pertemuan

3 1 0
                                    

Untukmu
Aku tak ingin kau menjadi pelangi yang kesekian kalinya”
~Disa Amalia~


Akhirnya mos terlewatkan dan proses pembelajaran sudah mulai aktif, aku sudah bisa mengenal satu persatu temen sekelasku  walaupun menurutku wajah mereka rada mirip gitu, tapi perlahan aku bisa mengenal mereka dengan baik dari yang cewe dan cowo, hari itu ada tugas dari guru bahasa indonesia mengerjakan soal yang ada dibuku , aku dan erika mengerjakannya bersama karena gurunya hanya memberi tugas lalu ia pergi, sedang serius mengerjakan tugas anak di belakangku sibuk goyang-goyangin bangku ku.

“Eh disa disa” panggilnya.

“Apaan sih?”jawabku sambil mengerjakan.

“Ehh nengok ngapa lo bentar aja”ucapnya melas.

Akhirnya aku  nengok ke belakang
“Apaan?”tanya ku.

“Tolong sih ambil pena ku jatoh di bawah bangku mu”ucapnya.

Aku langsung menunduk dan mengambil penanya yang jatuh, tapi ketika aku menunduk ia malah berdiri dan  ternyata dia menyontek hasil kerja ku.

“Eh sa fadhil nyontek!”ucap erika.

Aku langsung saja mau menjambak rambutnya, dia malah lari karena aku sebel, aku ngejer dia dan dia lari cepet banget padahal cuman ngelilingi bangku-bangku temen, dan kalo dapet pengen tak jambak-jambak rambutnya.

“Fadhil awas kamu ya, sampe kamu dapet bakal aku jambak rambutmu sekuat-kuatnya”ucapku sambil berhenti sejenak(cape abis kejer kejeran).

“Ga boleh gitu lo sa, dosa tau”jawabnya sambil tertawa.

“Ih tunggu aja kalo gak hari ini, besok bisa jadi”ucapku dengan kesal.

“ Bodo amattt..”jawabnya tak perduli.

“Ihhhhh awass kamu ya,dasar genter!”ucapku.

*Genter tiba tiba aja terucap dari mulutku untuk ngejekin dia, ya karena dia tinggi jadi aku panggil gitu.

Akhirnya aku duduk di bangkuku lagi, sambil kecapean karena lari aku masih  ngedumel gak jelas gitu, sampe erika ketawa dengerin aku ngedumel gak jelas gitu.

“Ngomong apa sih sa?”tanyanya sambil tertawa.

“Itu loh fadhil nyontek kan kita yang ngerjain lo ka”ucapku kesal.

“Udah lo gak apa apa, jangan pelit gitu lo, orang dia cuman nyontek dikit kok”ucap erika.

“Ya bukannya gitu lo ka, kalo mau liat ya tinggal ngomong gak usah ngibulin juga lah”ucapku kesal
                             
“Oh jadi kalo ngomong boleh?”ucap fadhil yang tiba-tiba menyaut dari belakang.

“Eeeh ini dia ya, rasain ni rasainnn(aku menjambak rambutnya) “ucapku sambil menjambak rambutnya.

“Eeh sakit lo sa,disa sakit, iya iya maaf lo sa maaf”ucap fadhil.
*Akirnya kulepas jambakan ku dari rambutnya yang bauu

“Awas kamu mau nyontek aku lagi, harus bayar”ucapku padanya.

“Dasar pelit”ejeknya padaku.
*tettt teeett(bel istirahat berbunyi)

“Rika ayok ke kantin,laper”ajakku dengan erika.

“Sabar aku masih nyalin tugas ini, dikit lagi kok, terus aku juga bawa bekal jadi kamu kantin sendiri aja sana”jawab rika.

“riikaa terus aku ke kantin sendiri gitu kaya orang gila jalan”ucapku kesal.

“yaudah geh tunggu kalau mau, jangan bawel”ucap erika sambil melotot.

“Yaudah aku mau ke kantin, mau bareng gak”ucap fadhil sambil menarik rambutku.

“Woyy genter lepaasss!!”ucapku.

”Ya iya,yaudah yok lah”ajaknya.

“Ih males banget jalan sama kamu, kamu traktir aku baru aku mau”ucapku.

“Yaudah ayokk lah”jawabnya.

Sejak saat itu aku mengenal fadhil dia anaknya tinggi, kurus, item kumuh gitu lah, gak perfect bgt kan :v ,  tapi dia humoris, dia sering banget ganggu aku kaya nendang-nendang bangkuku dari belakang, jambak rambutku dari belakang, tukang nyontek kelas kakap tapi walau begitu dia anaknya baik padahal baru kenal beberapa hari sering beliin aku tahu bunting walaupun cuman 1 pokoknya dia baik deh, coba kalian kenalan juga sama dia hehehe :))

Ketika aku sedang jalan dengan fadhil menuju kantin aku berpapasan dengan kak hanafi, dan aku menyapanya, tetapi yang aneh dia melihatku dengan tatapan sinis, aku gak ngerti mengapa, mungkin dia membenciku tapi jujur aku gak peduli.

“Kamu nyapa dia? dia kan musuh bebuyutanmu pas mos”ucap fadhil(sambil meledek).

“Hahhaha emang musuhku dia, awalnya ya dil aku tuh suka sama dia tapi dia malah marah marah gitu coba ya aku jadi benci lah ya sok ganteng malahan,ih!”ucapku(curhat 1).

“Gantengan aku ya masihan”ucapnya sambil menujukan jambul kumuhnya.

“PEDE”jawabku.
fadhil hanya senyum tipis

“Beli apa dil?”ucapku.

“Beli apa ya,kamu mau beli apa?”ucapnya.

“Iih kok malah balik tanya sih!aku mau beli tahu bunting ajalah”ucapku.

“Yaudah tunggu”ucapnya(langsung pergi).

“Dil uangnya ini..(belum selesai ngomong dia udah nyelonong pergi)dasar tuh anak gak jelas banget”ucapku sendiri.

Tiba tiba dia dateng membawa 2 plastik
“Nih tahu”ucapnya.

“doang?”tanyaku

“Iyalah, katanya tadi mau tahu kan”ucapnya.

“Iya sih yaudah lah,yok pulang”ucapku.

“Ehh kamu mau beli apa lagi emangnya kok melas sih muka mu”ucapnya sambil menarik rambutku.

“Iihhh sakit lo dil, udah cuman ini doang, yok lahh balik ke kelas”ucapku.

Dia hanya diam, dan akhirnya kami sudah sampai kelas, aku duduk di samping erika, dan aku mengembalikan uang yang dipakai fadhil tadi tapi fadhil nolak.

“Eh uang apa ini?”ucap fadhil.

“Ya ganti uang mu lah”jawabku.

“Gak usah di ganti juga gak apa apa, kan aku tadi udah bilang mau traktir, dasar pikun!”ucapnya ketus.

“Okelah,hehe”ucapku(senenglah dapet jajan gratis).

Akhirnya aku kembali ngobrol dengan erika tentang apapun karena aku sudah menganggap erika sebagai teman dekatku atau bisa dibilang sahabatku, hari hari pun berlalu tanpa aku sadari sebentar lagi aku akan menghadapi ulangan semester 1, aku sudah mulai akrab dengan teman sekelasku dengan risza anak berkacamata yang pinter matematika dan aku sering nyontek dia,tika dan titin anak terdiam dikelas, dila anak termenel di kelas, figo anak terganteng dikelas yang suka foto-foto gak jelas dan aku sering dicap sebagai cewek tercerewet di kelas hahaha lucu lah malahan.

Haii guyss jumpa lagii,  hihi
Terimakasih buat temen temen yang udah baca cerita ini, luppyuuuu pokoknya ❤
Dan jangan lupa untuk vote dan komen ya manteman
See youu..

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 18, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

pelangiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang