chapter 5

2.7K 217 15
                                    

Ketika Naruto membuka matanya, dia mendapati dirinya berada di dalam terowongan gelap yang merupakan alam bawah sadarnya.

Melihat sekeliling, dia memperhatikan ada sesuatu yang tidak beres pada selokan lembap itu, untuk beberapa alasan, dia bisa melihat energi chakra merah dan biru yang berdenyut mengalir melalui pipa yang berjajar di dinding selokan, dan air tempat dia berdiri juga memiliki cahaya kemerahan yang redup ke sana.

"Apa yang sebenarnya terjadi?" kata Naruto.

"IDIOT!"

Teriakan monster itu membuat Naruto terkejut, mencari sumber suara dan melihat monster rubah berekor sembilan di dalam jeruji besi yg besar dan terdapat kertas segel di tengahnya,

"AKSI GEGABAH YANG KAU COBA ITU HAMPIR MEMBUAT KITA BERDUA HAMPIR TERBUNUH! KALAU BUKAN KARENA HOKAGE DAN ANBU KAU AKAN MATI!" Ucap kyuubi marah

"Bagaimana aku bisa tahu dia akan bertarung seperti itu?" Protes Naruto.

"DIA SEORANG CHUNIN!" raung Kyuubi,

"DIA MENDAPATKAN PANGKATNYA MELALUI USAHA DAN KETERAMPILANNYA! DALAM SEMESTA APA SEORANG MURID AKADEMI BELAKA BISA MENGALAHKANNYA?! KAU BERUNTUNG DIA MEREMEHKANMU ATAU KAU TIDAK AKAN BERTAHAN CUKUP LAMA BAGI ANBU UNTUK MENYELAMATKANMU! "

"Aku tahu, aku ingat merasa kesakitan," kata Naruto.

Kyuubi mendengus, "BAJINGAN ITU MELAPISI PEDANGNYA DENGAN NEUROTOXIN YANG KUAT DAN BEREAKSI DENGAN CHAKRA MU SEPERTI PARASIT YANG DIHANCURKAN DARI DALAM. RACUN SEMACAM ITU BERADA DI LUAR APA YANG BISA AKU SEMBUHKAN."

"Apa yang terjadi kemudian?" tanya Naruto.

"PARA DOKTER DAPAT MEMBERSIHKAN RACUN," kata Kyuubi,

"TETAPI ADA BEBERAPA EFEK SAMPING."

"Maksud mu apa?" tanya Naruto.

"LIHATLAH BAYANGANMU, GAKI!" geram Kyuubi.

Naruto menatap bayangannya di air di kakinya dan terkejut apa yang dilihatnya. Alih-alih iris berwarna biru Sapphire normal, matanya sekarang berwarna ungu dengan pola riak yang menyebar diseluruh bola matanya.

"Ada apa dengan mataku?" tanya Naruto.

"SEPERTINYA KAU MEMBANGKITKAN DOUJUTSU," kata Kyuubi.

"Maksudmu seperti Sharingan Sasuke-nii?" tanya Naruto.

"CHE," ejek Kyuubi,

"SHARINGAN TIDAK SEPERTI RINNEGAN."

"Rinnegan?" tanya Naruto.

"YA," kata Kyuubi,

"TAPI KITA AKAN BICARA LAGI NANTI. SUDAH WAKTUNYA BAGIMU UNTUK BANGUN, GAKI."

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Perlahan naruto membuka matanya dan mengernyit karena cahaya terang di ruangan itu.

Setelah matanya disesuaikan, dia menyadari bahwa dia berbaring di ranjang kamar rumah sakit dengan beberapa mesin yang terhubung dengannya.

"Siapa itu?" Gumamnya, tidak memiliki energi untuk berbicara.

"Dia bangun!" kata seorang petugas medis,

"beri tahu hokage!"

Salah satu petugas medis menghilang dalam sebuah Shunshin sementara petugas yang lain bergegas ke samping tempat tidur Naruto di mana mereka mulai melakukan beberapa tes.

"Bagaimana perasaanmu?" tanya seorang dokter.

"Lelah," erang Naruto.

"Sudah ku diduga," kata dokter,

"kamu baru saja menjalani prosedur yang rumit. Kamu beruntung selamat."

"Jadi Nii-san bisa memperingatkan Hokage," kata Naruto,

"di mana dia sekarang?"

Wajah dokter itu menjadi suram dan dia menunjuk di dekat Naruto. Berbaring di tempat tidur yang terhubung dengan tetes IV adalah Sasuke. Dia agak pucat dan bernapas pendek, tetapi dia tampak stabil dan tidur nyenyak.

"Apa yang terjadi?" tanya Naruto,

"Apa yang terjadi padanya?"

"Dia menyelamatkan hidupmu, Naruto-kun," kata Hokage ketika dia berjalan masuk,

"kamu terinfeksi racun yang menghambat upaya kita untuk menyembuhkan. Kita perlu membersihkan darahmu yang terinfeksi, dan saudaramu di sini menyediakan darah yang dibutuhkan untuk membuatmu tetap hidup. "

"Apakah dia akan baik-baik saja?" tanya Naruto.

"Dia baik-baik saja," kata Hiruzen,

"tapi aku ingin kamu menjawab beberapa pertanyaan. Bagaimana perasaanmu?"

"Agak aneh," kata Naruto,

"mataku sedikit perih, tetapi sebaliknya aku hanya kelelahan."

"Begitu," kata Hiruzen,

"itu pemikiran lain yang ingin kita bicarakan. Prosedur yang menyelamatkan hidupmu memiliki efek samping yang tak terduga."

"Maksudmu mataku?" tanya Naruto,

"Rinnegan kah?"

"Rinnegan?" kata Hiruzen dengan heran.

"Ya," kata Naruto ketika dia bangkit duduk di tempat tidur,

"itulah yang disebut Kyuubi."

"Kamu berbicara dengan Kyuubi?" seru Hiruzen,

"Naruto-kun, kau harus  berhati-hati, Kyuubi tidak bisa dipercaya. Kamu jangan pernah membiarkan dia menipu mu."

"Aku berjanji untuk berhati-hati, Jiji," kata Naruto,

"tapi dia sepertinya tidak benar-benar peduli untuk membuatku keluar dari alam bawah sadar. Dia bahkan memberitahuku bahwa aku bukan monster."

"Selain itu, apa dia memberitahumu tentang Rinnegan?" Tanya hiruzen

"Tidak," kata Naruto,

"dia baru saja memberitahuku namanya. Kenapa? Apakah ada sesuatu yang istimewa tentang Rinnegan, selain fakta bahwa itu adalah doujutsu?"

"Jawabannya adalah cerita panjang yang dimulai pada hari-hari pertama Shinobi," kata Hiruzen,

"Rinnegan dikatakan sebagai doujutsu dari pendiri Ninjutsu, rikudo sennin. Kemampuan penuh dari ini doujutsu tidak diketahui, karena tidak pernah terlihat selama beberapa generasi, tetapi dikatakan sebagai salah satu doujutsu yang paling kuat. Naruto-kun, aku memintamu untuk merahasiakan kemampuan ini. Ada yang ingin memanfaatkan mu untuk kekuatannya. "

"Baiklah, Jiji," kata Naruto,

"tapi, um, bagaimana aku menonaktifkannya?"

"Mungkin tanyakan saja pada saudaramu," kata Hiruzen,

"karena dia memiliki Sharingan, dia mungkin bisa memberitahumu cara menonaktifkan matamu. Sekarang, istirahatlah, Naruto-kun."

Naruto mengangguk dan berbaring, membiarkan tidur membawanya sekali lagi.

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Beberapa hari setelah mereka berdua dilepaskan dari rumah sakit, tiba saatnya untuk penempatan Tim Genin. Keduanya tahu bahwa impian mereka akan naik pada saat ini, dan berharap bahwa mereka akan berada di tim yang sama.

uchiha uzumaki narutoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang