Q merasa semakin dekat dengan seseorang. Kalau kata pepatah, lebih cepat lebih baik sebelum ada lawan lain yang menyambar duluan.
Rencananya Q akan menyatakan perasaannya secepatnya, kalau bisa hari ini. Terlebih saat melihat wajah Eunseo yang cerah ceria hari ini.
"Ngapa lu? Menang arisan?" tanya Dahyun.
"Gapapa. Kepo aja lu!" sahut Eunseo.
"Selese kelas hari ini makan bareng yuk di cafe baru itu," ajak New ke teman-temannya.
"Yang baru banget itu? Mauuu..." seru Dahyun.
"Ikut kan lu, Kyu?"
"Mau mau, Eunseo juga kan?" tanya Q.
"Duh, gua gabisa guys."
"Hah kenapa?"
"Gua mau jalan sama pacar gua, hehe."
"HAH? LU PUNYA PACAR? KAPAN KAPAN?"
"Astaga! Santai elah!"
"Hyun lu tau? Kok biasa aja."
"Tau gua, sering anter jemput Eunseo kalo di kost kan keliatan hehe," sahut Dahyun.
"Kalian emang ga pada tau? Padahal sobat kalian juga loh dia? Belum cerita apa ya?" ucap Eunseo kemudian.
"Lah siapa?"
"Juyeon."
Seketika Q langsung menegang.
#####
Niat Doyoung awalnya yang ingin mengejutkan adiknya menjadi batal saat melihat Q menatap intens kearah sepasang kekasih yang sedang berboncengan.
"Siapa tuh?"
Suara Doyoung mengejutkan Q, jelas kelihatan sekali ia terkejut.
"Ngagetin aja bang! Yuk balik, dari kapan disini?"
"Dari lu liatin si Eunseo sama? Juyeon bukan sih itu?"
"Apa sih! Enggak. Balik ayo!" ajak Q kemudian pergi mendahului Doyoung.
"Lah? Nunggu bang Dongheon dulu woy!"
#####
"Kyu kenapa?" tanya Taeyeon menyadari salah satu anaknya daritadi hanya mengaduk-aduk makanannya saja, juga raut wajah Q yang daritadi kelihatan seperti ditekuk.
"Galau dia Bun..." sahut Doyoung yang membuat sang adik langsung mendeliknya sinis.
"Apa sih abang! Ma, Kyu gak nafsu makan, mau ke kamar aja."
"Lah?"
"Hayoo, lu sih," celetuk Dongheon.
"Lah kok gua?"
"Oh iya Bun, si abang katanya balik bakal malem banget, ada acara kantor."
"Iya, Inseong udah ngechat Bunda kok," ujar Taeyeon kemudian.
"Oh ya itu Kyu galau kenapa? Ntar kalian anterin makanan ke dia ya, ajak ngobrol. Kalo masalah cewek, Bunda yakin abang abangnya jago aja," tambah Taeyeon kembali.
"Jago apaan Bun, kita mah jomblo," sahut Dongheon dengan raut wajah sedih membuat Taeyeon langsung terkekeh.
#####
"Kenapa sih bang, kisah cinta gua gak pernah berjalan mulus. Dulu aja naksir kak Gyuri tau tau pacarnya bang Younghoon. Sekarang naksir Eunseo malah pacaran sama Juyeon," keluh Q.
"Sabar sabar..."
"Gimana mau sabar, masalahnya mereka temen gua sendiri. Gua juga gak kepikiran mereka bisa deket, baru inget ketemu di BEM. Ya tapi gua gatau kalo mereka tuh emang deket sampe bisa jadian! Tau ah!"
"Oh iya! Mereka BEM ya, gua sering sih liat mereka berdua emang deket banget, anak anak juga bilangnya kayaknya pacaran," sahut Dongheon.
"LAH? KOK LU BARU BILANG SIH BANG?"
"Kok? Orang lu gak nanya? Ya mana gua tau!"
"Lagian lu artinya gak dibolehin ngeduluin yang tua," celetuk Doyoung tiba-tiba.
"Gimana gimana maksudnya?"
"Bang Inseong aja belum nemu pacar."
"Apa nih ngomongin gua ya lu pada?"
Ketiganya langsung menoleh mendapati sang kakak berdiri di depan pintu masih belum berganti baju.
"Baru dateng ya bang?"
"Iya. Terus gua denger lu pada gosipin gua."
"Dih, ini nih bang, si bocil lagi galau," ujar Dongheon.
"Kenapa kenapa?"
"Cewek yang dia taksir, jadian sama temennya."
"Lah? Hahaha." Inseong langsung tertawa, Q langsung kesal.
"Tapi lu ngenes banget ya, dua kali gitu. Udah, emang pertanda, lu gak boleh ngelangkahin kita kita," ucap Doyoung kemudian.
"Berarti Kyu harus nunggu sampe bang Midam nikah dulu gitu? Baru bisa giliran Kyu!"
"Iya lah. Dari bang Inseong dulu, eh enggak deng. Dari Ayah dulu! Tunggu Ayah nikah lagi sama Bunda," ujar Dongheon.
"Lama banget dong!" protes Q, tidak terima.
Ketiga kakaknya langsung tertawa.
Setelah mendengar cerita adiknya, Doyoung jadi menyadari. Harus cepat-cepat menyatakan perasaan kepada orang yang ia sukai, sebelum terlambat dan malah berakhir seperti kisah cinta adiknya yang kandas sebelum menyatakan.
#####
Sedangkan di lain sisi, Inseong sedang mengirimkan pesan kepada seseorang.
Seseorang itu langsung tersenyum setelah menerima pesan dari Inseong.
Dia jadi mengetahui apa saja yang dilakukan anak-anak dan mantan istrinya tersebut.
Ternyata kebiasaan lama Taeyeon tidak berubah, Key pun menjadi semangat untuk memperjuangkan cintanya kembali.
√
KAMU SEDANG MEMBACA
Anipang Brothers - Keluarga Kelinci
FanfictionBercerita tentang 4 saudara yang mirip satu sama lain. © February 2020