"Katakan padaku apa kau seorang pewaris tahta?" Tanya shin joo menghentikan langkah kaki gwang jeon.
"Kau tak perlu tau siapa aku. Cukup jalani misi ini sampai berhasil! Jangan coba coba menghianatiku"
Shin joo yang mendengar hal itu tak bisa berkata apa-apa. Yang dia lakukan hanya menatap gwang jeon yang pergi menjauh meninggalkannya saat ini.
3
bulan kemudian....
🌥🌥🌥
[Istana Changgyeong, 925 M]Setelah membuat suatu kesepakatan dan sekaligus rencana dalam misi yang sama dengan sebelumnya yaitu menjatuhkan Raja gwang tae, kini Shin joo menjadi seorang pelayan di kerajaan Goryeo tepatnya di istana Changgyeong, salah satu istana yang menjadi tempat kesukaan raja untuk tinggal disana.
Shin joo dan gwang jeon telah bersepakat akan meneruskan misinya. Shin joo yang berusaha menjalankan strateginya di istana sebagai pelayan dan gwang jeon yang akan selalu mengawasi shin joo dari kejauhan dan membuat strategi baru.
Shin joo mungkin hanya seorang gungnyeo*, tapi dalam beberapa bulan dia mempelajari semua aturan sebagai gungnyeo* ia diangkat menjadi sanggung*.
*(Gungnyeo = pelayan/dayang,
sanggung= dayang dengan kekuasaan tertinggi)Mungkin untuk mendapatkan gelar sanggung yang memiliki kekuasaan tertinggi di istana harus melewatkan waktu 10-15 tahun. Namun, dalam kurun waktu 3 bulan dia sudah diangkat menjadi sanggung kerajaan karna gwang tae yang memintanya.
Seperti biasa dia selalu ditugaskan untuk memeriksa semua keperluan dalam urusan properti istana atau sekedar mengantarkan minuman kepada Raja. Seperti saat ini, raja meminta nya untuk membawakan teh ke ruangannya. Setiap kali ia dititah untuk membawakan minuman ataupun makanan ia selalu menambahkan cairan khusus berbahaya yang dibuat oleh gwang jeon untuk membunuh raja secara perlahan.
'Entah darimana gwang jeon mendapatkan cairan berbahaya ini. Ia selalu menyuruhku untuk selalu mencampurkan cairan ini. Mungkin reaksi dari racun ini belum terlihat tapi semakin lama tubuhnya pasti akan sangat melemah, seharusnya dalam 1 atau 2 bulan racunnya dapat melumpuhkan orang yang meminumnya. namun, belum ada efek yang dirasakan raja selama 3 bulan terakhir. Apakah dia sangat kuat?'
Di sisi lain, sang raja kini tengah sibuk berbincang dengan seorang pria. Tak seperti biasanya raja menerima tamu di dalam kamarnya sendiri. Ia tidak pernah mengizinkan siapapun untuk masuk ke ruangannya terkecuali keluarganya, seorang gisaeng kelas atas, dan sanggung (shin joo).
"Cepat atau lambat aku harus meruntuhkan kerajaan baekje, lalu silla." Ucap sang raja dengan ambisinya.
"Apa yang akan kau lakukan dengan itu? Apa kau berjanji akan membuat ke-3 kerajaan bersatu dan dapat menumpaskan ketidak-adilan?" Jawab si pria tersebut dengan tenang yang tetap terus menulis hal penting di kertasnya.
"Hal yang mudah untuk memberikan kesejahteraan bagi kasta bawah. Cukup memberikan pasokan beras kualitas tinggi dari Tiongkok dan membuat lahan pertanian lebih luas. Tapi tujuan utamaku sebenarnya hanya untuk menguasai ke-2 kerajaan tersebut dan menjadi seorang kaisar di dinasti Goguryeo."
"Seharusnya kau mementingkan kebutuhan rakyat untuk memenangkan hati mereka setelah itu kau akan mudah meruntuhkan ke-2 kerajaan dan menyatukan ke-3 kerajaan ini. Goryeo-Baekje-Silla. Kau akan memenangkan ke-3 nya jika kau menggunakan strategi yang baik." Jelas pria itu dengan perlahan berusaha mengertikan sang raja.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Empress of Goguryeo [TAEKOOK] ✅
Ficción históricamenceritakan suatu kisah yang didalamnya terdapat cinta, penghianatan, pertumpahan darah pada zaman dinasti goryeo tepatnya tahun 925 M. Memiliki sudut pandang berbeda antara seorang wanita biasa dengan penuh dendamnya berusaha mengalahkan raja gor...