Hello, this is Gracé.
Kalau dilihat dari judul pasti udah tau work ini buat apa. Aku selalu publish sesuatu bukan tanpa alasan. Aku pernah dapet request dari salah satu followersku di Instagram buat bikin fakestagram Taesoo. Dan aku bener-bener suka sama idenya. Kenapa enggak, kan?
Apalagi kalau bukan karena editanku yang super banyak dipost di Instagram. Mungkin yang di sini tau kalau aku suka ngespam. Lama ngilang, sekali muncul update banyak.
Beberapa orang ada yang tau kalau itu editanku, ada juga yang nggak sama sekali dan malah baru nyadar karena profile pictureku sama kayak di Wattpad. Bahkan Youtube ku pun cuma beberapa orang yang tau. Tapi gak apa-apa, aku sih gak masalah sama itu. Asalkan semua orang notice kalau shipper Taeyong Jisoo itu ada.
Aku cerita sedikit boleh kan, ya?
Awal mula aku terjun ke dunia manips itu karena suka lihat-lihat hashtag instagram Taeyong Jisoo, itu juga iseng cari-cari karena udah ngebucinin Taesoo dari Wattpad sejak akhir 2017-an. Jaman Cherry Bomb sama As If It's Your Last kalau gak salah. Epic banget sih itu momennya.
Sebelum akunku ada pun udah banyak akun shipper Taeyong Jisoo, bahkan editannya pun banyak juga. Aku pun kaget karena baru tau dari orang-orang yang share semua akunnya itu di grup Taesoo bikinanku dulu. Aku masih inget kalau grup itu ada pas aku lagi nulis Possessive Jack Frost, sekitar tahun 2018-an. Aku ngajak beberapa shipper di sana. Seneng juga bisa temenan sama mereka, karena mereka itu baik banget.
Sampai di suatu saat aku nemuin akun edit Taeyong Jisoo yang bikin aku bener-bener seneng sama semua editannya. Tapi sekarang udah gak ada dan gak tau ke mana. Sedih banget aku gak sempet simpen editan dia yang berisi full kehaluan Taeyong Jisoo. Aku yakin di sini juga ada yang tau akunnya.
Aku bikin akun di pertengahan Juni 2019. Cuma edit-edit biasa aja sih, momennya pas juga mereka lagi di cafe gitu. Kesananya keterusan deh ngedit. Sampai ngerambah ke video juga, walaupun skillnya masih cetek, karena aku tuh dari dulu gak bisa ngedit video. Sampai akhirnya aku nemu Inshot, yang cara pakenya itu bener-bener mudah banget buat pemula.
Makin lama aku makin punya banyak temen shipper di sana. Baik-baik banget lagi. Udah kayak yang kenal lama. Awalnya aku deket sama kak Chuyong, ternyata dia akun shipper dari Thailand. Kaget aku, ternyata banyak yang shipperin mereka di luar sana. Aku juga deket sama shipper yang dari Amerika, Turki, Arab, Vietnam, dan lain-lain. Pokoknya seru banget, walaupun ini halu.
Sampai-sampai aku diajak kak Chuyong buat teleponan. Kita teleponan sampai jam dua pagi cuma buat ngobrolin all about Taeyong and Jisoo. Semua momen yang aku bahkan gak tau, dia tau. Campur aduklah pokoknya, kaget ada, seneng ada, penasaran ada.
Parahnya sih, sampai kenotice dedek David. Aku ketawa mulu pas inget tiba-tiba David ngefollow akunku, ngelike, dan repost unggahan aku. Seems like Taesoo is gon' be go international.
Seneng deh bisa kenal sama semua shipper ini. Tetep adem terus ya. Buat yang notice kalau akun Instagramku gak ada, aku bakal balik lagi ke Instagram kalau udah waktunya kok. Mari kita fokus di sini aja dulu, di dunia oranye kesukaan kita semua.
So what I'm gonna do on this work is to share all of my edits for y'all. Dan nantinya di sini bakal ada background story dari editan itu secara one shoot alias pendek. Hopefully you guys like it.
Love,
ఌ
_gzbae_
KAMU SEDANG MEMBACA
Muse Editorial
De TodoOneshot editorial for Taesoo shipper by ME. Including the background story behind of it. ⚠ Disclaimer ⚠ Cerita ini hanyalah fiktif belaka. Jangan sampai terpengaruh hingga ke kenyataan yang fana. Karena sejatinya, ini hanyalah sebuah karya editan se...