San's Birthday

2.7K 416 43
                                    

Hari ini. Hari ulang tahun San. Hari dimana semua rencana yang mau dilakuin semoga berjalan dengan lancar. Orang tua nya San sama Jongho juga udah ada dirumah dari seminggu lalu.

Mereka juga tentunya tau dong rencana ini. Jongho udah pasti cerita. Tapi jongho minta buat orang tuanya pura-pura nggak tau aja tentang rencana ini. Sama nggak lupa buat pura-pura lupa sama ulang tahun anak sulung nya itu.

Tapi yang ulang tahun aja nggak inget sama tanggal kapan dia dilahirin. Ya namanya juga San. Ingetnya cuma Wooyoung terus. Dia mah belakangan. Kaya sekarang nih, dia lagi nyabotase kamar adenya, Jongho. Padahal Jongho udah marah-marah minta San balik ke kamarnya tapi tetep aja kakaknya rebahan di kasurnya. Kan kalo gini Jongho jadi nggak bisa latihan nyanyi.

"Abang ish, balik napa ke kamar sendiri. Ngapain coba disini." Usir Jongho.

San cuma bisa merem melek aja gitu ngantuk. Padahal masih jam 11 siang tapi dia udah ngantuk aja.

"Sana anjir mandi, biar nggak ngantukan. Dari pagi belum mandi juga ah." Usir Jongho lagi sambil dorong-dorong San pergi dari kasurnya.

"Ngapain mandi sih, orang nggak mau kemana-mana juga. Ntar aja sekalian sore." Jawab San.

"Jorok banget sih. Pantesan kak wooyoung nggak respon ucapan lu kemaren." Sahut Jongho. Songong emang. Definisi adek patuh sama kakak gini nih.

"Yee bacot banget sih. Ntar juga jadi pacar gue."

"Lu yang kepedean. Mandi sono. Ke tempat kak woo kek. Atau main ke tempat temen kakak yang namanya woojin kek, biar ada kegiatan. Libur kok di rumah terus." Protes Jongho.

"Wooyoung juga lagi pergi sama temennya. Ke Woojin males ah jauh. Panas." Jawab San.

"Kak wooyoung pergi sama temen yang mana? Biasanya juga kalo kemana-mana perginya sama lu." Tanya Jongho. Sengaja mancing kemarahan kakaknya.

"Ada lah tapi gue nggak tau sih temen yang mana." Jawab San.

"Perginya sama Yeonjun hyung?" Tanya Jongho.

"Sok tau lu. Emang temen nya Wooyoung dia doang apa." Jawab San nggak terima.

"Ih emang bener tuh. Nih liat kak hwa sama bang hongjoong nggak sengaja liat mereka terus kak hwa kirim foto Yeonjun sama Wooyoung nih lagi di toko sepatu berdua." Jelas Jongho sambil nunjukin room chat yang beneran ada kiriman foto dari Seonghwa.

San gimana? Udah kesel dong dia. Wooyoung bilang nya mau pergi jalan sih sama temennya. Tapi nggak bilang sama temen yang mana. Lagi juga emang San ada hak buat larang-larang Wooyoung jalan sama orang lain. Masa iya kemana-mana harus sama dia mulu.

"Lagi dimana itu mereka?" Tanya San.

"Di mall daerah gangnam sih kata kak hwa. Kenapa?"

Bukannya jawab. San langsung lari ke kamarnya. Ganti baju. Pake jaket. Pake topi. Bawa kunci mobil. Nggak perlu mandi, buru-buru katanya. Abis itu langsung dia lari pergi keluar kamar. Sampe eomma nya yang liat anak sulung nya buru-buru pergi aja bingung.

"Eh san. Mau kemana kamu kok buru-buru? Emangnya udah mandi?" Tanya eomma nya San.

San cuma noleh dikit terus jawab "buru-buru ma, mau nyusulin Wooyoung." Abis jawab gitu dia buru-buru ke garasi mobilnya. Pas liat eh mobil ban nya kempes satu.

"Nah kan lu pake acara kempes pas gue lagi buru-buru. Nggak ada kerja sama nya banget sih lu" Omel San ke ban mobilnya. Padahal mobilnya juga nggak bakal respon apa-apa.

San balik lagi ke dalem. Nemuin eomma nya yang tadi duduk di sofa ruang keluarga sambil nonton tv. Pas dia liat eomma nya langsung aja dia tanya "maa? San pinjem mobil dong. Mobil san, bannya kempes." Pinta san sambil pasang muka sedih.

[✓] Precious | SanwooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang