Rayuan seorang Hendery

135 31 15
                                    

Keesokan harinya, mereka—sebut saja geng jalanV  sedang berkumpul di meja kantin.

"rame juga ya cas kemarennn anjir liat liat nama wi-fi orang ngakak anjir." antusias dery.

"eh tapi emang bener ada yang nyantol itu hotspotnya? Palingan juga gak ada kan?" itu Ten yang ngomong.

"eitt...eittt...eittt kata siape kagak ada yang nyantol? Adaaa banyakk lo mah gak tau aja." kata lucas bangga.

"iye gitu der?" si ten gak percaya.

Dery ngangguk terus bilang "ada satu sih tapi."

"inginku berkata will be screaming go-gobLOkkkkkk!" yah kan si cabe riweuh jadinya.

Sedangkan yang lain lebih memilih untuk menyimak daripada ikut ngerusuh.

Bel telah berbunyi pertanda waktunya pulang.

"ehhh gaes... Mau ikut kita kagak ke warkop mau cari wi-fi lagi nih kita." ajak lucas ke yang lain.

"boleh deh kali ini gue lagi gabut dirumah." ini yangyang yang nyaut diangguki winwin.

"ayooo ten ikut juga napaa... Kita ngejamettt bareng yuk!" ajak dery.

"itu masa lalu woy udehh deh... Ingin ku berkata will be screaming go-gobLOkkk pt.2 dehhh!"

"bang kunn juga dongg ikuttt, lo juga jun tumbenan yangyang aja ikuttt." ajak dery lagi.

Dan yah, dengan rayuan dery yang bikin kepala puyeng pada akhirnya mereka ber tujuh pun berangkat ke warkop.

Sesampainya disana mereka segera masuk dan duduk duduk manjah di tempat yang menghadap ke tamkot.
Lucas dan hendery udah ancang ancang mau melakukan ritual pesugihan—gak lah yakaliii. Maksudnya mau berburu wi-fi.

"lucas... Dery... Gua juga dong pengen ikutan." ucap winwin.

"yaudah hayuuuukk atuh!"

lucas hendery makin antusias karena makin banyak baladnya mereka.

"cara nyalain wi-fi gimana sih cas? Gua gak tau soalnya gua belom pernah tethering." tanya winwin.

"gini nih spesies spesies sejenis chenle... Gue yang misking can't relate ya gak cas?" ini dery yang ngomong.

"spesies lu kata apaan." Ten nimbrung. "gue juga ikutan ah!" lanjut Ten.

Kun sama yangyang asik banget ngeliatin badut marsha di tamkot sampe gak kicep mereka berdua.

"Dejunnn... Lo ngapa sih diem diem bae? Naber lo yah?" lucas yang terherman herman melihat dejun yang cuma diem aja dari tadi.

"naber pala lo? Gue balik duluan yah bye gais!" ucap xiaojun terburu-buru setelah melihat notif di handphonenya dan berlari keluar warkop—ke tempat motornya parkir.

Setelah Dejun menghilang dari penglihatan mereka, mereka masih terherman herman melihat tingkah dejun belakangan ini.
Mereka bertanya tanya, Ada apa dengan Dejun? AADD?!

"kok belakangan ini dejun agak beda yah?" ucap Kun. Akhirnya setelah lama kau menghuleng(?) sadar juga.

"beda gimana?" winwin nyaut.

"ya beda aja... Sikapnya, kelakuan dia juga sekarang jadi aneh gitu suka diem kadang ngelamun sambil liatin hapenya." kata Kun.

"iya sih gue juga ngerasa gitu, dia sekarang banyakan mainnya hape mulu di pantengin 24/7." si Ten udah kayak nyeramahin secara tidak langsung kepada kaum rebahan yang lagi mainin hape. Hayo kesindir gak? Eheq.

"gue jadi kepo deh isi hpnya dejun apaan ya?" yangyang si kepo.

"iyaa winwin juga jadi kepo deh." ucap winwin.

"tuturut munding ah kamu mah bang." ucap yangyang.

"iyeee elu mundingnya." tembal Ten.

Yang lain asik ngeghibahin dejun, mau tau gak apa yang dilakukan duo absurd?

Mereka berdua masih anteng dengan hobi mereka, yaitu dari mulai ngetawain nama wi-fi orang, sampe nyolong tetheringan.

Hingga mereka berdua teriak—

"GAESS GAESSS BURUUUUUU NYALAINNN WI-FI KALIANNN BURUUUUUUUUUU!!! PENTINGGG INIII PENTING!!!!" Lucas sama dery teriak. Untung aja warkop isinya cuman mereka doang gimana kalo ada pelanggan laen? Gak usah dibayangin hyunggg gak kuat... kamu tak akan kuat!!!


















































"wah gawattt gue kudu cabutttt! Ten bangsat!"
—Kata seseorang diseberang sana yang sedari tadi memperhatikan anak anak geng jalanV.






Tbc~
Next or unpub?

WIFI-WayVTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang