It's Chan Time

159 29 4
                                    

Jangan lupa vote+komen, mohon dimaklumi typo nya ( ˘ ³˘)♥

•__•


10.08

.

"RAAAAAA -"

"APA MAKKKK"

"TURUN BENTARRR -"

Rara keluar dari kamarnya dan turun kebawah. Belum sampe di depan emaknya dia udah nyium aroma yang menggugah seleranya gitu. Rara lari menuju ke dapur dan ngeliat emaknya lagi bungkusin kolak yang dia bikin.

"Ihhh emak tau aja deh kalo rara lagi pengen yang manis dan berkuah" ucap rara terus dia ngambil mangkok ama sendok

"Ehhh kamu mau ngapain?, ini anterin dulu ketetangga" ucap emaknya sambil ngasiin beberapa bungkus kolak ke rara

"Kok banyak amat?, tetangga sebelah keknya cuma ada 3 orang aja deh" rara ngambil bungkusannya

"Ini kamu bagiin dari rumah paling depan sana terus sampe ke belakang. Pokoknya semua harus kebagian ga boleh ada yang ga kebagian"

"Ehh buset mak ngapain sii tumben tumbenan bagi bagi ama tetangga niat banget"

"Iyaa pokoknya semua harus dapet. Biar tetangga pada tau kalo masakan mama enak" celoteh emaknya bangga

Rara yang ngedenger cuma micingin matanya terus keluar rumah. Rara terpaksa jalan soalnya donggeon + motornya lagi ga ada. Rara mulai jalan kedepan dulu dan bagi bagiin ketetangganya.

Dikomplek ini cuma ada 8 rumah aja dan pas rara udah lewatin 6 rumah dia mulai capek. Rara istirahat bentar....

"Capek juga yak, dah gitu panas lagi. Nih ga ada yang ngasi kiko gitu kek disekolah" gumamnya

Rara ngelanjutin jalannya dan nyampe juga ke rumah yang terakhir yaitu rumah chan. Rara masuk kepekarangan rumah soalnya gerbangnya ga ketutup. Rara mulai ngetok pintu rumahnya dan bilang permisi. Chan yang ada didalem rumah langsung bukain pintu dan ngeliat siapa yang dateng.

"Ehh raraa" ucap chan dengan suara serak lesunya

"Iya kak ini rara mau ngasi kolak" ucap rara sambil ngasiin kolaknya. Pas rara ngasi dia ngeliat muka chan pucet dan tak berdaya gitu.

"Makasi yak raa"

"Iya kak masama, btw kakak sakit?"

Belum sempet chan jawab pertanyaan rara dia udah keburu pingsan. Rara kaget dan langsung megangin badan chan biar ga jatuh. Rara berusaha sekuat tenaga karna dia belum makan and badan chan itu lumayam berat bagi rara.

"Anjirrr berat juga yak, seberat merelakan dia ama yang laen ehemm" celotehnya sendiri

Dengan kekuatan boelan rara ngegotong chan masuk kedalem. Dengan jalan agak sempoyongan dan megang pintu/meja rara nidurin chan disofa ruang tamunya.

"Permisi om, tante, kakak, adek, nenek, kakek, paman, bibi, lalat, cicak, nyamuk semuanya yang ada disini kak chan pingsan nihhh" celoteh rara niatnya manggilin orang rumah tapi ga ada yang sahutin

Karna rara di peanut'in gara gara ga ada orang di rumah chan. Dia lebih milih nyari dapur terus ngambil air pake baskom dan ga lupa dia ngambil kain/lap rara ga tau yang penting bersih soalnya tadi dia ngerasa kalo badan chan itu agak panas. Rara langsung aja jalan ke ruang tamu dan duduk di pinggiran sofa.

Rara mulai nempelin kain yang udah dia basahin tadi ke jidatnya chan. Sambil nunggu dia duduk dilantai terus nyenderin punggungnya di sofa. Pokoknya setiap 5 menit dia basahin kainnya lagi terus ditempelin dijidatnya chan.

TEMAN || TO1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang