#1 ( The Beginning )

236 35 18
                                    

Pagi itu angin berdesis  kencang, menerbangkan dedaunan kering yang menutupi jalanan. Udara yang sangat dingin menusuk itu seolah membawa kabar bahwa hujan akan datang. Carel hanya menatap dari jendela, ingin rasanya ia berdiri dan berteriak di tengah rintihan hujan. Untuk satu alasan saja, agar kegundahannya terlunturkan oleh derasnya hujan.

Untunglah hujan itu segera berhenti, jika tidak Carel tak akan sampai di sekolah tepat waktu.

“Woyy Rel, tumben lo pagi-pagi udah di sini aja?" sapa Brian. Sedangkan si lawan bicara tampak malas dan malah mengacuhkannya.

"Pantesan gue dikacangin! Lagi liatin si doi ternyata... Kalau suka tuh samperin, jangan cuma ngeliatin dari jauh doang!” omel Brian setelah mengetahui alasan ia diacuhkan oleh Carel.

“Apaan sih Yan!” jawab Carel kesal.

“Haduh udah deh gak usah ngeles, lo kira gue gak tau apa? Kita udah temenan hampir 2 tahun lho, lo gak bisa nyembunyiin sesuatu dari gue.” kata Brian.

“Tuh, bidadari lo udah dateng!” kata Brian sambil menyikut lengan Carel, melihat Willy yang sedang berjalan semakin dekat ke arah mereka.

“SSTTT… nanti anaknya denger!” jawab Carel sambil menutup mulut Brian.

“Gila ya bro? Kalau gue mati gara-gara kehabisan napas gimana?” omel Brian.

“Lebay lo! Makanya kalau ngomong jangan kenceng-kenceng kalau ketauan kan bisa gawat!” jawab Carel membela diri.

“Woy! Carel Aditya! Ini itu udah tahun 2022 kali! Masih jaman ya gerilya? Lagian nih ya, lo kenapa gak percaya diri banget deh sama tampang lho. Kalo gue punya tampang kayak lo nih, beuhh... udah gue pacarin kali nih satu sekolah!” ledek Brian.

“Bukan itu masalahnya, dia itu beda dari cewek-cewek lain.” jawab Carel.

“Beda gimana? Dia kutilan? Kudis? Kurap? Kutuan? Atauuu..”.

“Itu mulut lo pernah disekolahin gak sih? Dah ah, capek gue dengerin bacotan lo!" Carel langsung masuk ke dalam kelas, meninggalkan Brian sendirian di sana.

"Gini nih kalo punya temen ganteng tapi bego, sekalinya jatuh cinta nyusahin temennya!" 

TETTT
(Bel tanda masuk sekolah berbunyi).

“Mana sih ini gurunya? Udah jam segini kok belum masuk juga…”

“Iya nih, jamkos mungkin?”

“Wahhh asik banget nih kalau jamkos soalnya gue lupa belum ngerjain PR hahaha”

Kata teman-teman saling bersahutan yang benar-benar membuat kelas gaduh. Brian pun memanfaatkan momen ini untuk mengorek-ngorek curahan hati temannya itu.

“Emang apa sih yang ngebuat lo suka sama dia?” tanya Brian penasaran.

“Gue gak tau pastinya gimana, yang jelas gue gak pernah ngerasain ini sebelumnya sama cewek lain. Gue ngerasa beda aja gitu pas liat dia, ketawanya, marahnya, wajah canggungnya. Pokoknya semakin gue perhatiin, semakin bikin gue tertarik sama dia.”

“Maksud gue gini, kan banyak tuh yang lebih cantik dari dia. Contoh tuh di kelas kita sendiri, mbak Ai noh spek bidadari. Atau kalo gak Raisa tuh anak IPS, udah cantik naksir lo lagi. Ya kenapa harus Willy gitu?”

“Lo tuh emang fisik 'number one' ya! Heran gue!” jawab Carel kesal.

“Ya gak gitu maksud gue nyet! Ya gue penasaran aja, dari sekian banyak cewek yang ngejar-ngejar lo. Kenapa harus Willy? Maksud gue nih, lebihnya dia dari yang lain tuh apa?” Brian mencoba menjelaskan maksud perkataannya agar Carel tak salah paham.

Probably I'm In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang