"OSU! Ora Son Goku."
Masih ingat dengan tokoh anime Dragon Ball ini? Karakter utama yang hobi bertarung ini, selain sifatnya yang jenaka dan juga unik, dia juga memiliki nama lain yaitu Kakarotto. Selain itu, cerita perjuangan dan kepahlawanannya, Dragon Ball juga memiliki banyak kata-kata mutiara yang patut direnungi.
Kata-kata yang sering terlontar dari mulut Z-Fighters saat bertarung demi mempertahankan Bumi ini patut untuk direnungkan. Ada juga loh kata-kata menarik dari musuh-musuh Son Goku.
Menarik bukan?
Oh iya, maaf telah menunggu lama, sekian tahun draft ini baru publish lagi :)
••••
"Kamu bisa kuasai pikiran dan tubuhku, tapi jangan harap bisa renggut kebanggaan kami." (Vegeta)
"Lebih baik jadi monyet dungu, daripada monster tanpa hati." (Son Goku/ Kakarotto)
"Ada tiga hal yang saya tidak bisa toleransi, pengecut, gaya rambut aneh dan pemberontakan." (Frieza)
"Saat aku bersama kaliann, aku jadi lebih manusiawi." (Vegeta)
"Kita tidak bisa menyerah hanya karena segala sesuatu tidak sesuai dengan harapan." (Picollo)
"Keberanianmu adalah kekuatanmu." (Pan)
"Kau tidak akan pernah menang jika kau bergantung pada teknik orang lain, dan itu sangat tidak berguna bagi musuhmu." (Son Goku/ Kakarotto)
"Percayalah pada apa yang kau inginkan." (Trunks)
"Rasa sayang pada rekanmu adalah kekuatan terbesar yang kau miliki. Hal itu bisa membuka potensi yang tidak terbayangkan." (Muten Roshi)
"Aku tidak ingin menjadi yang terkuat, aku hanya ingin menang." (Son Goku/ Kakarotto)
"Orang lemah tidak bisa memaafkan, hanya orang kuat yang bisa melakukannya." (Son Gohan)
"Masih belum berakhir, janan remehkan bangsa Saiya!" (Vegeta)
"Manusia hanya terus bisa menilai, tanpa tau arti dari usaha dari seseorang." (Kuririn)
"Orang yang tak berbakat, kalau mau bekerja keras, bisa melebihi elit juga kok!" (Son Goku/ Kakarotto)
"Kekuatan terpendammu, hanya ada di dalam hatimu sendiri." (Son Goku/Kakarotto)
"Orang yang kuat hatinya, bukan mereka yang tidak pernah menangis. Melainkan orang yang tetap tegar ketika banyak orang yang menyakitinya." (Son Goku/Kakarotto)
"Terkadang kita hanya bisa berbicara, tetapi tidak bisa melakukannya." (Vegito)
"Diameter lebih baik daripada mengucapkan kata-kata omong kosong." (Picollo)
"Kita tidak bisa melawan seorang musuh dengan kebencian, lakukanlah dengan kebaikan." (Son Gohan)
"Aku berasal dari masa depan dan mengetahui Bumi dalam bahaya, hanya kedamaian yang bisa melakukannya." (Future Trunks)
"Dorong potensimu sampai tetes keringat terakhir." (Son Goku/Kakarotto)
"Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki segalanya." (Picollo)
"Kesempurnaan adalah sebuah proses yang terus berjalan, bukan tujuan akhir." (Son Goku/Kakarotto)
"Kekuatan seseorang tidak dinilai dari tenaga fisiknya semata, namun dari kebesaran hatinya." (Kuririn)
"Aku bangga padamu nak, aku telah ajarkan semua hal penting dalam hidup." (King Cold)
"Sepertinya jadi yang terbaik di dunia menyenangkan." (Trunks)
"Jujur saja aku memang tidak pernah menerima hal ini. Penyerapan fusion dan semacamnya...itu tidak mencerminkan kekuatan sejati seseorang, yang kuinginkan adalah pertarungan yang adil." (Vegeta)
"Kau akan terus berlatih walau tidak ada penjahat yang harus dilawan? Sungguh obsesif sekali." (Jaco)
"Untungnya bagiku, aku sudah merencanakan kedepan dan menyimpan cadangan, untuk jaga-jaga." (Moro)
"Kau tidak akan tahu jika ada musuh sekuat Buu akan muncul lagi, makanya aku berlatih untuk bersiap-siap jika saatnya tiba." (Son Goku/Kakarotto)
••••
さようなら(^^)/~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
Kata Bijak Tokoh Anime
General FictionKalau kalian suka... Kalian boleh request kata bijak tokoh anime favoritmu Semoga memotifasimu...