TAKUT

4 0 0
                                    

Apa yang paling kalian takutkan?

Allah SWT?
Nabi?
Hantu?
Takut mati?
Atau...tak takut apa-apa?
  
  Tidak.

Kalian takut kehilangan,
Kehilangan harga diri, kehilangan kehormatan, kehilangan harta, kehilangan orang tercinta, dan kenangan.
Kehilangan semua hal baik yang ada di sekitar kalian.
Ya...kehilangan segala sesuatu kecuali kehilangan rasa takut pada Tuhan. Hanya itu yang tidak kalian takutkan.

Dengan takutnya kehilangan kehormatan, kalian menjaga imej, dengan takutnya kehilangan uang.. kalian bekerja, dengan takutnya kehilangan teman...kalian membuat teman-teman kalian senang dengan rela memberikan semua untuk mereka.

Tidak Takut? Kau bilang tidak takut?

Ketika aku menerima caci dan komentar mereka semua...aku menelannya bulat-bulat.,lalu ku simpan dalam hati. kubuat jadi bahan untuk menata diri di masa depan.

Namun ketika aku yang memberi komentar...mereka suruh aku untuk diam, lalu menghapus komentarku dan menyuruhku untuk tidak mengucapkannya lagi.

Ketika seorang anak meminta jajan kepada ibunya yang sedang cuci piring anak tersebut berkata :"ma..minta duit"
Ibu menjawab :"kamu ga liat ibu lagi ngapain?"
Tetapi...ketika anak sedang belajar, tidak akan Si anak menjawab "ibu ga liat aku lagi ngapain?".

Mudah bukan? Melihat ketidakadilan dunia ini. Andaikan fantasimu menjadi nyata...apa yang akan kau minta?
Harta, cinta, pasangan, atau lebih?

Begini...

Temanku pernah berkata lantang padaku :"kalau bukan kepada kita,temanmu. pada siapa nanti kau akan meminta tolong saat kau kesulitan?!  Di masa depan nanti ketika kita sudah lulus."

Hh..Kata-kata yang arogan sekali...
namun saat ini...
kenyataan nya adalah...
aku tak pernah datang pada mereka. Dan akulah yang memegang keteguhan ku untuk tak berhubungan dengan orang seperti itu. Tapi kemudian... orang yang berkata tadi tiba-tiba muncul dan meminta pertolongan padaku.

Wahai para pembaca.
Apa yang akan kau lakukan ketika berada di posisi aku ataupun dia?

H.E.A.R.TTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang