Sejak hari itu ketika mereka membuat perjanjian itu, Naruto dan Sasuke mendorong diri mereka untuk menjadi lebih kuat, berusaha untuk melampaui satu sama lain sehingga suatu hari mereka bisa melampaui level Itachi. Itachi mendukung upaya mereka, bahkan ketika mereka menantangnya sparing sesekali. Dia akan mengajari mereka beberapa jutsu baru dan jika mereka bisa menguasai jutsu yang dia ajarkan pada pertemuan berikutnya, dia akan mengajari mereka sesuatu yang baru. Berkat ini, Naruto dan Sasuke telah tumbuh dengan pesat, tetapi tidak ada yang bisa mengabaikan tatapan Naruto setiap kali mereka berjalan di jalan.
Mereka tidak tahu, bahwa kehidupan mereka akan berubah.
xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Naruto dan Sasuke berjalan pulang setelah menghabiskan latihan malam dengan makan malam ringan di Ichiraku Ramen. Mereka berdua menjadi cukup baik, dan Sasuke berada di puncak kelas mereka dalam hal nilai. Mereka berdua baru saja memasuki komplek Uchiha ketika mereka melihat ada yang tidak beres.
Seluruh komplek terlalu sepi ketika mereka berjalan masuk. Biasanya, mereka akan bisa mendengar kesibukan para pelayan atau para tetua berbicara tentang urusan klan, tetapi seluruh kompleks sepi seperti makam.
"Ada yang tidak beres," kata Sasuke ketika dia dan Naruto memegang kunai dan bersiap-siap.
"Ya," kata Naruto,
"mari kita temukan Kaa-san dan Tou-san."
Tiba-tiba mereka merasakan kehadiran yang kuat dan dingin dan mereka berbalik untuk melihat Itachi berdiri di tengah jalan memegang pedang berdarah dan menunjukkan ekspresi dingin dan tanpa emosi di wajahnya.
"ITACHI-NII!" teriak Naruto
"Apa yang terjadi di sini? Di mana semua orang?"
"Maksudmu klan kita?" tanya Itachi dengan suara dingin,
"Aku membunuh mereka. Semuanya."
"Mengapa?" Seru Sasuke,
"Mengapa kau melakukan itu?"
"Sederhana," kata Itachi ketika dia berbalik ke arah mereka
"aku ingin menguji kemampuanku."
"TEME!" teriak Naruto ketika dia membuat segel tangan
"Kage Bunshin no Jutsu!"
Naruto menciptakan sepuluh klon dirinya dan menyerang kakak angkatnya. Itachi menghunus pedangnya dalam satu gerakan cepat dan mengiris bunshin, mengusir mereka, sebelum meninju Naruto di perut, menjatuhkannya ke tanah.
"NARUTO!" teriak Sasuke,
"Kenapa, Nii-san?"
"Kau lemah, Sasuke," kata Itachi ketika dia berjalan menuju adiknya,
"kau berusaha untuk berdiri di levelku, tetapi kau tidak memiliki kekuatan untuk melakukannya."
Mata Itachi kemudian berubah dari Sharingan normal menjadi mangekyou sharingan
"Sampai kau mengerti kebencian, kau akan selalu lemah. Mangekyou Sharingan!"
Mata Sasuke melebar ketika dunia di sekitarnya berubah, dan mulai menjerit saat dia dilemparkan ke neraka.
xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
Naruto tetap dalam keadaan setengah sadar ketika semua ini terjadi dan menyaksikan Itachi menempatkan Genjutsu-nya pada Sasuke. Ketika Sasuke jatuh ke tanah dan Itachi berbalik untuk pergi, Naruto melihat sesuatu yang berkilau jatuh dari mata Itachi.
"Apakah itu air mata?" pikir Naruto
'Apakah dia menangis tentang ini? Mengapa?'
"Baik-baiklah , Otouto" kata Itachi sebelum menghilang dalam pusaran daun menggunakan Shunshin.
KAMU SEDANG MEMBACA
uchiha uzumaki naruto
FanfictionBagaimana jika Naruto tidak dibiarkan mengurus dirinya sendiri setelah kematian keluarganya. Bagaimana jika Klan Uchiha memutuskan untuk mengambil putra Hokage Keempat dan istrinya dan membesarkannya sebagai salah satu dari mereka. Bagaimana pengaru...