Yuqi balik ke mejanya dengan muka yang udah asem banget. Dia emang nggak koar-koar sampai jambak rambut Hira. Tapi hatinya tuh panas banget.
Bahkan Yuqi nganggurin chikken wings yang tadi dia pengen. Apalagi kan... agak pedes ya, takutnya Yuqi meledak disini.
Lucas ngelirik Yuqi, "gak dimakan Qi? Kalau nggak buat gue ya," ucapnya yang langsung buat Yuqi nyodorin piring rata berisi chikken wings itu.
Halah padahal tadi siapa yang semangat buat makan?
Yuqi cuman minum bobanya. Sampai kesel sendiri karena bobanya mampet di sedotan, akhirnya Yuqi gak minum lagi.
Lucas sebenarnya sadar banget kenapa Yuqi tiba-tiba unmood gini. Karena tadi Lucas pura-pura main hp doang. Dan Lucas juga tahu apa yang terjadi sama Shuhua, Yena, Yuqi.
Selesai makan, Lucas langsung ngajak Yuqi pulang karena emang mau ngapain lagi coba?
Tapi baru aja turun satu lantai, Yuqi ngelirik miniso yang lagi diskon. Apalagi ngeliat bonekanya grizz.
Hhhh mana kuat.
"Kenapa? Mau kesana?" Tanya Lucas.
Yuqi nggak ngangguk. Tapi Lucas langsung narik lengan Yuqi pelan menuju miniso itu. Dan ya, Lucas ngambil salah satu boneka karakter beruang coklat itu.
Yuqi megang salah-satu boneka jackㅡ anjing yang tubuhnya lentur banget sampai bisa jadi apa aja.
Dan Lucas juga langsung ngambil boneka yang dipegang Yuqi, lalu ke kasir dan membayarnya.
"Nih, lo mau kan?" Kata Lucas sambil nyodorin belanjaannya tadi.
Yuqi emang gak suka beli aksesoris kaya bando, anting, gelang, dan printilan lainnya. Tapi kalau boneka mah beda lagi lah bor.
Apalagi kalau gemai banget.
Yuqi langsung senyum sama Lucas. Jarang-jarang kan Lucas baik sama dia...
"Makasih loh," ucap Yuqi.
Lucas ngangguk sembari menggenggam tangan Yuqi. Dan Yuqi? Melebur gan, menyatu dengan es krim yang leleh ditangan anak kecil yang lari-lari di mall.
Lucas terkekeh, "ini latihan buat didepan Papa lo sama Ibu gue."
Seketika senyum di bibir Yuqi luntur, dan rasanya kaya baru aja di terbangin dan dijatohin gitu aja.
'Brengsek, gak usah dibawa-bawa mulu bisa gak sih?!'
_______
Malam ini, Yuqi udah siap pake dress selutut warna biru dongkernya. Yuqi sebenarnya kurang suka samaa model dressnya... karena tanpa lengan. Yuqi kan dingin bor.
"Ini dress yang pilih Mama kamu," ucap Papa Yuqi sambil nyetir.
Yuqi ngerutin dahi. Hei! Mama nya gak akan setega itu sampai milihin dress yang agak kurang bahan kaya gini.
"Maksud nya?"
"Jihao yang pilihin dressnya."
Yuqi ketawa dalam hati. Haha, pantesan aja yang milih titisan medusa. Sengaja banget bikin Yuqi masuk angin.
Ting!
Lucas
| gue udh di tkp
tkp apaan anjir |
| gue udh di ballroom hotel
| gaasik ah luhilih |
yaudh sih gue jg ga nanya || kan sama pacar harus ngabarin
Yuqi langsung matiin handphone nya. Kenapa Lucas terus-terusan ngungkit kata 'pacaran' sih? Yuqi kan jadi tertohok sendiri karena mereka juga cuman sandiwara.
Kesannya tuh kaya Lucas bilang gitu buat kode ke Yuqi kalau dia gak boleh baper sama dia, karena pacaran mereka cuman boongan.
Dan gak lama Yuqi dan Papanya sampai di tempat tujuan.
Dan Yuqi lihat Jihao sama Lucas yang udah duduk di meja yang disediakan disana.
"Hai Yuqi..."
Yuqi cuman senyum terpaksa. Dalam hati sih dia bertanya-tanya. Bukannya waktu kemarin-kemarin Jihao itu kejang-kejang ya? Kok sekarang udah sembuh sih.
Dan beruntung banget. Yuqi sama Lucas duduknya bersebelahan. Kan bisa nambah chemistry.
Mereka diem lumayan lama. Karena fokus sama makanan masing-masing yang porsinya pelit banget. Cuman secuil, tapi Yuqi yakin ini harganya bukan main.
Dan setelah sekian lama, Lucas berani angkat bicara. Cowok itu berdeham terlebih dahulu.
"Bu, sebenarnya Lucas sama Yuqi itu...."
Lucas menggantungkan kalimatnya sambil menatap Yuqi. Yang di tatap justru pura-pura bego.
Sampai akhirnyaㅡ
"M-maaf Ibu, Hira datangnya telat......"
_______
TBC! JAN LUPA VOMENT YOWW!
btw, rasanya book ini berliku-liku bener deh ya aku juga pusing sendiri :')
KAMU SEDANG MEMBACA
Baper | Song Yuqi
Fanfiction[ON GOING] "Yuqi, lo baper ya?" Startㅡ31.05.2019 Note : Lucas x Yuqi [ slowupdate ] #1 in lucasyuqi [200627] #1 in songyuqi [190915] #3 in wonglucas [190915] #9 in gidle [190915] #2 in yanan [190915] © c e r r y r p n