"lama banget buset dah si mamang" kata haechan ke jaemin disebelahnya yang lagi nyari cacing di tanah deket tanamannya si hwall.
jadi, mereka berdua tuh disuruh nunggu mamang bubur yang emang tiap pagi lewat di depan kosan. karena anak kosan pada lagi mager banget buat masak, bubur lah jadi pelampiasannya.
"jaem, buwong apa tu?" tanya haechan sambil nunjuk awan.
"buwong puyoh" jawab jaemin males. ya gimana nggak males kalo tiap detik ditanyaiin buwong ape tu buwong ape tu kan gumoh si jaeminnya.
padahal udah nggak jaman. batin jaemin.
haechan malah ketawa ngakak gede banget, paling paling bedug di masjid masuk ke mulut haechan.
ting ting ting ting ting ting ting
"BORRRRR AYAM!!" teriak si mamang sambil getokkin mangkoknya.
"BUBORRRRRRRR!" teriak jaemin yang langsung di teriakkin ganti sama haechan, "cuci tangan dulu oi! abis garuk garuk tanah juga!"
yh tumben skali mas hecan ini.
jaemin yang tadinya udah mau nyamperin mamangnya harus puter balik dulu buat cuci tangan di keran depan.
"WEH BUBUR WEH, KELUAR NGGAK LO LO PADA" teriak haechan terus berdiri, bawa mangkoknya abistu nyamperin mamang bubur.
dalam sekejap, gerobak bubur nya mamang dipenuhi oleh orang orang yang kata penduduk desa ini ganteng.
"ebuset dah, sabar napa sabar. ni gerobak jadi maju mundur cantik kan" kata si mamang sambil megangin gerobaknya takut kalo gerobaknya terguling dengan mengenaskan.
"antri yo cah bagus"
"TINGGI BELAKANG!" teriak renjun yang langsung diteriakkin sama soobin,
"NGGAK. APA APAAN. TIAP BARIS YANG TINGGI BELAKANG MULU. KEADILAN MACAM APA INI?!" soobin jelas nggak terima alias bosen lah dia anjir dari sd sampe sma kalo baris belakang mulu.
soobin langsung ngegeser badannya renjun pake pinggangnya, "bai bai nak kecik"
muka renjun auto 😑
"kenapa aku belakang" kata felix dibelakangnya sanha, jangan lupa suara beratnya yang bikin sanha kaget abistu langsung nendang felix pake kakinya, "suara lo anjir bikin kaget"
"yang penting nggak bikin pening kek suara lo" kata felix ngebuat sanha ngadep belakang dengan muka 😊
"itu yang depan bisa cepetan dikit nggak?" tanya jinyoung yang emang daritadi kelaperan nggak dapet giliran padahal dia dibarisan nomer 5
"nggak" jawab haechan seadanya. ya dia emang sengaja aja ngulur waktu dengan ngajakkin mamang ini ngobrol.
ngobrol nya nggak maen, ngobrolin jembatan dideket kosan yang nggak dibener benerin sama rt ataupun rw.
"HE TOLONG, PLEASE, MOHON YA YANG DEPAN NGGAK USAH NGULUR WAKTU. INI KASIAN ANAK GUA MAU MAKAN. YANG TADINYA GEMBUL SEKARANG KREMPENG" kata junkyu ngomongin hwall. padahal hwall nya mah udah duduk ganteng di teras sama seungmin sama bomin.
haechan nengok belakang, "sowri zayn malik nggak bisa diboongin" abistu langsung lanjut ngobrol sama si mamang.
"songong bet anjir mukanya. gua paprak pake daun pintu nyaho lo" kata jeno emosi.
"itu si mamang kenapa mau aja diajak haechan ngobrol. sama aja nganggurin rejeki dia mah" si chani juga ikutan protes.
"ininih, salah banget ngasih haechan dibarisan depan. mana udah mulai panas lagi" sunwoo akhirnya duduk, cape dia berdiri terus.
"MANG GUANTENG. WAKTU ADALAH UANG TAU. MAMANG NGOBROL SAMA HAECHAN SAMA AJA BUANG BUANG UANG" teriak sanha kesel juga sama mamang bubur, terlebih sama haechan.
mamang nya baru nyadar kalo diajak haechan ngobrol yang nggak guna pake banget. mamang nya mukul haechan pake serbet dipundaknya, "oh pantes aja pada berisik. awas lu"
haechan ambil mangkoknya terus geser ke kiri. sebelum masuk rumah, dia goyangin pantat nya ke temen temen nya. ya kaya ngejekkin gitu lah.
anak kosan diem aja udah diem, sabar ngadepin orang kaya haechan mah sabar. itung itung nambah pahala.
nggak lama, pas giliran jinyoung, anak kosan ngeliat haechan keluar terus baris di belakang felix. nggak lupa bawa mangkok dia yang tadi.
"mau nambah lo? anjir banyak duit ye" kata jaemin, haechan gelengin kepalanya.
"nggak anjir, bubur gua tumpah" penjelasan haechan bikin semuaaaa orang yang ada disitu ngakak nggak berenti. apalagi jinyoung, nggak biasa nih jinyoung ketawa sampe gebukkin orang.
soalnya biasanya dia ketawa gebukkin galon.
gadeng canda
"tawaiin terus, tawaiin. sabar gua mah ngadepin orang orang kek lu orang" haechan ngusapin dadanya.
yh mmf yh galucu fufufu
KAMU SEDANG MEMBACA
Kosan Om Biay || 00L
Humor"MISI OM, MUK NGEKOST NIHHHHHH!!" ^start from : 1 Juni 2019