💟 Kencan Pertama

1.6K 348 214
                                    

Warning! Full, Vsoo moments :)

"Kalau lo mau dia nggak suka sama lo, first impression dia ke lo harus jelek. Jangan dandan terlalu cantik. Pakai aja bedak sama lipstick tipis-tipis. Jangan keramas. Jangan pakai baju terlalu bagus. Jangan pakai softlens. Pakai kacamata bulat lo yang udah kayak kacamata nenek-nenek itu."

Ucapan Nayeon sang sahabat beberapa hari yang lalu membuat Jisoo kembali melihat pantulan dirinya di cermin besar yang menempel dengan dinding stasiun subway Gangnam. Ia sudah melakukan sesuai dengan yang dikatakan Nayeon. Dan sekarang, Jisoo sedikit menyesal.

Ya, Jisoo memberanikan diri untuk menceritakan kelanjutan hubungannya dengan Taehyung pada Nayeon melalui sambungan telpon semalam. Sesuai prediksi, sahabat cantik bergigi kelincinya itu sangat terkejut. Ia bahkan memaksa Jisoo untuk membatalkan pertemuannya dengan Taehyung hingga mengancam tidak mau bertemu dengan Jisoo lagi. Pada akhirnya, Nayeon luluh setelah mendengar cerita Jisoo bahwa Taehyung sampai menyuruh temannya untuk menjemput Jisoo ketika terjebak hujan di kantor.

Jisoo menatap lamat pantulan dirinya di cermin. Gadis itu kembali menghela napasnya.

Ia merasa membuat malu dirinya sendiri

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ia merasa membuat malu dirinya sendiri. Seumur hidup Jisoo, ini merupakan kali pertama ia pergi berkencan. Setidaknya, ia harus tampil sedikit lebih baik bukan?

Apa lagi fakta bahwa laki-laki yang akan menjadi teman kencannya hari ini dengan sukarela menempuh perjalanan hingga hampir dua jam dari Daegu menuju Seoul dengan pesawat terbang. Sungguh, Jisoo jadi tidak enak hati pada lelaki tinder itu.

Sedikit tergesa, Jisoo melirik jam yang tertera pada layar ponselnya. Pukul sebelas siang kurang lima menit. Itu artinya Jisoo masih punya beberapa menit untuk memoles sedikit eye shadow dan maskara pada matanya.

Obsidian Jisoo kembali memandangi pantulan dirinya. Baiklah, mini dress biru yang ia kenakan terlihat melekat sempurna di tubuh rampingnya. Sling bag abu-abu yang menggantung di pundaknya juga menambah kesan manis. Ia tinggal memperbaiki polesan make up pada wajahnya.

"Lo yang namanya Kim Jisoo?"

Deg!

Jisoo terkesiap begitu melihat seorang pria tinggi berdiri tepat di belakang tubuhnya dari pantulan cermin. Pergerakan tangannya yang sudah masuk ke dalam tas untuk mengambil pouch make up-nya terhenti. Gadis itu refleks memajukan tubuhnya selangkah sebelum melakukan gerakan memutar.

 Gadis itu refleks memajukan tubuhnya selangkah sebelum melakukan gerakan memutar

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Chit Chat, Pit a Pat || VSooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang