🏤suara dakjal

240 44 44
                                    

Pembahasan chapter ini agak berat. Kalo keberatan skip aja





























Ngomongin tentang kehidupan perkuliahan pasti tidak jauh dari perbuatan merusak jiwa dan raga. Dimulai dari iseng minum sampe merusak virginity.

Beruntungnya Sam dan Joa yang tinggal jauh dari tempat asal gak salah masuk pergaulan.

Dibilang anak kampusnya alim sih enggak juga. Malah kadang banyak mahasiswa yang masih merokok di area kampus, padahal jelas-jelas terpampang jelas
'DILARANG MEROKOK DI AREA UNIVERSITAS' tapi masih aja ada yang bandel. Heran

Joa sendiri sih ada satu pengalaman yang menurut Joa sangat-sangat tidak wajar dilakukan oleh anak kuliahan, terlebih di area kampus.

"Jo, ayuk kantin. Cacing di perut gue mau minta asupan" siang itu Amerta sama Joa yang abis selesai kelas

"Duluan aja, gue mau ke toilet" suruh Joa. Amerta mengangguk.

Sebenernya Joa mau ke toilet utama FH, cuman kalau dipikir-pikir toiletnya agak jauh dari tempat Joa sekarang. Makanya Joa memutuskan ke toilet selatan.

Joa agak ngeri sih kalo ke toilet selatan, soalnya banyak rumor kalo di toilet selatan agak creepy.

"Oke gue cuma buang air kecil aja, gak usah ngaca-ngaca" Joa percaya mitos sih enggak, cuman kalo udah dihadapan gini juga ngeri oy.

Pas Joa udah selesai buang air kecil, Joa langsung percaya kalo di toilet ini ada setan. Udah kedengeran dari suaranya.

"Hngggg"

ADUH GUSTIIII suara dakjal.

Joa langsung buru-buru keluar dari toilet itu. Joa gak bego buat dia tau itu suara apaan.

Joa enggak habis fikir kok berani banget ngelakuin itu di kampus. Joa akui orangnya pinter milih tempat. Milih tempatnya yang sepi, tau aja Toilet bagian selatan FH itu sepi.

"BUSETTTT. Dateng-dateng muka lu kek gitu. Kenape lu?" samber Amerta pas Joa udah sampai kantin.

"Ngeri gue Mer, ngeri" Joa bergidik

"Ngeri apaan? Lu emang dari toilet mana? Toilet Selatan?" tanya Amerta. Joa mengangguk.

"BENERAN? TERUS DI TOILET LU NGELIAT SETAN? IYA?" heboh Amerta

"Yang gue liat lebih dari setan, Mer"

.......

Beda negara pasti beda juga culturenya. Seperti itulah university di Adelaide,Australia. Tempat Deven kuliah.

Jujur, pas awal Deven kuliah di kampus 360° melebihi ekspetasi Deven. Beneran deh.

Pas awal-awal kuliahan Deven cengo pas orang pacaran berani kissing di kampus. Kemudian Deven inget kalo ini bukan Indonesia.

"Hi Deven, are you invited?"

Deven yang awalnya melamun jadi mengalihkan perhatiannya ke lawan bicaranya.

"Hi Icha. Where invited?"

"Kevin's Birthday. He invited us to his birthday celebration at a bar near campus"

BUSETTTT. Ulang tahun aja ampe nyewa Bar. Beneran ya 17 tahun Deven hidup, ulang tahun paling mewah yang pernah Deven lakuin tuh nraktir di Kfc bareng Anneth.

Itupun Deven kadang ada gak relanya. Lah ini? Nraktir satu kampus. Di Bar lagi.

Udah hampir menyentuh 6 bulan kuliah di negara orang Deven masih kaget sama culture mereka.

Deven mengangguk. "I was invite, but i wouldn't come"

"Why?"

"only chill"

"Okey. See you next time"

Sebenernya alasan Deven gak mau birthday party gituan tuh karena Deven gak tahan sama bau minuman beralkohol.

Pernah sekali Deven ikutan party gitu, di cekokin mulu :). Pas Deven minum sedikit sumpah itu alkhol bikin pala Deven pusing banget.

Ditambah pasti suara Bar yang musiknya udah remix terus jedag-jedug lagi. Apa tidak makin pusing?

Kalo boleh nyaranin sih ya, Deven lebih nyaranin lagu dangdut buat musik diskonya. Udah sama jedag-jedug tapi lebih goyang.

><
Setelah 20 chapter Deven baru muncul. Actually kayaknya chapter kedepan akan lebih sering ngebahas Denneth sama Clincha yang lagi berkonflik. gpp kan?

Pokoknya kek gitu lha. Tapi tetep ada Samquinenya, soalnya ini cerita Samquine.

²Campus Longing Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang