7 : Tubir Teribut

3.6K 646 116
                                    

— Kosan Téh Jisoo —








"Teh, hayu sareng." Teh Jisoo nengok ke belakang, soalnya sumber suara ada di sana.



"Eh, Haechan. Makasih, Chan. Teteh bawa motor da" teh Jisoo ngelirik Jaemin, Jeno sama Renjun yang baru datang.



"Yakin, teh?" Teh Jisoo ngangguk.



"Duluan wéh. Bisi telat ih. Sekarang lagi pendaftaran, kan?" Apa yang ditanyain sama teh Jisoo emang bener, mereka mau daftar kuliah di salah satu universitas paling bergengsi di Bandung. Tepatnya di universitas teh Jisoo sama temennya yang lain kuliah. Ada Yuta, Taeyong, Mark, sama Jungwoo juga di sana. Kalau sisanya di universitas yang berdekatan di daerah kos juga.



"Nya hehehe"



"Sok, sing lancar nya"



"Siap, teh. Hatur thank you" kata Jaemin. Jeno cuma senyum aja ke teh Jisoo.



"Kita duluan atuh teh" kata Renjun sambil senyum ke teh Jisoo.



"Iya sok hati-hati nya" Renjun, Jeno, Haechan sama Jaemin langsung salim ke teh Jisoo dan ngejalanin motor mereka, ninggalin teh Jisoo yang lagi masangin helm.



Teh Jisoo udah naik ke motor, tinggal dinyalain dan cus jalan ninggalin lahan parkiran sebelah kos. Dia juga udah cek penampilan. Cantik mah jangan ditanya lagi, dia setiap hari emang udah cantik, kebangetan malah. Baju udah rapi seperti biasa, tampilan sopan nan ayu pula. Cuma satu yang kurang, yaitu gandengan. Teh Jisoo ngecebikkin bibir, dia tiba-tiba inget kata-katanya si mamah. Apalagi kalau bukan nanyain cowok.



Teh Jisoo mau kesel, tapi gak jadi. Karena dia inget kalau dosen baik yang difavoritin sama dia ngajar di kelasnya hari ini.



Tapi apa yang direncanain teh Jisoo buat gak kesel hari ini hancur minah. Mesin motornya tiba-tiba gak bisa nyala. Teh Jisoo udah beberapa kali ngulang lagi buat dinyalain. Percuma, tetep aja gak nyala. Teh Jisoo turun dan lihat bensinnya masih lumayan banyak. Dia mikir keras, belum inget sesuatu yang penting dan juga yang jadi penyebab motornya gak nyala.



"Kenapa ya? Kok gak nyala terus sih?" Teh Jisoo emang suka ngomong sendiri kalau udah bingung banget. Teh Jisoo jongkok lihatin bagian bawah motor.



"Ah iya lup—ah siah emak gélo!" Teh Jisoo udah berdiri dan tadinya mau marah sama diri sendiri sambil ngejentikkin jari, tapi gak jadi karena kaget di depannya ada... Taeyong. Iya, Taeyong berdiri di sana lihatin teh Jisoo ngomong sendiri kayak orang gila. Dalam hati teh Jisoo nyesel karena latahnya keluar. Udah gitu latahnya ngatain mamahnya gila lagi.



"Kunaon?" Tanya Taeyong.



"T-teu nanaon" kata teh Jisoo sambil gelengin kepala.



"Ban na kempés?"



"Lupa belum ganti oli bulan ayeuna"



"Naha atuh beut bisa lupa?" Tanya Taeyong, tatapannya masih sama kayak dulu waktu pertama kali dia lihat Jisoo. Datar banget kayak jalan tol.



Kosan Téh JisooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang