6 : Aneh Bin Ajaib

3.6K 702 130
                                    

— Kosan Téh Jisoo —








Pagi udah cerah banget, secerah senyum teh Jisoo kali ini. Karena lagi senggang, teh Jisoo sempetin buat ngecek semua data lagi terkait pembayaran kos di sini. Caranya gampang banget, jaman udah canggih. Jadi tinggal scan barcode aja kalau udah tenggat waktunya.



Beruntungnya di sini yang ngekos perekonomiannya pada bagus. Ada beberapa di antara mereka yang memang terlahir sebagai anak sultan, dan ada juga yang kerja keras banting tulang sampai gak pulang-pulang. Banyak yang udah kerja dan milih ngelanjutin tinggal di kos. Padahal mereka bisa aja beli rumah. Tapi emang dasarnya kos pak Hyunsuk ini terlalu nyaman buat ditempatin, jadi mereka betah-betah aja.



Kalau yang masih sekolah dan kuliah, mereka memang dititipin sama orangtua masing-masing. Teh Jisoo awalnya ragu buat ngelakuin tugasnya ini. Jadi kesannya dia kayak penagih hutang gitu. Padahal kan ketentuannya udah ditetapin. Tiap tanggal satu, wajib membayar uang kos.



"Mau ke mana, teh?" Rosé nyamperin teh Jisoo, dia habis minum di dapur.



"Ini, tagihan kos"



"Oh... Eh, ini kan yang pertama kali." Teh Jisoo ngangguk.



"Teteh keluar dulu, jangan lupa bangunin Jennie"



"Siap, teh." Rosé senyum kelewat manis, teh Jisoo beruntung bisa lihat senyuman Rosé pertama kali buat hari ini.



Baru aja mau nutup pintu, geng TBHK alias Tigabelas Harta Karun ngelewat di lapang. Gak full member sih, cuma ada bertujuh.



"Mending ke mana dulu, ya? Gedung kiri apa kanan? Gedung kiri aja deh mumpung ada anak-anaknya." Kata teh Jisoo pelan. Nanya sendiri, di jawab sendiri.



Ketujuh orang itu dilihat sama teh Jisoo lagi pada bisik-bisik. Mereka kelihatannya habis olahraga pagi. Teh Jisoo inget, kalau di deket kos ini ada kayak taman dan lapang buat olahraga.



Teh Jisoo jalan ke arah mereka. Sementara semuanya langsung masang wajah ceria ke teh Jisoo.



"Buru nyapa wéh... Hiji... Dua... Tilu..." bisik Hyunsuk yang udah kikuk. Tadi mereka sempet berdebat dulu buat nyapa atau nggak ke teh Jisoo. Tapi pas lihat teh Jisoo ngedeket, mereka auto panas dingin karena gugup.



"Wilujeng enjing teh Jisoo" sapa semuanya. Teh Jisoo ngangguk sambil senyum.



"Wilujeng enjing ogé barudak"



"Teteh mau ke mana hari ini? Geulis pisan" kata Hyunsuk, Junkyu sama Haruto yang ada di sebelahnya cuma diem aja buat ngelihatin jurus fakboi ala Hyunsuk.



"Ke gedung kalian dong. Sekarang tanggal satu nih. Kalian gak lupa, kan?" kata Teh Jisoo sambil nepukin tas selempangnya.



"Oh iya bener" Jihoon nyengir ke teh Jisoo.



"Kalau gitu hayu atuh teh, kita anterin" Hyunsuk langsung ngawal teh Jisoo buat masuk ke gedung. Mereka jadinya ngobrol bareng-bareng.



"Kumpulin semuanya dulu di kamar a Hyunsuk wéh nya?" kata Jaehyuk yang mau manggil semua orang buat kumpul di kamarnya Hyunsuk.



"Iya sok, kasihan teh Jisoo kalau harus ngetukin satu-satu kayak waktu itu"



"Eh, teu nanaon. Gak capek ini kok"



Kosan Téh JisooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang