"Hujannya lama nih, terobos aja gimana?"
"Terobos? Masih jaman? Mending sekalian main hujan-hujanan aja, Rose."
"Ntar sakit gimana?!"
"Ya nanti gue yang jagain plus rawat lo, apa susah?"
"Yaudah ayok!"
Gue terdiam dalam beberapa saat sembari menatap lurus ke depan.
Hari hujan dan gue lagi berteduh di salah satu halte .. tempat pertama kali gue main hujan-hujanan sama Jaehyun dan benar aja, besoknya gue langsung sakit dan Jaehyun nepatin ucapannya ya itu jagain gue sampai sembuh...
Semua ingatan-ingatan gue tentang Jaehyun dan juga hujan mulai bermunculan ... gue mengutuk diri sendiri karena udah bodoh nolak tawaran Taeyong buat pulang bareng tadi..
Kalau gue nerima tawaran Taeyong mungkin sekarang gue gak lagi di sini sambil bergelut sama bayang-bayang kenangan Jaehyun..
Jaehyun, gue kangen..
Entah ide apa yang terbesit di kepala gue, gue ngeletakin tas gue di tempat duduk halte dan mulai berjalan maju.
Gue berjalan ke tengah-tengah jalanan yang sepi, sama sekali gue gak lihat tanda-tanda kendaraan yang bakal lewat.
Akhirnya gue terdiam, membiarkan diri gue kehujanan sembari terus menggigil.
Bodo amat gue mau sakit, gue mau mati aja, kalau perlu juga gue gak masalah kalau sekarang ada mobil yang mau nabrak gue yang penting gue bisa ketemu Jaehyun!
Gue sama sekali belum bisa nerima kenyataan kalau Jaehyun udah pergi, gue selalu nangis tapi gue ngerasa bodoh karena mengingat Jaehyun yang gak suka kalau gue nangis.
"GUE BENCI LO, JAEHYUN!"
Gue teriak sekuat mungkin, air mata gue bahkan nyatu sama rintiknya hujan yang deras banget.
Persetan kalau ada orang yang lewat dan ngira gue gila, yang penting gue mau Jaehyun tau kalau gue benci karena dia udah pergi dan ngingkarin janjinya.
Kalau pada akhirnya lo menyerah, buat apa lo kasih gue janji? Buat apa Jae..?
Lo cuman bikin gue lemah, lemah, dan semakin lemah! Sadar gak sih lo?!!!
Entah Tuhan mengiyakan permohonan gue apa gimana, tiba-tiba aja gue dengar ada suara mobil yang melaju cepat gak jauh dari gue.
Mungkin setelah ini, gue bisa ketemu sama Jaehyun ... kan?
Mobil itu makin dekat, kayaknya pengemudinya gak sadar sama keberadaan gue yang lagi duduk berlutut karena derasnya hujan yang pasti bikin kaca mobilnya sedikit terhalang.
Gue senyum, mungkin emang ini akhir dari segalanya.
"ROSE!!"
Bruummm!!
Bruk!
"LO GILA YA?!"
Gue terdiam, apa yang baru aja terjadi?
Kenapa gue masih bisa melek? Kenapa gue masih ngerasa kehujanan?
Terus kenapa gue ngerasa baik-baik aja?
K- kok?
Gue baru sadar, Taeyong nyelamatin gue..
"Lo ngapain?" tanya gue sambil natap Taeyong tajam, gue gak suka waktu apa yang gue mau udah di depan mata tapi tiba-tiba dihalangin sama seseorang
"Lo mau mati? Hah? Lo tuh kenapa sih, Rose?!"
Gue terdiam, jawaban Taeyong emang benar, gue mau mati terus kenapa?
Buat apa gue bertahan hidup kalau tameng gue selama ini aja udah pergi ... gue udah gak ada alasan lagi buat bertahan, Jaehyun pergi terus apa gunanya gue di sini?
"Iya gue mau mati, kenapa? Masalah?"
Taeyong natap gue kaget, terus tiba-tiba tatapannya kayak menyiratkan kekecewaan.
Greb!
"Rose please jangan gini.."
Taeyong peluk gue, kerasa hangat walaupun hujan masih terus berjatuhan.
"Yong g- gue cuman ngerasa gak punya alasan lagi..hiks..b- buat tetap lanjut.."
"Gue takut..hiks..gue t- takut gak bisa, Jaehyun gak ada..hiks..g- gak ada yang bisa jagain gue..hiks..Yong gue capek.."
Gak tau kenapa, tapi ini mulut ngomong tanpa diminta..Ngecurahin semua isi masalah yang selama ini gue pikirkan.
"Gue bakal jagain lo, Rose. Gue bakal tepatin janji gue sama Jaehyun buat jagain lo, gue janji gue gak bakal ninggalin lo .. dan tentunya gak bakal biarin lo sendirian dan kejadian tadi keulang..Rose gue mohon, mengakhiri hidup bukan lah hal yang benar.."
Gue cuman diam, gak berniat buat ngerespon ucapan Taeyong yang terdengar sangat-sangat tulus.
Tapi gue lebih tertarik ngelihat sekelibat seseorang di ujung sana, seorang lelaki ... tengah tersenyum dengan bunga di tangannya..
Gue cuman tersenyum, tidak asing buat gue mengenali seseorang di depan sana. Tengah melambai sembari tersenyum, tampak tampan dengan balutan pakaian putih warna kesukaannya, persis seperti orang yang ingin berkencan...
Ya, itu Jaehyun.
Jung Jaehyun lebih tepatnya..
KAMU SEDANG MEMBACA
Membisu √
Lãng mạnFEAT. JAEROSE - ❛❛ Jaehyun itu gak pernah ngeluh, dia seakan membisu atas penyakit yang selama ini dia tanggung. ❜❜ Status : : END + 2O2O , written by Jjaesthetuc