- O9. kenyataan pahit ❜❜

1K 161 1
                                    

"Jaehyunnnn, makan ayok! Masa iya lo gak mau makan terus dari kemaren?"

Gue berdecak, udah satu hari penuh Jaehyun gak mau makan dalam artian udah satu hari penuh juga Jaehyun gak minum obat.

Alasannya? Jaehyun masih shock nerima kenyataan pahit kalau dia sekarang lumpuh di bagian kaki dan juga gak bakal bisa kembali jadi kapten team basket sekolah kalau nanti udah sembuh.

Iya, Jaehyun itu kapten team basket di sekolahnya. Basket sendiri udah jadi teman Jaehyun sedari dia kecil, Jaehyun bahkan bercita-cita bakal membawa namanya menjadi salah satu team pemain basket di Indonesia yang akan mengaharumkan nama baik Indonesia atas kejuaraan basket nanti.

Tapi mungkin, mimpi Jaehyun harus berhenti di sini..

"Jae ayok makan, jangan diem mulu..kapan mau sembuhnya kalau gini?"

Entah udah keberapa kali gue mencoba ngebujuk Jaehyun buat makan, tapi nihil. Ini bocah satu tetap aja ngeyel gak mau makan dan malah terus-terusan diam.

"Jaehyun ayok mak- "

Prank!

"GUE GAK MAU!"

Hey, gimana rasanya waktu lo nawarin makan dan tiba-tiba mangkoknya dihempas gitu aja?

Waw, gue berasa berada dia adegan film-film drama tau gak?

"Jae apa-apaan sih?!" tanya gue kesal, gimana gak kesal? Buburnya berhamburan dan mangkoknya pecah

Ck, pada akhirnya pasti gue yang beresin ini semua! Gue gak ada niatan buat marahin Jaehyun atau bahkan nangis karena diperlakukan seperti ini.

Gue tau, pasti berada di posisi Jaehyun sekarang adalah suatu hal yang berat banget..gue gak mau egois, Jaehyun juga butuh waktu pastinya.

"Lo boleh putus asa, Jae. Tapi lo gak boleh sampai mogok makan dan malah gak mau minum obat gini.."

Gue berujar sambil terus ngeberesin pecahan beling ditambah bubur-bubur yang berhambutan di lantai.

"Lo lupa sama janji lo? Lupa sama catatan buku kegiatan yang sepakat bakal kita lakuin nanti kalau lo udah sembuh? Main hujan-hujanan bareng, ke dufan, ngehabisin duit buat beli cemilan apapun yang berbau jagung, dan..kencan?"

"Jaehyun, ini bukan akhir dari perjalanan hidup lo ... lo bukan lumpuh total, Jaehyun. Ini cuman lumpuh sementara, lo masih bisa jalan kalau lo berusaha.."

Gue berdiri setelah selesai membereskan pecahan-pecahan mangkok tadi dan membuangnya ke dalam kantong plastik, buburnya? Gue kumpulin tapi lantainya tetap aja kotor.

Gue lihat Jaehyun, tangannya mengepal, wajahnya memerah, dan matanya berkaca-kaca..

Gue cuman tersenyum, gak berniat buat mendekat dan meluk Jaehyun karena mengingat tangan gue yang lagi kotor.

"Gue selalu siap sedia kalau lo butuh, janji."

Setelah ngomong gitu gue memutuskan buat keluar ruangan, membiarkan Jaehyun sendirian. Mungkin dia butuh waktu, kan?

Jaehyun itu tipe anak yang gak mau nangis di depan orang, dia bakal memilih buat nahan tangisnya sampe wajahnya merah kayak tomat, lucu sih..tapi gak mungkin kan ya gue ketawain waktu keadaan kayak gini :(

Waktu gue buka pintu ruangan buat keluar dan balik nutup lagi, gue sedikit tertegun waktu mendapati seorang wanita paruh baya yang tengah tersenyum penuh arti sambil menatap gue.

"B- bunda?"

"Halo, Nak Rose."

✍✍✍


"Jadi gimana keadaan anak Bunda?"

Gue tersenyum kaku ke arah Bundanya Jaehyun sekarang, gue yakin bunda pasti udah denger semuanya dan cuman berbasa-basi doang sekarang..

"Jaehyun lumpuh sementara, bun.."

Rasanya mau nangis aja gue sekarang, kalian fikir gue gak mau nangis waktu tau fakta terbaru tentang sahabat gue itu?

Gue mau nangis, mau banget malah. Tapi gue tau, kalau gue nangis itu cuman bakal bikin Jaehyun semakin tertekan..

"Hiks..a- aku gak bisa ngelihat Jaehyun..hiks..s- serapuh ini, Bunda.."

Kepala gue menunduk, jari-jari tangan gue saling bertautan alih-alih buat bikin gue berhenti nangis tapi malah sebaliknya.

Bunda meluk gue dari samping, ngusap-ngusap punggung gue supaya tangisan gue mereda.

"Udah nak Rose..semuanya gak bakal kenapa-napa kok.."

✍✍✍


Di sinilah gue sekarang, di depan ruang inap Jaehyun sambil sesekali mengintip interaksi anak dan ibu di dalam sana.

Gue lihat Jaehyun senyum lebar banget waktu disuapin sama Bundanya makan, ada terbesit rasa mau mewek lagi sebenarnya..

Gak kebayang seberapa senang dan bahagianya Jaehyun sekarang, gue berterima kasih banyak sama bunda yang udah datang pada waktu yang tepat..

Ya, di waktu sekarang emang bunda yang paling Jaehyun butuhin..

Membisu √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang