'Beragam, bukan berbeda. berwarna, bukan tak sama' -ara
.
.
.ara duduk dengan canggung di sisi kiri yoongi. sebelah kiri darinya ada jungkook. sebelah kanan yoongi ada seokjin. di seberang seokjin ada namjoon. di seberang yoongi ada taehyung. diseberang ara ada jimin. dan di seberang jungkook ada hoseok.
tunggu. akan ku perkenalkan satu persatu.
Kim Seokjin. akrab dipanggil dengan sebutan jin. tapi dia tak bisa mengabulkan 3 permintaan. dia adalah kakak kelas ara, satu angkatan dengan renjun. kelas 12 IPA 3. seokjin adalah yang tertua di geng bangtan ini. dia anak pertama dari 3 bersaudara. putra dari Kim Minseok dan Kim Rayna.
dadanya bidang. sangat bidang. dia punya jiwa keibuan. paling dewasa, namun tak menampik bahwa dia bisa saja menjadi fake maknae jika sudah berhadapan dengan jungkook. punya julukan world wide handsome yang diciptakannya sendiri. katanya, dia paling tampan. paling suka memberi flying kiss pada siapapun.
Kim Namjoon. panggil saja dia namjoon. dia punya julukan God of Destruction karena bakatnya yang bisa merusak apapun dalam sekali sentuhan. meskipun begitu, dia orang yang sangat cerdas. fasih berbahasa inggris dengan iq diatas rata rata.
dia adalah saudara Kembar dari seokjin. dia lahir 15 menit setelah kelahiran seokjin. jadi bisa disebut dia adik dari seokjin. ah ya, dia ada di kelas 12 MIPA 1. maklum. orang cerdas.
Jung Hoseok. panggilannya hobi, jeyhope, atau hoseok. putra kebanggaan Jung Siwon dan Jung Delia. sebutannya 'Sunshine'. karena sungguh, siapapun yang ada di dekatnya maka orang yersebut akan merasakan aura positif menguar dari lelaki ber rahang panjang tersebut. kelas 12 IPA 3, sekelas dengan seokjin.
kemudian ada Jimin. di chapter sebelumnya sudah ada readers-nim:)
Kim Taehyung. anak bungsu dari keluarga Kim. sikapnya berbanding balik dengan kedua kakaknya yang ramah, tapi justru hampir mirip dengan yoongi. dingin. anarkis. ceplas ceplos. tapi dibalik itu semua ia adalah sosokyang pengertian. lemah lembut. dan berhati selembut kapas. sikap dinginnya itu hanya untuk sekedar menutupi jati dirinya yang terlampau manis. kelas 11 IPA 3. satu kelas dengan jungkook.
taehyung harusnya sudah di angkatan di atas ara. tapi dulu dia mengalami sebuah kecelakaan di awal SMA yang membuatnya tak masuk sekolah berbulan bulan sehingga mengulang satu tahun.
Jeon Jungkook. adik kandung jimin dia lebih memilih untuk menetap bersama sang ibu. tapi tak berarti jungkook merasa 'jauh' dengan sang ayah. kelinci berotot. itu julukannya. karena, well. dia punya gigi kelinci yang terlihat sangat manis ketika tersenyum. oh, jangan lupakan otot yang menonjol di sana sini. suka dance dan menyanyi. kelas 11 IPA 3.
right. mereka bertujuh sama sama berasal dari korea.
"lu udah kenal kan sama mereka?" tanya yoongi yang ditujukan pada ara.
ara mengangguk dan tersenyum canggung. akward banget pikirnya. ara melipat bibirnya kedalam sambil menggaruk pelan tengkuk nya. ciri seseorang sedang merasa canggung, malu atau bahkan kurang nyaman.
"santai aja. kita ga gigit kok." itu tadi seokjin yang bicara.
"gw seokjin. world wide handsome. paling ganteng, pinter, baik hati dan rajin menabung. panggil aja bang jin." ucapnya dengan senyum percaya diri sembari menyisir rambut hitam miliknya ke belakang dengan tangannya. dibalas senyuman oleh ara.
"gw lebih pinter kali, bang. oh ya, gw namjoon. panggil aja bang jun. gw adek kembarmya bang jin." yang ini suara namjoon. pria itu berucap sambil membenarkan letak kacamata yang bertengger di hidungnya. namjoon melemparkan senyum dengan cekungan dalam di kedua sisi. terlihat sangat manis.
"hehe, lucu ya. ada jin, ada jun nya juga." ucap ara spontan.
"eh eh, m-maaf. gw ga bermaksud. tdi spontan sumpah." ara panik setelah sadar apa kesalahannya. matanya membulat lucu, bibirnya dilipat ke dalam, alisnya tertekuk, dan tangannya terkatup didepan dada.
"kkkk~ gak perlu panik gitu. banyak kok yang bilang gitu. gw taehyung. panggil tetet, tae atau seenak lu aja. gw adek bontot mereka berdua." dia menunjukkan senyuman lebar yang membuatnya seperti berbentuk kotak. uch.. boxy smile yang menawan.
"gw hoseok, panggil bang hobi, oke!" ucap hobi dengan senyum lebarnya. uhhh, mood ara membaik setelah melihat senyum ceria itu. ara ikut tersenyum lalu membalas dengan pelan.
"ara,"
"gw jimin, dah kenal kan? lagipula gw sering ke rumah lu." jimin bicara dengan entengnya. sontak membuat 6 lelaki lain yang ada di sana memicingkan matanya. menatap jimin penuh sanksi.
"kenapa? ayolah. gw sekelas sama si renjun. gw juga sering kerkom sama main bareng si renjun." kalimat itu diungkapkannya dengan wajah innocent andalannya. menyeruput iced latte miliknya, menatap bergantian ke enam temannya.
sedangkan yang lain lantas menghela nafas pelan. entah apa alasannya.
'gw kira gw udah kalah start.' gumaman itu amatlah pelan. dan entah sebuah keuntungan atau bukan, ara mendengar gumaman itu. jelas. sangat jelas.
ara lantas menolehkan pandangannya pada yoongi. iya, yang bergumam seperti itu adalah yoongi. min yoongi.
"umm, lu tadi ngmong sesuatu?" tanya ara dengan pelan.
"eh, e-enggak k-kok. g-gw ga bilang apa apa k-kok." balas yoongi gugup. ara hanya mengangguk dua kali.
"oh iya, ra. lu udah tau kan kalo kita ber tujuh nonmus? takutnya lu ga nyaman kalo deket sama kita karena kita beda." yang berucap adalah taehyung.
ara tersenyum simpul sebelum akhirnya bersuara.
"gapapa kok. gw udah biasa. gw nyaman nyaman aja kok. gw malah berharap gw bisa lebih deket sama kalian. lagi pula, kalian semua baik kok."
"oh ya, tae. beragam, bukan berbeda. berwarna, bukan tak sama." ara berkata dengan senyum manisnya.
yoongi yang mendengarnya seketika mematung. meskipun apa yang diucapkan oleh ara terdengar lebih halus. tapi tetap saja. ia dan ara tak bisa bersatu.
'ah, berharap banget gw.' yoongi membatin dengan senyum sendu terpatri di bibirnya.
.
.
.
.
.tbc
tau kok, ga jelas. iya tau. tapi yaa, bisanya gini. mau gimana lagi:).
tertanda, army sejati . jodoh min yoongi yang tertikung sementara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Istiqlal dan Katedral -Myg
DiversosIni hanyalah sebuah kisah rumit namun terlihat sederhana. Kisah tentang dua insan manusia saling mencinta yang dipisahkan oleh agama. Kisah mereka yang dipisahkan oleh Tuhan. Sang kuasa atas segalanya. Kisah cinta seorang gadis muslim pada lelaki Um...