Hari ini hari Minggu, artinya libur.
Hyunjin udah bangun duluan dari subuh karena Jam Jam minta dianter pipis dan berakhir gak tidur lagi karena anak empat tahun itu ngerengek pengen nonton Pororo di tv.
Jadi mau gak mau Hyunjin harus nyalain tv, niatnya pengen tidur pas Jam Jam anteng nonton tapi mulutnya Jam Jam gak berenti nanyain banyak pertanyaan.
Mulai dari kenapa rumah pororo bersalju terus, kenapa loopy harus warna pink, kenapa rumah poby harus bulat dan masih banyak lagi.
Pokoknya Jam Jam kayak sengaja bikin Hyunjin gak bisa tidur lagi.
Jam tujuh Yeji udah turun kedapur, buat sarapan karena bi inah setiap weekend gak ada, libur.
Yeji udah manggang roti terus dijajarin rotinya, padahal bentar lagi juga acak-acakan lagi.
Ngambil susu sama jus dikulkas habis itu ditaruh dimeja, dijajarin sama roti panggang tadi.
Terus gak lama Jam Jam turun sambil lari-larian disusul teriakan Hyunjin yang terus bilang, "Jam nanti dulu belum beres di kuncir!"
Jam Jam sembunyi dibalik punggung Yeji, "kakak tolongin, abang mau macam-macamin lambut Jamie lagi" adu Jam Jam sambil manyun-manyun.
Yeji gemes terus gendong Jam Jam buat didudukin dikursi, "udah kamu sarapan dulu, ntar abang biar kakak yang urus" ucap Yeji sambil ngolesin selai strawberry kesukaan Jam Jam ke roti.
Gak lama Hyunjin sama Jinyoung turun, tapi Hyunjin sambil bawa-bawa iket rambut warna warni plus sisir Rapunzel. Punya Jam Jam.
"Heh main kabur aja ya" Jam Jam cuman cekikikan sambil melukin tangan Yeji.
"Udah sih anaknya gak mau lu macem-macemin rambutnya, duduk sarapan" kata Yeji.
Hyunjin nurut terus duduk disebelah Jinyoung yang ketawa-tawa sambil ngunyah rotinya.
Pagi itu diawali sama sarapan tenang, karena sarapan dirumah keluarga Hwang biasanya suka berbagai kondisi, sesuai tanggal.
Kalau awal bulan biasanya sambil ketawa ketiwi, tanggal 14 atau 15 senyap muka kusut semua, akhir bulan berisik karena biasanya Yeji sama Hyunjin suka ribut karena sarapannya nasgor yang buatan Yeji biasanya si Hwang cowok suka komentar katanya masakan Yeji keasinan rasanya absurd.
Yeji yang gak terima masakannya dikatain absurd langsung ngeguyur Hyunjin pake air hangat sisa bikin susu buat jam jam.
Tapi sekarang tenang damai artinya masih sekitar tanggal enam. Sarapannya selesai dengan cepat.
Hyunjin nyuci piring, sekarang Yeji gantian yang jagain Jam Jam.
Jam Jam lagi nonton Pororo di tv ruang tamu dengan Yeji dibelakangnya yang lagi nguncir kepang dua rambut jam jam.
Jinyoung lagi mandi, padahal gak kemana-mana tapi tumben mandi pagi.
"SAMLEKOM!!" Gak lama Seonho masuk, diikutin selanjutnya sama Minhyun.
"Wihhh blok jauh main nih" kata Yeji nyambut mereka.
Seonho langsung nyamperin Jam Jam, anaknya juga seneng banget begitu tau ada Seonho.
Minhyun nyamperin Hyunjin, "kemana ayah kamu?" Hyunjin ngelap tangan dulu.
"Lagi mandi, udah sarapan om?" Tanya Hyunjin sambil siap-siap bikinin kopi buat omnya itu juga buat ayahnya.
Minhyun ngegeleng, terus ngambil roti yang emang belum dirapihin sama Hyunjin.
Udah selesai buat kopi dia taruh didepan Minhyun, pas banget Jinyoung udah selesai mandi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Berbagai Rasa
Fanfictioncerita tentang berbagai macam keluarga dikomplek "berbagai rasa" Homopobic gak usah baca Hallo ini tadinya book the kang's tapi aku ubah judul sama tambahin lebih banyak keluarga diantaranya tentu saja the Kang's dengan tambahan the Hwang's, the Kim...