Sciamachy (n.) an act or instance offighting a shadow or an imaginary enemy.
Characters, universe, and plot (c) Xiangru
Story (c) Aya Kaizumi
Cerita ini didedikasikan kepada Xiangru
Setting : suatu kerajaan serupa dengan suasana Eropa di awal 1900; telepon sudah ada, namun belum umum digunakan. Sihir dan kutukan adalah hal yang lumrah. Sihir bisa dipelajari, namun hanya orang-orang berbakat yang bisa menggunakannya. Secara umum, anggota keluarga kerajaan tidak bisa menggunakan sihir karena mereka haruslah 'manusia tulen'- sebab, ketika mereka bisa menggunakan sihir, mereka tidak bisa memahami posisi rakyatnya yang tidak bisa sihir dan lebih lemah.
Tokoh
Elio
Putra pertama Raja dan Ratu. Elio menunjukkan bakat sihir ketika ia masih kecil, dan Raja yang takut posisinya terancam memutuskan untuk meredam kemampuan serta keberadaan Elio. Elio kecil lebih banyak dibesarkan oleh seorang panglima perang -yang merupakan kekasih gelap Ratu-. Kecerdasan dan kekuatan Elio membawanya menjadi pengganti sang panglima memimpin perang -di balik layar, kemudian di depan setelah ia cukup dewasa-, bahkan ketika Elio masih berusia belia.
Elio terkenal brutal ketimbang anggota kerajaan yang lain. Namun, ketimbang manusia pada umumnya, ia adalah orang dengan pembawaaan 'anggun'. Cara mengalahkan lawannya pun begitu; ia tidak pernah memperingatkan lawannya bahwa ia akan memenggal si lawan, melainkan langsung memenggalnya. Menyiksa korban baginya hanya membuang waktu, kecuali hal itu dilakukan untuk menggali informasi.
Penampilannya cenderung cantik untuk ukuran laki-laki; cenderung androgynous ketika ia masih berusia remaja. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Elio sebagai pria dewasa bertubuh cukup kekar. Tipe pakaian yang disukai cenderung mewah, mulai dari jaket bulu hingga kimono sutra.
Oliviero
Putra kedua raja dan ratu. Tidak memiliki bakat sihir. Sejak kecil menerima pendidikan yang lebih 'manusiawi' dan 'ningrat' ketimbang Elio, dan semua orang tahu bahwa ialah yang dipersiapkan untuk menggantikan Raja.
Perannya di dalam kerajaan adalah memimpin kelompok elit mata-mata kerajaan. Oliviero juga yang melatih mereka untuk menjadi pembunuh berdarah dingin jika dibutuhkan- dan hal itu tidak mungkin dilakukan jika Oliviero sendiri bukan orang yang tidak kenal ampun. Ia jauh lebih brutal ketimbang Elio dibalik layar.
Ia adalah seorang yang lembut dan penyayang, meski di sisi lain ia bisa menjadi sosok yang tak kenal ampun. Ia adalah tipe yang akan mengendalikan orang lain dengan begitu halus dengan demikian mereka tidak akan sadar bahwa mereka telah dikendalikan dan dimanfaatkan olehnya sampai kisahnya selesai.
Wajahnya cenderung cantik, namun lebih kaku ketimbang Elio. Belakangan ia juga lebih tinggi dan lebih kekar.
Harin
Seorang putri bangsawan yang dibesarkan tanpa ibu. Sejak kecil ia dididik untuk menjadi calon pendamping raja -selir, minimal; ratu, kalau ia berhasil memikat sang raja-. Di satu sisi ia adalah wanita yang kuat dan mandiri, juga cerdas. Namun, di sisi lain, ia juga sosok yang selalu menginginkan perhatian. Orang yang rapuh.
Untuk Harin, Elio adalah satu-satunya orang yang bisa memberinya perhatian dan atensi. Itu yang membuat Harin fell for Elio. Dan, Elio sadar, they were both as deranged- that's why Elio memutuskan untuk merawatnya. Keduanya dari kecil dibesarkan bukan dengan cara yang manusiawi. Mereka saling memahami. Mereka jadi saling bergantung satu dengan yang lain.
Jiro
Seorang rakyat- biasa, yatim piatu. Mulanya bekerja sebagai seorang penari agar ia bisa mendekati kalangan bangsawan dan mencari siapa pembunuh kedua orang tuanya. Jiro bertemu Elio di suatu pesta, dan hubungan keduanya dimulai dari sana. Jiro menggunakan koneksi Elio untuk mencari siapa pembunuh kedua orang tuanya -dan Elio membantu Jiro mencari-, dan Jiro membunuh satu persatu mereka yang terlibat dalam kematian orang tuanya -lagi, dengan dukungan Elio-. Hubungannya dengan Elio berlanjut meskipun misinya menghabisi pembunuh orang tuanya sudah selesai.
Ketika Jiro berada di istana dan berpapasan dengan Oliviero, Jiro would casually flirt with him dan awalnya tidak ditanggapi Oliviero. Tapi Oliviero memutuskan untuk menerima tawaran Jiro, awalnya untuk menyulut Harin. Jiro awalnya menikmati permainan itu, tapi pada akhirnya ia jatuh cinta pada Oliviero.
KAMU SEDANG MEMBACA
[COMMISSION] Sciamachy
FantasyKisah ini adalah kisah tentang Bayangan dan Cahaya, dan tentang warna yang berubah di antaranya. --Cerita ini didedikasikan kepada Xiangru (keterangan mengenai tokoh dan universe akan dijelaskan di bagian PENGANTAR)