6|🌱💚

718 39 5
                                    

Semua yang Jaena rencanain berjalan lancar. Mulai dia bilang mau kerja kelompok dan dijemput sama bang Kun, trus langsung meluncur ke optik. Dan bener aja, langsung 1½ lagi minusnya.

Dan pas ditanya, dia jujur kalo emang udah lama dia ngerasa kalo liat Burem, cuma ya itu takut yang mau bilang. Langsung aja dia milih kacamata nya, dan diambil sekitar 1 Minggu kemudian.

Awalnya sih ga ketauan, karna dia pake itu kacamata, pas mom and dad nya lagi kerja atau lagi ga dirumah.

Mau ga mau satu persatu abangnya pada tau kalo dia udah mata empat. Awalnya, beberapa pada heboh kecuali, Taeyong, Jaehyun, Mark, Renjun, Jisung. Karena mereka emang udah minus duluan.

"Wuih, lu pasti gabisa ngeliat TV kan? Trus lu gabisa baca, abis itu lu suka kejedot kalo ga pake kacamata, ya ga dek?", Siapa lagi kalau bukan Lucas.

"Haduu bang, dedek ini bukan buta, tapi minus", gerem Jaena dari tadi.

"Sini coba Abang pake", Jeno ngambil paksa kacamata yang Jaena pake, trus dia pake.

"Wih, pusing juga ya"

"Sstt, udah yang penting jangan ada yang kasih tau dad atau mom tentang ini", jelas Kun.

"Lah, lebih baik segera dek, daripada makin lama disimpen masalah nya makin lama durasi ceramahnya", Johnny ngasi saran.

Yang lain ngangguk, trus Jaena mikir, bener juga ya.

"Tapi bang...... Ga siap, hehe"

Saking seriusnya mereka nimbrung, sampe ga sadar kalo mom sama dad nya udah buka pintu, dan liat Jaena masih dengan kacamata minus nya.

"Assalamualaikum, adek pake apatuh dimatanya?", Mom Wendy udah duduk sambil senyum manis di sofa Deket anaknya nimbrung dengan dad ceye disampingnya.

Semuanya langsung kicep, dan noleh ke arah sumber suara. Sampe bang Taeil ga sengaja nyemburin teh nya ke mukanya Jungwoo.

"Duh, kena deh", Jaemin membatin.

"Yuk, ikut mom sama dad ke kamar dek", mom Wendy berucap masih dengan senyum manisnya.

Sedangkan Jaena udah gelagapan sendiri. Trus dia ngasi sinyal ke para abangnya buat minta tolong, tapi abangnya pada angkat tangan sambil geleng-geleng, takut kena ceramah juga.

Dan, berakhir dengan Jaena yang pasrah ikut ke kamar ortu nya. 

Bener aja seminggu pol diceramahin, tapi abis itu baik baik aja kok, cuma ya dikasi perawatan khusus istilah nya. Macem dikasi makan sayur daun kelor gitu.

Tapi tetep Jaena makan kok, lagian buat kebaikan dia juga.

°•°•°•°

"Jadi, tetep ke Korea?", Tanya dad Ceye ke si kembar sulung, Taeyong Yuta.

"Ya kan gapapa dad, lagian setengah bulan ke depan kita juga bakal balik lagi kesana", Taeyong jelasin.

"Emang Napa si dad? Takut kangen ye sama Yuta?", Yuta yang kepedean.

Dad ceye senyum, trus bilang,
"Oh, tidak akan, gausa balik juga gapapa".

Mom Wendy langsung nyubit pinggang suaminya itu,
"Dad, jangan ngomong gitu, entar berkurang satu dong anak kita".

"Iya iya mom, cuma bercanda ih", ceye sambil ngusep ngusep punggungnya.

Taeyong cuma rolling eyes aja.

"Jadi ini gimana enaknya dad?", Taeyong nanya lagi.

NCT Family💚Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang