5. Rezeki playboy

27 3 0
                                    

Dikit banget si yang baca...
☹️

Lanjut
.
.
.

" Kamprettt! " Teriak gue di tengah tengah lapangan sekolah Trimurti.

Gak usah tanya gue lagi ngapain.

Gue lagi nyapu lapangan yang segede gini, sendirian. Temen-temen gue kagak ada yang bantuin.

Mereka lagi asik asikan duduk di bangku bawah pohon, ngadem sambil ngeledek ini gue.

Awas aja kalian, kalo mau deketin cewek kagak gue bantuin!

" Semangat Niel! Gue yakin lo bisa! " Teriak Bagus ganjen dari pinggir lapangan.

Pengen gue ludahin tuh mukanya.

" Semangat kaka! Aku sayang kaka! "

Ck, ini lagi si Eno bikin jijay ngeliatnya.

" Woy Niel nyapu yang bener, biar bisa kerja jadi penyapu jalanan! "

" Hahhhaha! "

" Woy lo berempat kalo gak bantuin mending diem! " Teriak gue, kesel soalnya gue.

Mending bantuin gue daripada koar koar kagak jelas.

Bukannya sadar atau ngebantuin gue, mereka malah ketawa ngakak.

Sabar Niel, temen-temen lo semua pada gitu emang. Gak ada otak!

Gue lanjut nyapu, biar cepet selesai. Apalagi di sekolah gue cuman berlima sama sahabat gesrek gue, eh tapi masih ada para guru sih.

Mangkanya gue gak bisa pulang sebelum nyelesain hukuman gue.

Heran, apes banget gue.

Gue liat ke pinggir lapangan, mereka berempat dengan bahagianya ngelawak tanpa gue. Sedangkan gue disini capek capek berjuang buat ngebersihin sekolah tercinta gue, Trimurti.

" Woy Niel! " Panggil Eno, mereka berempat tiba-tiba udah bediri aja di depan gue.

" Apa? "

" Lo mau kita bantuin gak? " Tanya Bagus.

Gak usah nanya juga pasti kalian tau apa jawabannya.

" Gak usah bacod ! Bantuin gue aja cepet! "

Mereka berempat malah cekikikan. Sumpah ya pengen gue tonjok muka mereka satu satu.

" Mau kita bantuin? " Tanya Gilang.

Ya Allah.

Gue narik nafas, mereka berempat saling pandang satu sama lain.

Firasat gue gak enak nih.

" Bayar dulu tapi! "

Tuh kan! Bener.

Kampret emang punya temen.

" Awas aja kalian ya! Seneng banget kayanya nistain gue. " Kata gue, heran emang.

" Woy woy Niel, Nadin tuh Nadin! " Jeno nunjuk bidadari Trimurti yang lagi jalan ke arah kami berlima.

Gue neguk lidah, mukanya itu loh. Cantiknya gak ngotak.

Bulu badan gue berdiri semua nih, otak gue juga kagak bergungsi dengan normal.

Sama kaya temen-temen gue yang lain.

" Eh kalian pergi pergi! " Usir gue.

Mereka manut manut aja, dan langsung pergi ninggalin gue di lapangan sendirian.

Dada gue deg degan, jantung gue berpacu cepat, dan tubuh gue tiba tiba gak bisa di gerakin. Mematung gitu aja ges.

Gini ternyata pesona dari seorang Nadinda Melisa Arjuna?

Dia ngelangkah, menuju ke arah gue dengan santai dan anggungnya. Sedangkan gue disini? Berdiri dengan kesadaran yang gue sendiri gak tau sadar atau enggak.

Gue liatin penampilan nya.

Rambut panjang yang di kuncir, tubuh langsing, hidung mancung, bibir ranum, merah muda, kulit putih, tatapan mata yang tajam, alis tebal, dan!

Senyum yang menawan.

Gila! Dia senyum ke gue!

Detik itu juga saat dia berjalan melewati gue, kesadaran gue datang.

" Gue Daniel! " Ucap gue.

Dia langsung berenti. Seketika itu juga semilir angin menyapa kami berdua, angin yang terasa menyejukkan,menyapu dedaunan yang baru aja gue sapu, menyibak rambut keren gue.

Posisi kami sekarang saling membelakangi.

Dia cuman diem, gue menggigit bibir bawah gue, gugup takut seneng bercampur jadi satu.

Perasaan yang gak pernah gue rasain sebelumnya.

" Tau. "

Jawabnya singkat.

Hah? Dia tau sama gue?

Gue mutar badan, mengarah ke dia yang masih setia dengan posisi sebelumnya. Karena posisi kami yang gak terlalu jauh, gue bisa mencium aroma tubuhnya.

Harum.

Wanginya menenangkan.

Bukan bau walang sangit kaya mantan-mantan gue.

Tanpa mengatakan apa apa lagi, dia jalan. Menjauh dan pulang. Kembali ke rumahnya.

Lah?

.......

Nadinda Melisa Arjuna Pov...

" Kayanya yang lain udah pulang. " Gumam gue bicara sendiri, gue liat sekeliling di dalam perpustakaan Trimurti, sepi. Bener yang lain udah pulang.

Gue langsung naroh kembali novel cinta yang baru aja gue baca. Belum tamat sih, tapi besok aja deh gue sambung bacanya.

Gue sengaja gak langsung pulang setelah bel, males buat desak desakan keluar pagar sekolah. Apalagi pintu pagar Trimurti itu eumm lumayan sempit di tambah dengan banyaknya siswa dan siswi disini, apa kagak berebut biar pada bisa keluar?

Di cuaca panas kaya gini masih ada gak ya siswa yang masih di sekolah?

Gue jalan, keluar dari perpustakaan yang terletak di ujung ruangan lain. Lorong sekolah sepi, gue senyum sambil ngelirik beberapa ruangan kosong yang baru aja gue lewati, rasanya sendirian kaya gini bikin mood gue good banget.

Karena gue pulang pergi jalan kaki, jadi gue langsung jalan ke arah lapangan, tapi kok? Gue liat ada beberapa cowok berdiri di tengah lapangan.

Biar deh.

Gue tetap jalan, dan beberapa cowok tadi pegi gitu aja ninggalin satu temennya. Duh, gue gak bisa ngenalin siapa tuh orang. Jauh soalnya.

Gue terus jalan, dan cowok yang tengah lapangan itu ternyata Daniel.

Menghela nafas, biar dah. Gue tetap lanjutin jalan gue. Dia ngeliatin gue gitu banget, kaya tatapan orang- apa ya?

Eh Nadin, selo aja. Mending gue senyumin.

Dan pas gue berpapasan ama dia,

" Gue Daniel. " Katanya.

Gue langsung berenti, saat itu juga angin segar berhembus ke arah kami berdua, bagai slow motion, rambut yang gue kuncir berterbangan. Bahkan sampai hampir menutupi wajah gue.

" Tau. "  Jawab gue enteng, lalu segera jalan, pergi menjauhi Daniel dan pulang.

Lagian males-eh bukan males sih. Tapi gue gak pengen aja terlalu kenal sama yang namanya Daniel.

Bukan gue benci atau apa, tapi ya gue tau kalo Daniel itu playboy. Gue takut kalo Daniel mainin gue.

.
.
.

Semilir angin terasa sangat menyejukkan, di tambah dengan pepohonan rindang yang sengaja di tanam di pinggir jalan membuat kedamaian dalam diri seseorang yang lewat di jalan ini.


TOSCATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang