keraton

313 34 5
                                    

Kita tengok kediaman Bu Seolla.

Bu Seolla ini janda, iya jadi pak Daniel itu tetanggaan sama janda semok anggun.

Cuman Bu Seolla sendiri jarang keluar rumah soalnya beliau punya bisnis online shop yang udah besar banget jadi gak bisa ditinggal.

Bu Seolla sendiri punya empat anak, anak pertama yaitu Jungwoo, kedua itu Renjun, ketiga Eunsang, si bungsu cewek namanya Dahyun.

Gak tau deh pas ngidamnya gimana sampai wajah anak-anaknya visual semua, anggun semua.

Iya wajahnya doang, kelakuannya belum tentu.

Tapi kalau Jungwoo jangan ditanya lagi, dari Jaehyun yang ganteng kalem, sampai Lucas si bobrok aja demen sama dia.

Jungwoo itu pribadinya kalem, bawaannya adem, tapi kalau misalkan dia risih sama orang itu bakalan judes banget.

Dikampus selalu peringkat dua atau gak tiga, nilainya diatas rata-rata semua, belum lagi beliau itu anggota BEM.

Udahlah, Lucas makin insecure aja karena Jaehyun saingannya itu anggota BEM juga dikampus.

Pagi ini hari Senin jam enam kurang empat puluh lima menit Bu Seolla udah bangun, habis sholat subuh terus bangunin anak-anaknya.

Pertama kekamar Jungwoo.

Tok! Tok! Tok!
"Kak ayo bangun ada kelas pagi kan"

Ceklek!

Iya langsung bangun, Seolla liat kedalam kamar, udah rapih tempat tidur beserta selimut seprainya.

"Pagi bunaaaaaaaa" sapa Jungwoo sambil nyiumin pipi Seolla, Seolla senyum terus ngusapin rambut Jungwoo.

"Mandi dulu sana, nanti keduluan Renjun" akhirnya Jungwoo masuk kamar mandi.

Setelah itu Seolla ke kamar Renjun, langsung masuk gak ketuk dulu.

Nyalain lampu, "njun ayo bangun ayo bunda tau ya kamu kuliah pagi ayo bangun entar rebutan laptop sama Eunsang lagi ayo" Seolla ngebangunin sambil bukain gorden kamarnya Renjun.

Dengan mata yang masih lengket, Renjun nengok kearah bundanya.

"Sejam lagi aja bun, aku kuliah jam sembilan kok. Eunsang udahan dong jam segitu ulangannya" rengek Renjun.

"Yaudah" kata Seolla, akhirnya dia keluar kamar Renjun, tapi kemudian balik lagi dengan segelas air.

Seolla ciprat-cipratin air kemukanya Renjun, sampe Renjun bangun dengan muka bantal setengah keselnya.

Seolla beralih kekamar Eunsang.

Tok! Tok! Tok! Tok! Tok! Tok!

"Sang! Eunsang bangun udah jam delapan! Ayo sang bangun! Nanti terlambat kamu dihukum ayahnya Reito!" Iya Seolla sambil gedor-gedor pintu sambil rusuh ngebohong kalau Eunsang udah terlambat.

Tapi—

Ceklek!

Bangun juga, walau dengan mata yang masih merem.

"Ayo mandi mandi! Sholat dulu, kalau kamar mandi atas penuh dibawah aja" ujar Seolla sambil nyampirin handuk ke leher Eunsang habis itu didorong-dorong anaknya menuju kamar mandi.

Terakhir masuk kekamar Dahyun, anak bungsunya ini emang manja tapi Dahyun tuh berusaha buat mandiri.

Buktinya dari SMP dia pengen banget masuk asrama disekolahnya, tapi belum kecapaian karena bunda masih khawatir.

Dahyun diusapin kepalanya, "adek ayo bangun, nanti terlambat"

Ajaibnya langsung bangun, Dahyun emang gak kebluk kayak dua kakaknya, Dahyun nih hampir sama kayak Jungwoo.

Komplek Berbagai RasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang