"Gini nih teman-teman sekalian, tadi sebelum rapat dia baru saja mengatakan saya itu cantelan panci eh sekarang dirinya sendiri, haha." Ucapan Samudra itu membuat seluruh isi ruang OSIS sontak tertawa terbahak-bahak.
Ruang OSIS pun menjadi ramai seperti pasar.
"Huzzttt. Diam!" Seru Samudra.
"Ih serius ulang lagi deh, janji bakal dengerin. Gue jadi pamong kelas berapa?" Lirih Gaska.
"Lo itu jadi pamong kelas..."
"Jadi pamong kelas berapa buruan ngomong, jangan buat orang makin penasarah deh!" Geram Gaska.
"Lo jadi pamong kelas X IPS 5." Jelas Samudra.
"HAHH!"
Sontak Gaska terkejut, dan seluruh anggota OSIS juga terkejut. Saat Gaska sedang berbisik-bisik dengan Samudra tiba-tiba dia berteriak kaget.
"Apaan sih lo, lebay!" Seru Samudra.
Samudra melanjutkan rapat untuk membahas MPLS. Gaska termenung, dirinya masih bingung mengapa kali ini dia menjadi pamong di kelas IPS lagi. Padahal masa lalunya menjadi pamong di kelas IPS sudah cukup dideritanya.
•••••••••••••••
2019.
MPLS hari pertama saat Gaska masih kelas 10 dan naik ke kelas 11, dan dirinya merupakan anggota OSIS SMA Cakrawala. Gaska menjadi pamong kelaa X IPS 1, dirinya sangat cool dan ramah saat menjelaskan kepada adik-adik kelasnya yang baru menjadi murid SMA Cakrawala. Hal itu membuat perempuan yang bernama Navisha Yuan Cantika membuat terpesona pada Gaska. Ya dirinya merupakan siswi baru SMA Cakrawala, dan saat itu Gaska adalah pamongnya.
Navis merupakan cewek gila yang pernah ditemui Gaska. Dia berulang kali menembak Gaska melalui chat di whatsapp, dan selalu menganggu Gaska. Hingga suatu saat Gaska bertindak dan menegurnya.
"Saya tegaskan sama kamunya Dek, saya disini sebagai pamong, tidak sepantasnya kamu bertingah seperti itu kepada kakak kelasmu sendiri!" Amarah Gaska memuncak.
"Ma...maaf Kak, saya cuma mau jadi pacar Kak Gaska, udah itu aja. Atau Kak Gaska mau apa gitu, nanti aku beliin yang penting Kak Gaska mau jadi pacarku."
"Gak waras ni bocah. Ini perasaan cinta, bukan barang yang berharga yang bisa dibeli begitu saja dengan uang. Lagian sampai kapanpun SAYA GAK AKAN PERNAH MENCINTAI KAMU!" Tegas Gaska kejam.
Navis menangis dan langsung pulang begitu saja tanpa melanjutkan untuk mengikuti kegiatan MPLS.
Kejadian yang tak terduga adalah Navis melakukan perbuatan yang benar-benar gila dan membahayakan dirinya sendiri.
Tampak jelas video di akun instagram yang menge-tag akun @sma_cakrawala dan @gaska.adiwarna itu sontak membuat viral satu sekolah. Video itu terlihat bahwa Navis menyayat tangannya menggunakan jarum dan ditulisnya nama Gaska di tangan tersebut. Sayatan tersebut terlihat tidak sangat dalam, karena darah yang keluar itu sedikit.
Gaska benar-benar terkejut dan segera mencari tahu alamat rumah Navis. Gaska bergegas menuju rumah Navis setelah mengetahui alamatnya yang ada di berkas pendaftaran siswa baru kemarin.
Ini benar-benar membuat Gaska bingung, apalagi Gaska memiliki sifat yang dimana dirinya mendapatkan masalah pasti itu akan dipikir terus menerus hingga dirinya sakit.
Tak lama kemudian, Gaska sampai di rumah Navis. Gaska disambut orang tua Navis dan mereka langsung menjelaskan secara detail, bahwa anaknya itu menderita kelainan jiwa dimana keinginannya harus dituruti. Dan orang tua Navis menyuruh Gaska untuk memberitahu kepada Navis secara perlahan supaya dia luluh dan berhenti melakukan aksi gilanya.
Gaska langsung menjelaskan semuanya kepada Navis di kamarnya, hingga Navis pun sadar akan perilakunya yang salah selama ini. Dia berjanji kepada Gaska untuk mengubah sifat buruknya itu. Gaska legah dah semuanya telah selesai, video yang viral telah dihapus dan diubah menjadi video permintaan maaf yang dilakukannya di akun instagram dan menge-tag @sman_cakrawala dan @gaska.adiwarna kembali.
Setelah semuanya selesai Navis sudah benar-benar berubah, sifatnya kini lebih peduli dan tidak lagi bertingkah aneh kepada Gaska.
•••••••••••••••
2020.
Gaska terus menerus melamun memikirkan kejadian tahun lalu, dia tersenyum-senyun sendiri. Dan dilihatnya Navis di samping kanannya sedang mendengarkan Samudra yang sedang membahas MPLS. Ya, Navis kini merupakan anggota OSIS SMA Cakrawala, dirinya sudah berubah dari sifatnya yang dulu. Navis juga menjadi partner Gaska untuk menjadi pamong di kelas X IPS 5 nanti pada saat MPLS tiba.
Tak terasa Samudra akan mengakhiri rapat OSIS pada sore ini. Gaska tidak mendengarkan apapun yang dibahas Samudra saat rapat.
Rapat OSIS sore ini selesai dengan diakhiri yel-yel OSIS SMA Cakrawala yang dipimpin oleh Samudra.
"MPLS 2020." Teriak Samudra.
"SUKSES, SUKSES, SUKSES, JAYA OSIS SMA CAKRAWALA." Teriak seluruh anggota OSIS mengharapkan kegiatan MPLS ini berjalan dengan lancar dan sukses.
Satu persatu anggota OSIS pulang, tersisa beberapa saja yang masih ingin disekolah karena adanya wifi.
"Sam, apaan si lo. Koh gue di bagian IPS lagi si?" Gaska mendekati Samudra.
"Udah lah gpp, jadiin pelajaran lagi. Insyaallah aman deh. Sukses, semangat," Jawab Samudra.
"Ihh tapi lo tau kan masa lalu gue."
"Masa lalu biarlah masa lalu, jangan kau ungkit jangan ingatkan aku."
"Fals bego!" Seru Gaska.
Begitulah Samudra, hobi menyanyi tapi suaranya fals. Kadang hal itu menjadi bahan ledekan saat berkumpul bersama geng 12 hari, ya moment itu yang sering membuat Gaska tersenyum-senyum sendiri.
"Hallo semuanya, gue pamit pulang dulu ya." Pamit Gaska.
"Hati-hati." Ujar anggota OSIS yang masih menggunakan wifi SMA Cakrawala.
Gaska bergegas menuju parkiran mobil untuk segera pulang kerumahnya. Sebelum pulang, Gaska menuju ATM untuk mengambil uang, dikarenakan uang cash di dompetnya sudah habis.
••••••••••••••
Sifat memang susah diubah, akan lebih mudah jika dengan kemauan yang cerah.
- ARGASKA.
•••••••••••••••
#CeritaARGASKA
#RandiDS.
Hallo, Gimana PART ini?
Sebelumnya aku mohon maaf baru bisa upload cerita "ARGASKA" malam-malam begini lagi:)
Gimana nih cerita masa lalu Gaska? Seram atau biasa saja?
Ada yang punya cerita masa lalu kaya Gaska?
Kira-kira gimana kelanjutan ceritanya ya?
Aku harap kalian bisa menikmati cerita ARGASKA ya:)
Ayo ajak teman-teman, saudara, sahabat, keluarga, dan tentangga kalian semua untuk membaca cerita ARGASKA ya:)
Jangan lupa untuk vote dan comment biar aku semangat terus nulisnya:)
Terimakasih-
Salam~
RandiDS.
KAMU SEDANG MEMBACA
ARGASKA
RomanceGaska dijuluki oleh warga SMA Cakrawala sebagai "Bintang". Siswa tampan, berkulit putih, dan sangat populer ini memiliki ribuan talenta yang membuat para siswi berebut untuk mendapatkan hatinya. Reyna justru menjuluki dirinya sendiri dengan julukan...