Hai....!
Sejauh ini, Shingeki no Kyojin dikenal sebagai Attack on Titan yang dikarang oleh Isayama Hajime. Bercerita tentang umat manusia yang hampir punah akibat ulah para raksasa hingga berlanjut ke masa kini, dimana raksasa tidak terlihat lagi dalam kurun waktu seratus tahun lebih.
Alur cerita yang sulit ditebak dengan menampilkan adegan kematian yang begitu epik...haha siapa sangka banyak Hal yang memotivasi di dalamnya.
Penasaran?
••••
"Tidak ada seorang pun yang bisa menghentikan rasa ingin tahu manusia." (Grisha Yeager)
"Bagiku, orang yang puas karena hidup seperti binatang dalam sangkar itulah yang lebih bodoh." (Eren Yeager)
"Itu adalah jurus yang kupelajaran ketika kau bermalas-malasan. Jika menurutmu kenyataan ini cuma hidup nyaman dan mengikuti kemauanmu sendiri, kau masih bisa menganggap dirimu prajurit?" (Eren Yeager)
"Jika menurutmu kita tidak bisa menang, maka kita harus menyerah begitu saja?" (Eren Yeager)
"Jika menurutmu mengorbankan nyawa demi menolong orang lain itu sudah biasa. Kau juga pasti mengerti, terkadang satu pengorbanan nyawa dapat menolong banyak nyawa." (Mikasa Arckerman)
"Hanya pemenanglah yang bisa bertahan hidup. Dunia yang kejam!"(Mikasa Arckerman)
"Jika aku tidak bisa, aku akan mati. Tapi, jika aku menang, aku akan hidup. Jika aku tidak bertarung, aku tidak bisa menang." (Mikasa Arckerman)
"Dunia ini kejam. Tapi, dunia ini juga begitu indah." (Mikasa Arckerman)
"Jika setiap pilihan dihadang kematian, sebaiknya kita pilih yang ada kemungkinan menangnya." (Mikasa Arckerman)
"Mau semengerikan apapun dunia ini, itu tidak ada hubungannya! Mau sekejam apapun dunia ini, itu tidak ada hubungannya! Bertarunglah! Bertarunglah!" (Eren Yeager)
"Ini cuma pendapat pribadiku, tapi rasa sakit adalah alat yang paling efektif untuk kedisiplinan. Yang kau butuhkan sekarang ini bukanlah kata-kata, melainkan latihan." (Levi Arckerman)
"Komandan yang tidak memberikan penjelasan apapun pada bawahan dalam kondisi genting sama saja menyuruh bawahan bunuh diri secara halus." (Jean Kirstein)
"Paksa otakmu berpikir jika kau tidak ingin mati." (Levi Arckerman)
"Eren, yang membedakan arah pengambilan keputusanmu dan keputusan kami adalah pengalaman masa lalu." (Levi Arckerman)
"Buatlah keputusan. Percaya pada dirimu sendiri atau percaya padaku dan pasukan pengintai lainnya. Aku pun tidak tahu jawabannya. Selalu tidak tahu. Meski aku percaya diriku, meski aku percaya pada keputusan rekan-rekanku, hasilnya tidak akan ada yang tahu. Karena itu, berusahalah untuk memilih keputusan yang tidak akan kau sesali nantinya." (Levi Arckerman)
"Jean, meninjau hal yang seharusnya dilakukan setelah semuanya terjadi itu mudah. Tapi, tidak ada yang tahu dengan apa yang akan terjadi. Kalau kita tahu pun, kita harus membuat pilihan. Tidak ada jalan lain." (Armin Arlert)
"Aku memang belum hidup selama itu, tapi aku yakin akan satu hal. Jika ada seseorang yang bisa membawa perubahan, dia pasti orang yang sanggup mengorbankan apa yang dia sayangi. Dia pasti orang yang akan membuang sisi manusia mereka, demi menghabisi monster. Seseorang yang tidak sanggup mengorbankan apapun. Tidak akan bisa mengubah apa-apa!" (Armin Arlert)
"Kalau kamu meremehkan, hutan kamu bisa mati!" (Sasha Blouse)
"Jika kita ingin melampaui musuh kita, kita harus berpikir di luar kewajaran yang ada." (Erwin Smith)
"Jika kita hanya berfokus melakukan tindakan yang terbaik, kita tidak akan pernah menjadi lebih baik dari musuh kita. Jika perlu, kita harus rela untuk mengambil resiko dan siap untuk kehilangan segalanya." (Erwin Smith)
"Kita butuh keberanian yang kuat untuk melawan arus yang sangat besar." (Annie Leonhart)
"Orang baik ya? Itu...aku tidak suka istilah itu. Habisnya, itu berarti 'orang baik' tidak ada orang yang bisa menjadi 'baik' di mata semua orang." (Armin Arlert)
"Jika kita tidak bisa mengorbankan apapun, kita tidak akan bisa mengubah apa-apa. Demu melampaui monster, kita harus rela mengorbankan kemanusiaan kita." (Armin Arlert)
"Jangan, kau akan menyesalinya. Jika kau mulai menyesalinya, masa depanmu akan suram dan membuat orang lain yang memutuskan masa depan untukmu. Itukah yang akan kau miliki sampai kematian datang?" (Erwin Smith)
"Tidak ada yang bisa meramalkan hasilnya. Setiap keputusan yang kau buat akan mempengaruhi keputusan berikut ya." (Erwin Smith)
"Kita akan kalah jika hanya umat manusia sudah lelah dan berhenti berjuang. Selama kita masih bisa bertarung, kita tidak akan kalah!" (Mike Zacharias)
"Sasha! Apa kau mau menjadi seseorang yang tidak kau inginkan seumur hidupmu karena khawatir dengan pandangan orang lain? Itu bodoh sekali. Tidak ada yang salah bukan kalau kau menjadi dirimu sendiri? Bicaralah dengan kata-katamu sendiri." (Ymir)
"Kenapa kau ingin membunuh dirimu sendiri? Jika kau memiliki tekad untuk mati, sebaiknya gunakanlah untuk mengubah takdirmu sendiri!" (Ymir)
••••
Sebenarnya ini sebagai jawaban request beberapa tahun yang lalu dari pengunjung karya ini....
ごめんなさい
KAMU SEDANG MEMBACA
Kata Bijak Tokoh Anime
Ficción GeneralKalau kalian suka... Kalian boleh request kata bijak tokoh anime favoritmu Semoga memotifasimu...