Sejak pertemuan pertama pada hari itu, Mingyu akui dirinya tak bisa berpaling sedikitpun dari sosok Younghoon-teman sekelasnya yang sangat irit bicara dan judes itu. Tanpa sadar, jika Younghoon tak ada dalam jarak pandangnya ia akan segera mencari-cari atensi pria itu. Hingga pandangan keduanya bertemu sesaat, dan seketika saja hatinya terasa tenang kembali.
Mingyu benar-benar tak mengerti dengan dirinya. Ini sensasi aneh yang pertama kali ia rasakan. Ia merasa gelisah jika tak merasakan atensi Younghoon disekitarnya. Dan ia merasa tak bersemangat jika libur sekolah, karena pada saat itu ia tak bisa melihat Younghoon dengan leluasa. Rasanya sangat aneh, Mingyu tak mengerti.
Sebelumnya ia tak pernah berada dalam keadaan seperti ini. Bahkan jika Jaehyun tak menemuinnya sehari saja itu bukan masalah. Jika Eunwoo tak menempel dengannya ia sama sekali tak merasa aneh. Namun, hanya karena tak dapat melihat Younghoon sehari saja rasanya ia bisa badmood seharian. Sungguh menyebalkan!
"Jae..." panggil Mingyu yang pandangan nya masih terfokus dengan novel digenggamannya saat ini. Keadaaan keduanya kini sedang dikamar Mingyu sambil menghabiskan waktu karena terlalu malas untuk sekedar mencari udara segar diluar, bahasa halusnya mager.
"Hm?" Tak kalah singkat, Jaehyun hanya berdeham merespon sang sahabat. Jaehyun terlalu fokus dengan permainan game yang ada di ponsel pintarnya. Mendengar respon yang begitu pendek dari Jaehyun rasanya sangat membuat Mingyu semakin kesal. Ia merasa diabaikan dan ia tak suka diabaikan!
"Lo pernah ngerasain bete atau badmood seharian kalo ngga ketemu orang yang buat lo merasa tertarik, ngga?" Mingyu kini mendudukkan dirinya dan menaruh novelnya. Pandangannya kini terfokuskan pada Jaehyun yang juga sudah meletakkan ponselnya.
Jaehyun menatap dalam kearah Mingyu, seolah sedang membaca situasi diantara keduanya. "Kenapa random banget dah? Lo lagi kangen seseorang ya?"
"Hah? Kangen? Jadi maksud perasaan badmood atau bete kalo ngga ketemu orang yang membuat lo tertarik itu artinya kangen gitu? Kok bisa disebut kangen sih?" Polos. Itulah yang terlintas dalam benak Jaehyun saat ini setelah mendengar jawaban dari Mingyu. Ia tahu, Mingyu sedang belanjar memahami hal baru yang sangat asing baginya. Wajar saja ia meminta penjelasan seperti yang biasa ia lakukan.
"Iya, perasaan yang lo tanya tadi artinya lo lagi kangen sama seseorang. Kenapa bisa disebut kangen? Ya karena lo pingin liat dia, pengen ketemu dia, pingin ngobrol atau ngabisin waktu bareng dia. Perasaan itu wajar ditunjukan buat orang yang lo suka Ming" ekspresi Mingyu sangat menggemaskan dimata Jaehyun saat ini. Begitu lugunya ia mendengarkan ucapan Jaehyun dengan serius. Bersyukur Mingyu tak salah bergaul, modelan macem Mingyu ini tipe yang mudah untuk diperdaya.
"Buat orang yang disuka?" Gemas! Dengan ekspresinya yang begitu polos nan imut itu Jaehyun dapatkan dalam wajah Mingyu. Untung saja kewarasannya masih bisa ia jaga jadi ia masih bisa menahan diri. Mingyu definisi beruang madu yang menggemaskan, ingin ia bawa pulang. G
"Lo lagi penelitian novel yang lo baca ya makanya nanya macem gitu?"
"Bukan, ngga lagi penelitian kayak biasanya kok. Ini tentang gue, belakangan ini rasanya aneh banget. Gue tiba -tiba uring-uringan sendiri kalo dah mau deket hari minggu, rasanya bikin gelisah gitu. Tiba -tiba ngga suka hari libur, anehkan?"
"Ya aneh lah, dimana -mana orang nungguin weekend biar bisa liburan. Lah lo kenapa malah jadi bete? Salah obat? Atau gimana sih?" Aneh. Mingyu tak biasanya menjadi random seperti ini membuat Jaehyun semakin curiga saja.
"Terus ya yang bikin semua makin aneh itu, kalo ngga liat dia rasanya perasaan gue tuh sedih, gelisah. Tapi pas aja udah liat atensinya dia, tiba -tiba mood buruk gue berubah drastis jadi lebih tenang gitu. Pokoknya kalo dia ngga berada diarea radar gue perasaan gue jadi aneh, itu maksudnya gimana ya Jae?"
KAMU SEDANG MEMBACA
【Mingyu The First】
Short Story[Mini Series] Younghoon x Mingyu| HoonMing Tentang Mingyu dan segala pengalaman pertamanya Warn: CRACKPAIR! BXB! YAOI! Fluff! Lil bit harsh word If you don't like don't read✨