"Maaf ya, Axelle, kalo kamu udah ga nyaman sama aku, mending kita udahan aja, makasih."
Tutt.. tutt.. tut..
Suara tanda berakhirnya percakapan telepon gue sama si cewek k-popers dan pada saat itu juga berakhirnya hubungan gue sama si cewek k-popers itu.
Nyesel banget gue pernah dekat sama dia, tapi rasa sayang gue ke dia masih ada, tapi tinggal sedikit karena emosi dan kekecewaan gue yang terlalu tinggi. Dan mulai saat itu juga, gue janji ke diri sendiri kalo gue ga bakal dekat lagi sama cewek k-popers, sayang di awal nyakitin di akhir, sialan emang, haha.
***
Setelah hari itu, hari-hari gue terasa membosankan, buka WhatsApp cuma ada chat dari grup chat, lihat-lihat story WhatsApp isinya cuma orang pacaran dan buka story Instagram isinya kebanyakan anak-anak hits yang lagi nongkrong di kafe-kafe mahal pake duit bokapnya, ngeri men, haha.
Daripada terus-terusan gabut, langsung aja gue buka WhatsApp lagi dan nyari nama kontak temen lama gue yang kebetulan dia baru pulang dari pondok pesantren biar sekalian silaturahmi gitu, hehe.
To : Aldi
"Assalamualaikum, lagi dimana, men?"
From : Aldi
"Di rumah, men. Sini maen ke rumah gue, sombong amat lo ga pernah maen lagi."
To : Aldi
"Haha, maaf, banyak sibuk nih. Ya udah ngopi-ngopi di kafe aja, sekalian ajak yang lain juga."
From : Aldi
"Oke, nanti kita ketemu disana aja. Gue langsung otw, nanti gue shareloc tempatnya, wassalamu'alaikum."
To : Aldi
"Oke, waalaikumsalam."Langsung aja gue beranjak dari ranjang dan pergi untuk ngopi bareng si Aldi.
***Dan akhirnya, gue ketemu sama Aldi dan kawannya di kafe tempat kita ngopi-ngopi dan ikut gabung duduk bareng mereka.
"Axelle, lo mau minum kopi apa?" Tanya aldi ke gua.
"Apa aja lah gue mah ngikut lo aja, Al." Jawab gue.
"Oh, ya udah kopi khas santri aja ya, tapi nanti bayar sendiri, ya. Soalnya gue ga punya duit, hehe." Sambung Aldi ditambah tawa kecilnya.
"Terserah lu aja, deh. Kalem aja sih, Al, duit gue banyak, haha." Sambung gue, padahal gue cuma bawa duit 20 ribu doang, tapi belaga gue tinggi, haha.Kemudian Aldi pergi memesan kopi. Dan ga pake lama, kopi yang kita pesan pun jadi dan diantar ke meja kita oleh pelayannya.
"Jadi juga kopi kita. Nih, Xel, kopinya. Minum sampe habis, ya." Kata Aldi sambil menyodorkan secangkir kopi ke gue.
Hati gue bergumam, kok kopinya sedikit banget ya? Katanya kopi khas santri, biasanya kan anak santri kalo lagi hapalan sampe berjam-jam, berarti kopinya cepet habis kali ya.
Ah udah, lah, daripada gue mikirin kopi, mending gue langsung aja seruput kopinya."Anjrit, kopi apa sih ini? Pahit banget anjir!" Teriak gue sambil ngusap bibir.
Aldi dan kawannya pun terbahak-bahak melihat gue kepahitan, sialan.
"Haha, lo kenapa, Xel?" Tanya Aldi kepada gue sambil terbahak-bahak.
Bukan nanya sih, tapi lebih ke ngeledek gue.
"Yang bikin kopinya lupa nambahin gula kali, ya. Pahit banget, sumpah. Gue baru ngerasain kopi pahit kayak gini. Pahitnya hampir kayak kisah kasih gue, anjir."
"Haha, terima aja pahitnya." Sambung Aldi masih dengan tawanya.
"Sialan, lo, Al. Ya udah lah, gapapa. Hitung-hitung nambah ngelawan kepahitan kisah kasih gue, kan sama-sama pahit." Celetuk gue.
"Maafin gue, Xel. Btw, kisah kasih lo kenapa emang?" Tanya Aldi.
"Jadi gini, Lo tau kan Imey anak k-popers yang rumahnya deket sama rumah lo itu? Nah, gue pernah ada hubungan sama dia, tapi sekarang udah ga ada apa-apa lagi." Akhirnya gue mulai curhat sama si Aldi.
"Oh, iya, gue tau. Emang kenapa lo sama dia bisa udahan?" Tanya Aldi mulai kepo.
"Gue dicuekin berhari-hari sama dia. Gue kalah saing sama drama Korea, dia lebih milih Drakor daripada gue. Sialan banget, kan ? Makanya gue janji sama diri gue kalo gue ga bakal berhubungan lagi sama anak k-popers."
"Aduhh, kasian banget sih hidup lo, haha." Ejek Aldi.
"Dih, si anjir, malah ngejek gue, lo, sialan."
"Hehe, sorry, Xel. Ya udah sih, lupain aja, lo kan fuckboy, pasti banyak lah kontak cewek, haha."
"Emang iya sih gua punya banyak kontak cewek, gue bisa nyari cewek lain. Tapi kalo dipikir-pikir lagi kayaknya ini karma buat gue karena dulu gue sering maenin perasaan cewek, ninggalin mereka pas mereka lagi sayang-sayangnya ke gue. Gue emang brengsek banget jadi cowok. Ga pernah mikirin perasaan cewek." Jawab gue sambil nundukin kepala.
"Nah, sekarang lo sadar, lo emang brengsek. Udah berapa banyak cewek yang udah lo sakitin, dan sekarang gantian lo yang disakitin sama cewek. Ubah pola pikir lo, Xel, gue tau lo jadi fuckboy gara-gara lo pernah disakitin sama si Monik, dan lo pengen bales rasa sakit lo ke cewe lain. Lo udah berhasil bales rasa sakit lo ke semua cewek dan sekarang karma juga udah berhasil bales rasa sakit cewek-cewek yang pernah lo sakitin ke diri lo." Sambung Aldi dengan nasihatnya.
"Hehe, bener omongan lo. Ini emang balesan buat gue atas kesalahan gue."
"Ya udah, nih ngerokok dulu. Udah ga usah mikirin Imey lagi, mulai sekarang lo harus bisa lupain Imey. Masih banyak cewek cantik selain Imey. Habisin tuh kopinya, mubazir kalo dibuang." Sambung Aldi sambil menyodorkan sebatang rokok.Dan beberapa lama setelah rokok yang gue hisap habis dan kopi gue habis akhirnya kita pulang ke rumah masing masing.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
VENUS : Gadis Manisku Dari Bumi
RomanceVenus, cewek yang 'takut' untuk berpacaran lagi karena terlalu dikecewakan oleh masa lalunya. Dan Gue, cowok brengsek yang berevolusi menjadi cowok 'bucin' karena terlalu berharap kepada Venus yang akhirnya dikecewakan. Haha, sadboy banget kan Gue? ...