Apa kisah seperti Cinderella ada di dunia nyata?
Kita hidup di tangga yang tidak terlihat namun bisa dirasakan.
Saby's POV
Aku masuk SMA baruku, pastinya aku masuk sekolah Negeri kayak waktu SMP. Orangtuaku gak punya banyak uang buat sekolahin aku di sekolah swasta.
Hal yang kurasain waktu di SMP adalah aku jauh lebih sendiri, dan temanku bisa dihitung jari.
Aku bahkan sadar, mungkin suatu saat nanti teman kelas SMP ku lupa aku pernah sekolah di sana.
Karna ini 3 tahun terakhirku di masa sekolah, aku harus manfaatin buat cari teman dan jadi aku yang lumayan dikenal waktu SD.
Kurasa tak apa jika teman aku dilupakan di SMP, setidaknya SMA ku lebih favorit dan unggulan dan aku gak boleh no life di SMA.
Entah ini sudah direncanakan atau kita yang harus bergerak dari kehidupan yang lama.
-The Theories of Love-
2016
Aku scroll YouTube sambil rebahan di kasur. Ya, aku tau itu gak ada gunanya, tapi bermalasan kadang membawamu ke hal yang baru.
Rambut dipotongin temen sendiri gratis!
Entah kenapa judul video itu yang kupilih. Mungkin karna judul videonya menarik?
Ya, aku menikmati banget sih videonya, lucu banget potongan rambutnya memangnya potong rambut cowok semahal apa sih sekarang? Kukira cewek aja yang mahal potong rambut ke salon.
Tapi aku kayaknya pernah lihat cowok yang potongin rambut di video itu. Dimana ya?
2014
Aku duduk di gereja, temenin adekku latihan buat masuk pelayan gereja gitu. Dan aku juga ikut, namanya Misdinar.
Ada banyak orang baru, rata-rata adek kelasku, tapi ada juga yang kakak kelas atau seangkatan aku.
Gak lama sebelum latihan mereka mulai, 2 orang, cewek sama cowok masuk dari pintu tengah. Mereka lumayan tinggi dan saat itu juga aku ngerasa ada harapan.
Setelah acara besar 3 hari tahun lalu, aku terus menyesal dan memikirkan siapa cowok itu.
Apa aku menemukannya hari ini?
Tapi, cowok itu harusnya dari gereja yang gak jauh dari gerejaku, dia pindah gereja atau gimana?
Aku belum yakin itu dia, tapi dia agak mirip dengan ingatanku tentang cowok kemeja hitam itu.
Tepat setelah hari aku lihat dia, aku makin rajin ke gereja buat lihat dia. Namanya Albar, dia tinggi dan matanya agak kecil atau bisa dibilang agak sipit.
Dia gak ganteng banget sih, tapi dia rapi biarpun rambutnya agak panjang.
Apa mungkin dia orang yang aku cari selama ini?
-The Theories of Love-
2017
Dari akhir 2016, ada penyakit yang melanda negara asia. Tapi penyakit sampar itu malah jadi pandemi yang ngurangin populasi manusia bahkan melumpuhkan banyak negara.
Bahkan sekolah jadi dari rumah, dan sebisa mungkin orang-orang tetap dirumah. Biarpun banyak yang keluar buat kerja atau suntuk.
Selama dirumah, aku nemuin YouTuber yang lagi naik daun dan katanya dia dari kotaku, namanya Edward. Entah kenapa aku ikut bangga cuma karna dia dari kotaku.
Dia kuliah di luar negeri, pasti dia orang kaya. Kurasa aku cuma bisa mimpi kuliah di luar negeri. Sedangkan PTN saja aku udah senang banget.
Dia keren. Aku suka videonya, kayaknya dia pintar banget ya dibanding aku yang nilainya rata-rata ini. Biarpun kami dari kota yang sama, tapi dia sekarang jauh di luar sana.
Dan akupun sadar level kami jauh beda dari segi manapun. Bahkan dengan adiknya yang seangkatan denganku, dia jauh lebih berbakat dan cantik. Dan pastinya aku juga jauh dibawah dia.
Faktanya rata-rata orang suka sama orang yang gak mungkin suka sama dia juga. Dan pasti Edward suka sama cewek yang bisa motivasiin dia. Udahlah, lagian dia terkenal dan udah banyak shipper nya.
Aku sudah bangga cuma karna masuk SMA favorit di kotaku. Padahal aku gak seberapa dibanding anak lain.
Apa aku bisa mendekati levelnya sedikit saja?
Udahlah Elisabeth, gak usah mimpi yang jauh. Sadar, kau cuma bisa lihat dia dari layar handphonemu.
2016
Aku udah gak terlalu mikirin Albar, ya kurasa itu bukan dia, karna dia gak ikut acara remaja itu. Lagian dia memang dari gerejaku tapi memang gak aktif kegiatan gereja.
Lagian dia sekarang udah punya pacar. Dan dia bucin banget sama pacarnya. Aku gak bisa suka sama dia terus kalo gini. Lagian di sekolah banyak abang kelas yang ganteng buat penyemangat sekolahku.
Jadi siapa sebenarnya cowok itu? Apa aku harus pindah gereja buat cari dia?
-The Theories of Love-
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Theory
Romance"Kau bertemu dengan cintamu saat kau 16, tapi kau tak menyadarinya." Aku menyukai cowok yang dekat tapi jauh, yang jika dunia ini memiliki level, dia jauh diatasku. Siapa sangka seseorang dapat jatuh cinta via layar kaca? Siapa sangka kita benar be...