— Kosan Téh Jisoo —
Geng Mimpi lagi uucingan di sekitar area kos sama anak-anak geng TBHK yang seumuran sama mereka. Mereka lari-lari, ngejerit, teriak, roll depan, roll belakang, dan lain-lain. Pokoknya, yang penting mereka gak kena bola yang dilempar sama Jeno.
Jeno yang kali ini giliran jadi ucing-nya. Ngeri gak tuh? Mana larinya Jeno cepet banget lagi. Bola yang dimainin mereka itu bukan bola beneran. Melainkan gulungan kresek yang dikaretin dan disatuin jadi kayak bola. Kalau pake bola buat mengbal, nanti yang ada pada bonyok semua.
Tenaganya Jeno kayak gak ada habis-habisnya, dia ngejar terus setiap pemain yang belum kena. Haechan udah ngos-ngosan di deket pintu kamarnya Johnny. Jihoon sih melipir dulu ke kamarnya Hyunsuk buat minum bentar, itu juga cuma beberapa detik dan habis itu dia langsung lari lagi karena Jeno udah di deket dia.
Yang udah kena bola lemparan Jeno itu Renjun, Junkyu, sama Chenle. Mereka udah nyerah duluan karena capek, mager juga kayaknya sih tapi sedikit. Berakhirlah mereka semua dukung Jeno buat kasih tau yang lagi pada lari di kedua gedung. Kompor memang.
Sistemnya ini bukan jibéh. Alias beunang hiji, beunang kabéh. Sistemnya ya kalau udah kena, mereka diem aja di sisi lapang kayak yang udah diculik, bukan ikutan si ucing main buat ngejar yang belum kena. Tapi ya kalau masalah kompor, mereka langsung tancap gas. Biar pemain yang belum kena pada dag-dig-dug ser katanya.
Haechan terus lari buat ke gedung sebelah, dia lewatin gedungnya teh Jisoo dan gak sengaja nabrak Lisa yang lagi jalan buat keluar kos. Lisa sampai jatuh ke lantai gara-gara Haechan. Doi lagi fokus ke hp soalnya, jadi gak merhatiin Haechan yang lari kenceng banget sambil teriak-teriak.
"A-aduh, hampura nya, teh Lis!" Dia terus ngelanjutin larinya, karena kalau dia berhenti, Jeno langsung bisa nangkap dia. Haechan gak mau mati konyol, dia harus ngebentuk susunan genteng yang ada di tengah lapangan. Gak kehitung berapa kali dia ketangkep basah selain sama Taeyong, kali ini dia gak mau lagi ketangkep.
"Maaf, teh! A, bantuin dulu teh Lisa! Jeno mau ngejar Haechan lagi!" Jeno juga bilang maaf ke Lisa yang udah duduk di sana. Tapi dia gak nolong karena jarak mereka yang udah jauh. Gak sopan memang. Tapi Jeno teriak ke seseorang yang ada di deket mereka.
Lisa ngerapiin bajunya yang agak kusut karena jatuh, tentu masih sambil ngedumelin Haechan. Bibirnya sampai manyun-manyun, bikin orang yang diem di jarak lima puluh meter darinya itu senyam-senyum gak jelas. Dia awalnya ragu, tapi langsung ngedeket ke Lisa buat bantu berdiri. Tangannya udah keulur, tapi Lisa belum lihat.
"Sini teh aku bantu berdiri." Katanya sambil ngedehem. Grogi dia, soalnya suara dia waktu ngomong agak crack. Sumbang deh jadinya. Maklum lah, kan lagi masa puber. Suaranya yang crack ini emang suka datang tak diundang, dia kan jadi malu. Apalagi suaranya kedengeran di telinga Lisa, tambah malulah dia.
Lisa akhirnya berhenti ngerapiin baju, dia nengoklah ke atas. Orang itu kelihatan gugup banget sampai mau ngalihin wajahnya. Lisa senyum terus nerima uluran dari orang yang udah nolongin dia ini.
"Makasih ya. Eum..." Lisa coba nginget-nginget lagi namanya, tapi dia emang beneran lupa sama sosok yang satu ini.
"Mark, teh."
"Nah iya! Mark. Maaf ya aku emang pelupa." Katanya sambil nyengir. Dia juga nepuk bahunya Mark lumayan keras. Mark kaget, dia ngedip-ngedipin mata, badannya juga jadi agak kedorong karena kekuatan tangan Lisa yang luar binasa. Eh, biasa maksudnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Téh Jisoo
أدب الهواةKeseharian teh Jisoo mengurus kos-kosan yang setiap harinya bikin pusing kepala dia. Non Baku, bahasa kelewat santuy. Highest Rank : #1 in Taeyongjisoo (6 Mar 2020) #7 in Treasure13 (13 Aug 2020) Start 10-2019 End 17-02-2021 © _gzbae_