Karena Charisa baru aja sembuh dan harus mengulang masa SMA terakhir lagi maka orang tuanya menjadi over protective sama Charisa. Gak cuma Orang tuanya, Clinton juga sih sebenernya.
Pokoknya Charisa sekarang kemana-mana harus dianter jemput. Gak boleh sendirian.
Dan hari ini, Charisa gak tau kalo misalnya jam sekolahnya pulang 30 menit lebih awal yang berarti besar kemungkinan Charisa bakal dijemput dengan telat.
Karena diangkatannya Charisa adalah yang tertua, Charisa jadi suka menyendiri. Bukannya gak mau bergaul atau gimana, pengen sendiri aja.
Satu hal yang Charisa nyeselin adalah, di tahun kedua Charisa ngulang ternyata udah ganti kurikulum yang which is Charisa gak tahu apa-apa dan harus ngulang semuanya dari awal.
Bayangin aja, 3 tahun lu sekolah pake kurikulum yang sama, dan pas ngulang lu make kurikulum yang beda. Buku paket lebih tebel.
Yang kerja dua kali bukan cuma tangan yang nyatet lebih banyak. Tapi otak juga.
Charisa biasanya sepulang sekolah mampir dulu ke perpus, entah minjem buku atau enggak numpang wifi.
Tapi hari ini perpustakaannya tutup yang menjadikan Charisa pulang 30 menit lebih awal. Karena satu isi sekolah (kecuali para muridnya) rapat.
Charisa mutusin buat jalan ke halte samping sekolahnya. Nanti biar nyuruh om nya jemput di halte aja. Soalnya gak bisa nunggu di sekolah. Gerbangnya ditutup rapat.
"Tumben ka nunggu di halte"
Charisa mendongak, ada Mackie yang (kayaknya) ngajak Charisa ngomong.
"Gue?" tanya Charisa, memastikan
"Yaiyalah. Emang yang dipanggil ka selain lu siapa?"
Charisa mengangguk. "Tadi lu nanya apa?"
"Alasan lu nunggu di halte"
"Kan gerbang sekolah ditutup. Jadi gue terpaksa nunggu di halte. Lu sendiri?"
"Emang setiap pulang sekolah naik bis"
Udah gitu aja. Canggung? Iya, pasti. Bingung mau bahas apa lagi
Charisa sama Mackie sendiri sih udah saling kenal. Sekelas juga soalnya
"Lu deket gak kak sama kak Anneth?" tanya Mackie
Charisa mengangguk. "Deket kok, cuman agak jarang kontakan lagi. Anneth sibuk sama kuliah kan"
"Aku suka ka Anneth" aku Mackie
Charisa bingung campur kaget. Kayak hah? Serius demi apa sumpah?
Charisa mau nanya tapi gak sempet, soalnya bus jurusan rumahnya Mackie keburu dateng.
Charisa gak suka sama Mackie, tapi kok agak gak sreg gitu. Kayak ada yang janggal pas Mackie ngaku suka sama Anneth.
KAMU SEDANG MEMBACA
²Campus Longing
Teen FictionKelanjutan Naura,Anneth,Charisa,Joa dan Deven memulai dunia perkuliahan serta pengalaman pertama Clinton,Devano dan Samuel menjadi senior di kampusnya. ©️littleguboy,2020