Sulit

10 4 0
                                    

Hari ini gue gak masuk sekolah, gue tau pasti Azran nanyain gue terus. Gue masih menatapi kondisi gue saat ini.
Cukup menyedihkan dimana hidup gue tergantung pada kekuatan dan do'a keluarga.

Sebenarnya ada satu rahasia yang udah keluarga gue sembunyikan dari Azran. 

Flashback on

10 years ago

Minggu ini adalah hari dimana keluarga akbar akan berlibur, mereka sudah merencanakan semuanya sejak awal.

Di perjalanan keadaan semakin hening karena saat ini hanya supir dan pak akbar saja yang masih terjaga, sedangkan istri dan anaknya sudah terlelap.

Jalanan menuju destinasi liburan mereka agak sulit dijangkau maka dari itu harus ekstra berhati-hati.

Tiba-tiba

"Huaaaa hiks...hiks...u..mi ki...a peng...en pi..pis hiks...hiks" ujar anak kecil manis yang baru saja memasuki kelas 2 SD.

"Iya sayang, bi berhenti sebentar ya" perintah sang umi.

"Pak minggir dulu"

Setelah mobil terparkir dengan aman sang anak pun langsung membuka mobil dan menghampiri gubuk tua dengan kamar mandi di sampingnya tanpa pamit dengan kedua orang tuanya.

Lantas sang umi pun mengejar anak perempuannya. Hingga saat mereka berjalan sang anak terpeleset oleh tanah yang licin, sontak sang umi pun kaget melihatnya.

"Sayang tunggu sini dulu ya! Umi panggil abi dulu" ucap sang umi.

Gadis tersebut hanya mengangguk dengan lugunya.

Tak berselang lama ranting pohon jatuh tepat mengenai sang anak. Bertepatan sang umi datang bersama suaminya untuk menjemput anaknya. Namun, justru keadaan anaknya sudah tidak sadarkan diri.

Dengan cepat sang abi pun menggendong anaknya tak peduli seberapa kotor dirinya karena pikirannya saat ini adalah keadaan sang anak.

"PAK AMAT CEPAT KITA KE RUMAH SAKIT SEKARANG"

Sang umi pun menangis tersedu-sedu sambil memangku putrinya. Begitu pula dengan kedua abangnya.

~~~

Setelah menunggu keadaan ruang UGD tempat anaknya diperiksa dokter pun keluar dengan wajah yang sulit diartikan.

"Dokter, bagaimana kondisi anak saya" Tanya sang abi dengan tegas.

"Sebenarnya sulit untuk menyampaikanya namun, saya harus mengatakan bahwa putri anda..."

"Putri anda mengalami amnesia dan saraf belakangnya terputus dan hal ini dapat menyebabkan kan...ker otak" lanjut dokter bername tag 'Tania' tersebut.

"APA?"

Tumor bisa dikategorikan menjadi 2 jenis, yaitu jinak dan ganas. Segala jenis tumor yang bersifat ganas ini disebut kanker, termasuk kanker otak. Kanker otak terjadi akibat perubahan genetik pada sel otak, sehingga sel tersebut tumbuh secara tidak terkendali dan merusak jaringan di sekitarnya. Selain tumbuh dengan cepat, sel-sel otak ini juga tidak berfungsi secara normal.

Dua Tipe Kanker Otak
Menurut asalnya, kanker otak bisa digolongkan menjadi dua, yakni:

Kanker otak primer
Ini adalah kanker otak yang berasal dari otak sendiri. Ada banyak jenis kanker otak primer, dan masing-masing jenisnya dinamakan berdasarkan bagian otak atau jenis sel otak yang mengalami keganasan. Jenis kanker otak primer yang paling umum adalah glioma (kanker yang berasal dari sel glia di otak) dan medulloblastoma (kanker otak yang berasal dari otak kecil).

A week by youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang