— Kosan Téh Jisoo —
Kayak baru disambar petir di tengah poé éréng-éréngan alias di siang hari, teh Jisoo sama sekali gak percaya sama apa yang diomongin Taeyong ke dia. Masalahnya jantung teh Jisoo udah terus-terusan dipacu. Taeyong juga malah diem aja lagi, gak ngomong apa-apa selama nungguin jawaban dari teh Jisoo.
Tangan sama kaki teh Jisoo gerak-gerak terus, grogi dia. Soalnya ini kali pertama dia ditembak cowok secara langsung. Teh Jisoo kan selama ini menjomblo. Kalaupun ada yang deketin, teh Jisoonya yang ngejauh. Akhirnya setelah pertimbangan keras di dalam otaknya, ada satu pilihan yang dia dapet. Pas teh Jisoo mau jawab, pintu kamar kebuka nampilin Jennie sama Lisa yang bawa banyak belanjaan.
"Sampurasun teh Jisooku kita habis belanja—GUSTI NU AGUNG!" Lisa langsung balik badan ke Jennie yang baru naruh sepatu. Dia kaget banget bisa dapetin momen langka teh Jisoo sama Taeyong yang saling tatap. Lisa pikir ada hal serius yang lagi mereka omongin. Apalagi waktu Taeyong udah noleh sama tatapan dinginnya, Lisa udah merinding.
Ngerasa bersalah juga karena udah ganggu dan datang di waktu yang salah. Harusnya dia ketuk pintu dulu tadi. Tapi semuanya udah terlanjur kejadian. Dia ngasih kode ke Jennie yang gak peka sama arah matanya, Lisa nyuruh Jennie buat keluar kamar kos. Tapi Jennie malah sibuk naruh belanjaan.
"Kunaon ai manéh, Lis?" Jennie lihat apa yang dilihat sama Lisa. Dia kaget juga tapi reaksinya gak sealay Lisa. Jennie malah cengengesan dan ngomong gak jelas ke Lisa. Tapi udah gitu dia ngadepin lagi mereka.
"Loh? Gening ini ada a Taeyong di kos. Yang lain pada pergi, ya?" Tanya Jennie, sumpah dia sebenernya kepo campur bingung juga, kepalanya bertanya-tanya kenapa bisa ada Taeyong di sini. Jennie jadi mikir ke arah rencana geng Mimpi waktu itu, dia nyangkanya geng Mimpi udah berhasil jodohin teh Jisoo sama Taeyong. Taeyong cuma ngangguk nanggepin pertanyaan Jennie.
"Ini... Jisoo rieut. Tadi dianter di jalan, bisi pingsan." Jelas Taeyong yang bilang teh Jisoo lagi sakit. Teh Jisoo di sana cuma diem aja. Jennie langsung heboh buat ngecek dahi teh Jisoo. Mukanya kelihatan khawatir banget. Gimana gak khawatir, orang teh Jisoo sakit kayak gini baru pertama kali.
"Bener euy, panas. Teteh sakit apa? Tadi salah makan, ya? Biar Jennie panggilin dokter—"
"Eh eh jangan, Jen. Teteh cuma sakit biasa. Soalnya ini hari ke dua teteh haid." Taeyong langsung ngelirik teh Jisoo yang kelihatan lesu banget. Pantes aja teh Jisoo dari tadi gak banyak ngomong kayak di mall. Taunya lagi nahan sakit di area perut. Taeyong gak punya pengalaman buat nanganin cewek yang lagi dalam masa menstruasi, jadi dia gak tau kalau teh Jisoo sakit karena itu.
"Ya udah atuh teh. Udah minum obat belum? Kalau belum, biar Jennie beliin."
"Udah tadi." Bukan teh Jisoo yang jawab, tapi Taeyong. Lisa udah duduk di lantai deket Jennie, dia juga sama lagi ngecek suhu tubuhnya teh Jisoo kayak Jennie tadi. Jennie cuma ngangguk aja, dia belum ngalihin padangan dari teh Jisoo.
"Lis maap lah itu bawain belanjaan teteh, beurat nyaho. Teteh mau masak buat teh Jisoo." Jennie udah berdiri buat ke dapur. Dari pas mereka datang, emang Lisa yang bawa belanjaan.
"Nya! Siap laksanakan, nyai." Teh Jisoo senyum ke Lisa yang udah bawain barang belanjaan mereka yang gede-gede buat ditaruh di dapur.
Jadilah teh Jisoo sama Taeyong berduaan lagi, lebih tepatnya diem-dieman lagi. Teh Jisoo malah nyalain tv buat ngilangin canggung di antara mereka. Sementara Taeyong udah berdiri dan pakai jaketnya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Téh Jisoo
Fiksi PenggemarKeseharian teh Jisoo mengurus kos-kosan yang setiap harinya bikin pusing kepala dia. Non Baku, bahasa kelewat santuy. Highest Rank : #1 in Taeyongjisoo (6 Mar 2020) #7 in Treasure13 (13 Aug 2020) Start 10-2019 End 17-02-2021 © _gzbae_