Sedari tadi Haikal mondar-mandir dipekarangan rumahnya seperti sedang menunggu seseorang. Tetapi orang yang ditunggunya belum juga tiba.
"Eh Kal buruan masuk, ini Tante Nindi udah datang sama keluarganya" Ujar sang Mama dengan nada sedikit memaksa.
Dengan berjalan ogah-ogahan Haikal menghampiri Tante Nindi dan keluarganya, kemudian mereka masuk kedalam rumah untuk makan malam bersama.
Mereka makan malam ditemani dengan dentingan sendok dan piring. Memang keluarga Haikal sangat menjunjung tinggi yang namanya adab dalam makan dan minum yang dianjurkan oleh Rasulullah Saw.
Setelah mereka menyelesaikan acara memakan dan dimakan:v eh maksudnya makan malam hehe. Mama Haikal langsung angkat bicara " jadi sebenarnya tujuan makan malam ini ialah selain mempererat tali persaudaraan keluarga kita, jadi niat utama kita ialah mau menjod..." belum selesai
melanjutkan ucapannya, datanglah gadis dengan penampilan yang manis serta tutur katanya yang lembut bak sang putri yang baru turun dari kayangan."Assalamualaikum dan selamat malam semuanya" ujar gadis itu dengan suara lembut dan senyum manis yang tak lepas dari bibinya.
Dari arah duduk yang bersebrangan dengan gadis itu, sangat terlihat bahwa Haikal dengan bangga tersenyum dan mengelus dadanya sambil mengucap rasa syukur sebab, orang yang ditunggunya sedari tadi sudah muncul dihadapannya.
Setelah limat menit mengalami keterkejutan atas kedatangan gadis itu, akhirnya mereka baru menjawab salam dan sapaan dari gadis tersebut. Haikal pun langsung menghampiri gadisnya dengan wajah berbunga-bunga bak seperti orang yang tengah dilanda cinta menggelora. Uwuw banget kan Ikal:v
Setelah dihampiri Haikal dan tangannya dihampit oleh Ikal, gadis itu hanya bisa menampilkan senyum yang agak sedikit terpaksa. Ada yang tahu gadis itu siapa? Yups kalian benar gadis itu ialah Kimi.
"Ma, Pa, Tan, Om kenalin ini pacar aku Kimi" ujar Haikal memperkenalkan Kimi dengan sangat bangganya.
"Jadi Ma, bukanya aku nggak mau dijodohkan, soalnya ada yang harus aku jaga, ya Ma dia Kimi gadis spesial yang sedang aku jaga perasaannya," ucap Haikal dengan satu tarikan nafas dan matanya berbinar-binar.
Mendengar perkataan Ikal, sebenarnya didalam hati Kimi amat ingin muntah, tapi ia hanya bisa menahannya saja, sebab posisinya sekarang sangat serba salah.
"Aaa beib kok kamu gitu sama aku, kamu jahat banget," Ujar gadis lain yang sedari tadi diam, akhirnya ia mengangkat pembicaraan. Ia adalah gadis yang waktu itu ditangap Ciki dan Ciko sebagai ular, ada yang masih ingat dengan kejadian ini.
Jadi gadis ular ini ialah gadis yang ingin dijodohkan dengan Haikal, tetapi Haikal tidak mau, karena gadis itu bukan tipenya, itulah mengapa Haikal amat gelisah dan ketar ketir tak tentu arah sedari tadi.
"Omo cantik banget kamu nak," Mama Haikal langsung menghampiri Kimi dengan nada ceria.
"Eh Kal kamu nemuin pacar kamu yang kiyowo ini dimana?" Sambung Mama ikal menggebu-gebu.
"Ga tau Ma, kalau nggak salah Ikal nemuinya di comberan haha," kata Haikal mulai nyeleneh dan jawaban itu tidak ditanggapi oleh sang Mama.
"Eh eomma emm maksudnya tante bisa aja deh," ujar Kimi tersipu malu karena habis dipuji camer hehe:v
"Omo kamu juga suka nonton drakor ya Kim?" Tanya Mama Haikal.
"Eh kok Tante tahu sih?" Tanya Kimi sambil menautkan alisnya.
"Iya, kan tadi kamu panggilan Tante dengan eomma , itukan bahasa oppa hehe," jawab Mama Haikal lebih ceria dari sebelumnya.
20 menit kemudian.....
Kimi dan Mama Haikal belum juga menghentikan pembicaraan mereka, mereka berdua sudah seperti sahabat lama yang baru bertemu, dan mereka beranggapan yang lain hanyalah ngontrak.
Karena kesal sedari tadi tidak ditanggapi, akhirnya Tante Nindi menyela pembicaraan mereka dengan melontarkan kalimat yang sedikit keras "jadi perjodohan ini gimana jeng?" Ucap Tante Nindi menahan kekesalan.
"Kayanya nggak jadi jeng, soalnya aku udah nemuin menantu yang sefrekuensi sama aku, dan aku sangat suka sama Kimi ini" Ujar Mama Haikal dengan nada ceria dan mata berbinar-binar melihat Kimi.
Mendengar perkataan tersebut, Tante Nindi langsung menarik anggota keluarganya untuk meninggalkan kediaman rumah Haikal.
"Ma, tapi aku maunya sama Haikal ma," ujar gadis ular itu menahan Mamanya agar tidak meninggalkan rumah Haikal. Tetapi Tante Nindi tidak mendengarkan perkataan sang anak dan ia langsung menarik anaknya agar segera keluar dari rumah tersebut. Dan acara jodoh menjodohkan pun dibatalkan.
••••
"Ya ampun Kim Tante lupa mau ngasih kamu minum, padahal kan kamu baru dateng udah Tante ajak ngobrol aja, bentar ya Tante buatin minum dulu."
Haikal pun langsung duduk di samping Kimi dan menyentil jidat Kimi. "Heh apaan sih loh mesum," ujar kimi sewot sambil menjauhkan tangan Haikal dari jidatnya.
"Heh Lo kok lama banget anjir sampenya, Lo kagak tau gue rasanya udah mau mati muda," kata Haikal dengan nada yang menurut Kimi amat lebay.
"Heh masih untung ya gue dateng, Lo nggak tau aja perjuangan gue sampe sini tuh gimana," balas Kimi tak kalah sewot dari Haikal.
"Tapi Lo hebat ya Kim, masa Mama gue langsung suka sama Lo, gue aja yang anaknya kadang kagak diakuin hehe."
"Kimi gituloh," ujar Kimi dengan bangganya sambil mengibaskan rambutnya seperti iklan duta shampo lain:v
Bersambung.....
Hmmm kira-kira kenapa Kimi bisa dirumah Haikal ya?
Ada apakah diantara Kimi dan Haikal?
Penasaran ?Note:
Omo : Astaga
Kiyowo : Imut atau lucu
Eomma : Mama
Oppa : Kakak laki-laki atau abangSETELAH SEKIAN LAMA AKHIRNYA BISA UPDATE LAGI YEAY🤗
TERIMAKASIH BUAT YANG UDAH SETIA UNTUK NUNGGUIN CERITA INI🤗 SAYANG KALIAN 🖤
Jangan lupa vote and comment ya 🖤
Salam dari
Istrinya Iqbaal🖤
KAMU SEDANG MEMBACA
Cowok Halu (ON GOING)
Teen FictionHanya cerita absurd Ps: hati hati setelah membaca cerita ini kalian akan kejang kejang, perut sakit dan baper tingkat akut Cover by @Nelvimars Copyright © 2019 Siti Zrd