Sweet & Sour (Bagian 1)

1.8K 119 28
                                    

"Jagain jodoh orang bukan cuma sekali tapi berkali-kali? kok gue sesial itu ya??" - Son Chaeyoung










Son Chaeyoung seorang pemuda tampan yang memiliki segudang prestasi dan tentunya cukup populer semasa sekolah menengah bahkan hingga dirinya masuk ke sebuah perguruan tinggi yang paling terkenal di Seoul.

Meskipun begitu kisah cintanya tidaklah semulus wajahnya dan tidak semudah dia mendapatkan semua prestasinya selama ini.

Bagaimana tidak, entah kebetulan atau bukan selama menjalin hubungan dirinya selalu menjadi pihak yang ditinggalkan dan tersakiti.

Sudah ketiga kalinya Chaeyoung di tinggalkan dengan alasan yang sama oleh mantan kekasihnya. Mereka meninggalkannya dan menikah dengan pria lain. Miris bukan seorang Son Chaeyoung selama ini hanya menjadi 'penjaga' jodoh orang lain.

Pacar pertamanya bernama Hirai Momo. Momo adalah kakak kelasnya saat di SMA. Chaeyoung dan Momo mulai berkencan dan menjalin hubungan layaknya pasangan kekasih pada umumnya. Mulai dari berkencan dan menghabiskan waktu bersama hingga suatu hari tanpa ada angin ataupun hujan Momo meminta putus tepat di hari kelulusan gadis itu. Chaeyoung tentu bingung apa yang salah, selama ini hubungan mereka baik-baik saja. Namun hari itu Momo secara sepihak meminta putus tanpa alasan dan penjelasan yang masuk dalam logika Chaeyoung.

Seminggu kemudian Chaeyoung mendapati Momo sedang bersama seorang pria di kawasan apartemen ketika dia mengunjungi temannya di daerah itu. Chaeyoung tentu menghampiri dan menahan mereka saat ingin masuk ke dalam satu unit apartemen di situ.

"Chaeng!" kaget Momo melihat Chaeyoung yang mencegat tangannya.

"Siapa dia sayang?" tanya pria di samping Momo juga dengan cukup terkejut karena kemunculan Chaeyoung.

"Sayang??" Chaeyoung menatap Momo penuh pertanyaan.

Kemudian dia akhirnya paham mengapa Momo memutuskannya secara sepihak seminggu yang lalu.

"Chaeng maaf.." Momo menunduk sedih dan hanya itu yang bisa dia katakan.

Chaeyoung tersenyum tipis dan dia tidak sengaja melihat sebuah cincin terpasang di masing-masing jari manis Momo dan pria itu.

Tanpa berkata lagi Chaeyoung pergi meninggalkan Momo yang masih menunduk dan pria disampingnya yang masih bingung serta menatapnya bingung bercampur penasaran.

Tepat sebulan kemudian Chaeyoung menerima sebuah undangan pernikahan Momo dengan seorang pria bernama Kang Seulgi.

.

Dua tahun berlalu dan Chaeyoung kini sudah melanjutkan ke perguruan tinggi.

Saat kegiatan ospek di kampus berlangsung Chaeyoung bertemu dengan seorang gadis keturunan Jepang bernama Minatozaki Sana.

Kedekatan mereka berawal saat hari pertama masuk kuliah. Hari itu mobil Sana mogok di tengah perjalanan sedangkan dia sudah hampir terlambat. Kebetulan sekali Chaeyoung dengan motor sportnya lewat di depan Sana dan menawarkan bantuan.

Semenjak hari itu keduanya mulai berteman hingga akhirnya keduanya memutuskan menjalin hubungan karena masing-masing menyimpan perasaan yang dinamakan cinta.

Lagi-lagi Chaeyoung harus menelan pil pahit. Sana tiba-tiba saja dijodohkan keluarganya dengan pria lain. Memang sedari awal keluarga Sana tidak menyetujui saat Chaeyoung memacari puteri mereka. Menurut orang tua Sana seorang Son Chaeyoung belum masuk dalam kriteria ideal pendamping Sana. Alasan yang sebenarnya tidak masuk akal.

SWEET & SOUR ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang