami berikan. Dan Mas Oji disini yang membantu mengantarkan pesanan, kebetulan Mas Oji disini adalah kakak tingkatnya Ajeng, jadi mereka sudah saling kenal.
Alhamdullillah pesanan hari ini cukup ramai sekitar 52 box, memang hampir setiap hari kami menerima banyak pesanan. Kebanyakan memang pesan dari online, untuk pengantarannya pun kami juga menarik patok, ya lumayan untuk tambahan pendapatan dan pembelian bensin. Karena aku kuliah jam 10 jadi aku inisiatif untuk membantu Mbak Ima memasak. Syukurlah Mbak Ima sangat humble orangnya, cerewet memang tapi syukur sih daripada diam kan jadi sungkan pastinya. Okeyy kami hari ini memasak berdua kemungkinan si Masayu nyusul karena katanya hari ini dia gak ada jam kuliah.
Mbak Ima : " Non gaada kuliah apa kok bantuk mbak disini? "
Ratih : " Kebetulan mbak hari ini masuk jam 10, yaa daripada nganggur mbak, ya jadi aku bantu mbak disini aja. Oh ya mbak emang tadi Masayu, Ajeng, Galuh belom kesini mbak?
Mbak Ima : " Nelom nonn.. katanya sih non Ayu mau kesini, tapi kok malah non yang dating dulu. Makanya tadi mbak nanya non ada jam kuliah atau enggak? "
Ratih : " Iya mbak, yaudah lah kita lanjut masak. Alhamdullillah ya mbak hari ini pesanan cukup banyak. Semoga Mas Oji gak repot hari ini, jadi bisa anter semua pesanan."
Mbak Ima : " Bisa kok non... tadi Mas Oji udah bilang kesaya kalau sudah siap tinggal wa langsung diantar, mungkin juga gaada kegiatan kuliah."
Masayu : " Lohh tih kamu disini juga ternyata, emang gaada kuliah apa. Kebetulan nih aku linur yaudah mampir aja ke toko luamayn biar gak gabut banget, yak an mbak hehehe. "
Ratih : " Habis ini mau masuk jam kuliah sih, jam berapa sih yuu? Kadang males banget mana dosen hari ini killer banget yuuu, mau nangis aja dah aku. "
Mbak Ima : " Semangat lah nonn.. kalian ini masih muda udah hebat looo, memang perjuangan non kalau mau sukses, mbak aja dulu pingin banget kuliah tapi gabisa nonn.. ya cari kerja serabutan kayak gini bantu suami. Jadi non jangan malas, sesulit apapun pasti ada kemudahan non.. bersyukur dan tetap dijalani non."
Masayu : "Nah tu dengerin kata Mbak Ima. "
Ratih : "Iya sih kalau dilihat dari perjuangan dulu. Iyad eh mungkin efek gaenak badan aja jadi kek gini deh mikirnya, maunya ngeluh gitu mbak. Yaudah berangkat dulu dah ke kampus, mungkin sore akum au ngerjain tugas disini sambil jago toko, semoga ada pesanan lagi. "
Masayu : " Iya kesini aja yuk, lumayan cari suasana baru bosen banget aku di kos. Oh yaaa jangan lupa deh ajak si Galuh sama Ajeng, masa gamau nengokin tokonya. "
Ratih : " Iyaa iyaa pasti mereka juga bakal sadar diri, emang mungkin mereka sibuk kali yaudah deh aku berangkat dulu, bye Ayu, mbak Imaa...."
Menyenangkan memang jika Sebagian waktu ku habiskan untuk bantu-bantu disini terlebih usaha yang dibangun dengan hasil kerja keras dan berbagai rasa semangat dan celotehan yang terkadang terlontar dari mereka yang memiliki pandangan rendah. Semua saling melengkapi dan bertolak belakang dengan apa yang kami rasa. Tak mempedulikan dan terus berusaha untuk sampai titik ini. Sungguh menyenangkan karena setiap tetesan keringat yang keluar merupakan keberkahan sendiri. Memang melelahkan bagi kami tapi menyenangkan. Belo magi ketika masalah dan cobaan datang bertubi-tubi. Terkadang membuat kami ingin menyerah, tapi kami sadar ini masih permulaan karena masih terhitung 1 bulan ini toko kami sangat ramai pembeli. Tapi kami selalu saling menguatkan dan support, ya memang jika kami menyerah serasa kita kalah akan pertandingan yang baru saja mulai. Untung saja Mbak Ima juga antusis sekali dan paham dengan karakter kami berempat, beliau seperti ibu kami yang selalu mengingatkan tentang kesehatan kami. Jika kami malas kuliah pun karena mentang-mentang sudah punya pendapatan beliau selalu mengingatkan. Kami bersyukur punya karyawan yang baik banget, gak mengira juga sih.
KAMU SEDANG MEMBACA
4 EAGLE WOMEN
General Fiction4 Women Eagle Kisah ini menceritakan tentang dahsyatnya persahabatan diantara 4 gadis yang berawal dari pertemuan mereka sebagai mahasiswa baru di salah satu universitas di Malang. Berawal dari Ratih sebagai sosok "Aku" . Keempat gadis ini memiliki...