IK 32: PERBEDAAN (Berbeda tapi tetap sama dimata tuhan)

56 7 1
                                    

"Seperti apapun rupamu, pada hakikatnya kita tetaplah sama dimata tuhan. "

____________________________

Jangan sekalipun kau melihat rupa dari mereka yang sangatlah buruk dimatamu,
Kaupun mengucilkannya.
Jangan sekalipun menghina mereka hanya karena rupa mereka,
Karena di mata Allah Subhanahu wata'ala kita semua sama.

Lalu apa yang membedakannya?
Pastilah dari iman dan akhlaknya.
Jika demikian tak perlu kita saling melemparkan kalimat konyol 'menghina' itu kepada mereka,
Lihatlah dan pikirkan apakah kau pernah mendapatkan hal yang sama seperti mereka?

Jika iya jangan pernah melihat mereka dari belakang,
Jangan pernah kau melihat rupa mereka.
Lihatlah cara berperilakunya,
Maka dengan begitu kau akan sadar bahwasannya kau tak lebih baik dari mereka.

Ingatlah!
Kala kau mencemooh orang lain,
Pastilah suatu saat kaupun akan merasakan hal yang serupa.
Bahkan sebelumnya pastilah kamu sudah mendapatkannya,
Maka dari itu sadarilah, karma itu selalu berjalan jadi jangan sekalipun berbuat jahat kepada mereka.

Sudahlah!
Kita semua sama di mata Allah Subhanahu wata'ala,
Dan kau tahu? Semua perbuatan kita akan di perhitungkan di hari akhir kelak.
Kalau demikian perbaikilah apa-apa yang salah darimu,
Perbaikilah hatimu dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wata'ala tuhan seluruh alam.

Berdzikirlah kepadanya dengan ikhlas,
Tunaikan perintah-Nya.
Bersholawatlah kepada kekasih-Nya,
Dan senantiasa berbuat baik kepada siapapun dengan ikhlas.
Semoga Allah Subhanahu wata'ala mengangkatmu ke tempat yang terpuji.

Aamiin ya rabbal 'alamin

________________________________

"Mereka yang berkulit hitam, mereka yang berkulit putih, mereka yang cacat, mereka yang terlihat tanpa cacat sekalipun, mereka yang kaya, mereka yang miskin bahkan tak punya apa-apa. Sejatinya mereka sama di mata Allah Subhanahu wata'ala. Apa-apa yang kau miliki bisa saja suatu saat akan di ambil oleh-Nya, sehingga kamu tak dapat lagi menyombongkan diri. Dan disitulah kau menyadari bahwasannya perbedaan yang kita miliki sama di mata Allah Subhanahu wata'ala. Bahkan disetiap perbedaan tersebut terdapat kekurang dan kelebihan masing-masing. Lihatlah betapa Allah maha adil terhadap hamba-hambanya. Lantas apa yang dapat kita sombongkan?"
_____________________________

Ingat: perbedaan bukan untuk di sombongkan!

📆: Selasa, 18 Agustus 2020

INSPIRASI KATA (ON GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang