KERUMAH CALON JODOH

8 2 0
                                    

Tempat yang agak yang gelap, suhu yang mulai terasa dingin dan suasana yang hening membuat gw takut di bacok seketika sama dia. Belum lagi tatapannya yang datar seakan dia udah terbiasa ngebunuh orang.

Dia buka laci mejanya, dan terliat ada pisau dapur disana.

Dia mengeluarkan pisau dapur itu dan melihat ke sekitar. Saat itu rasanya gw pengen nangis dan pindah sekolah.

Dia mainin pisau yang ada di tangannya, lalu dia berdiri dengan tegap.

"Heh! Mau ngapain?!" Gw merinding dan panik gak karuan. Pengen teriak tapi gak akan kedengeran dari luar.

"Ja - Jangan ngadi-ngadi pak! Saya laporin KPK loh pak!"

"Hah?" Matanya natap ke gw, bingung. Saat itu juga gw ikut bingung dengan keadaan ini. Berasa emang bego gw udah real dari lahir.

"Ngapain aduin ke KPK? Saya kan gak korupsi."

"Hah? Bukannya KPK itu Komisi Penolong Kanak-anak?"

"Bodoh! Saya mau nyimpen pisau ini ke dapur," jawab dia dengan muka polos nya.

Dia berjalan menuju dapur yang tepat ada di belakang ruang gurunya.

"KPK itu Komisi Pemberantas Korupsi," teriak tu guru dari dapur

'Hah? Kok gw bego banget si? Siapa si guru PPKN gw?!,' batin Jisoo.

Sesudah nyimpen pisau dia langsung duduk.

"Saya minta nomor telepon kamu dan orang tua kamu," Dia ngasih kertas dan pulpen ke gw.

"Bapak mah beraninya ngadu ke ortu saya. Kalo bapak ada masalah sama saya, ayo selesain sekarang aja pak! Jangan bawa ortu segala,"

Mampus, mulut gw nakal banget sampe ngomong gitu ke guru. Dah lah, gw pasrahin aja semuanya ke Tuhan.

Dia ngedeketin mukanya sampe persis ada di depan muka gw.

"Kamu mau masalahnya selesai? Kasih nomor kamu dan orang tua kamu! Maka masalah bakal selesai."

Tatapannya yang tajam berhasil buat gw gak berkutik apa-apa dan langsung ngasih nomor ortu gw dan nomor gw ke dia.

"Dah ya pak, saya mau belajar. Biar gak jomblo terus," Gw langsung keluar dari ruang hantu itu dan pergi ke kelas 12 MIPA 1.

Iyaa, gw masuk kelas 12 MIPA 1 yang mana isinya manusia purba semua. Semuanya pada ambis buat masuk ke 10 besar paralel di sekolah. Bahkan gw ngerasa kalo sekolah juga mendukung buat gw dikucilkan di kelas.

Sampe di kelas, gw langsung duduk sama Rose. Keadaan saat itu sedang jamkos. Meskipun jamkos kelas gw tetep hening, soalnya semua muridnya gak mau pergi kemana-mana kalo tugas belum selesai.

"Lo habis di apan sama pak Tae? Lu tau gak? Tadi pas dia ngajar tagang banget, untung dia ganteng." Rose menutup buku tulisnya. Seketika Jennie dan Lisa balik ke belakang, dan gibah pun di mulai.

"Tadi dia minta nomor gw sama nomor ortu gw masa, untung gw kasih nomor telponnya ngasal." Jisoo langsung ketawa sendirian.

"Wahh gw suka nyali lu. Lu gak tau si tadi dia ngajarnya gimana," ucap Jennie mengerutkan alisnya.

"Gw aja sampe gak berani minta minum. Padahal udah seret banget," lanjut Lisa.

"Masa sampe segitunya si," tanya gw heran.

TRING!!!

Suara bel bernunyi, tandanya Istirhata. Mereka berempat pergia ke kantin untuk membeli beberapa makanan.



Hari sudah sore, semuanya pulang ke rumahnya masing-masing, begitu juga gw.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 28, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TEACHER GOBLOKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang