06 : Terimakasih Asa!

243 44 2
                                    

"Maaf ya Sa agak lama." Ucap Sena pada Asa yang udah nangkring diatas motornya.

"Kalem, yok langsung."

Sepanjang jalan mereka cuma diem-dieman doang soalnya Sena bener-bener gak ada topik lagi yang harus dibicarain sama Asa.

Asa fokus berkendara sedangkan Sena ngeliatin jalanan yang mereka lalui. Untung aja sore ini gak terlalu panas. Sena terharu banget sampe mau nangis soalnya ini first time dia diboncengin Asa.

Sekitar setengah jam, motor Asa berhenti di depan kosan tiga tingkat dengan cat biru. Sena gak expect si kosnya bakal segede ini mana keliatannya bersih juga.

Mereka berdua disambut ramah oleh ibu kos yang lagi nyapu di halaman. Asa berbicara sebentar dengan ibu kos sementara Sena hanya menunggu sambil mengedarkan pandangannya ngeliat kondisi kos yang akan di tempatinya tersebut.

"Kamar yang kosong cuma di lantai tiga Sen, itu juga yang paling ujung," Sena agak bete sih. Masa sia harus naik turun tangga tiap hari. Mana kalo di film film biasanya kamar paling ujung itu banyak hantunya.

"Boleh liat dulu, ga?"

"Boleh boleh, yuk ikutin saya."

Mereka berdua mengikuti ibu Kos untuk melihat kamar yang dimaksud tadi. Sena baru sadar ternyata yang ngekos disana kebanyakan kating.

Tapi gak masalah sih, demi Asa.

Pas sena masuk, ternyata luas banget. Udah free toilet dalem juga. Sena lega sih soalnya kalo di kosannya Bintang tuh masih pake toilet umum yang kalo udah jam mandi ngantrinya naudzubillah.

Karena merasa nyaman makanya Sena langsung bayar buat satu bulan. Setelah ngambil kunci dan segala macem Sena dan Asa pamit pulang.

"Gue naik gojek aja, Sa." Sena gak enak, masa iya Asa harus nganterin dia pulang lagi mana jaraknya lumayan jauh.

"WOI BANG! DICARIIN JUGA!" Seorang cowok berbadan bongsor tiba-tiba nepuk bahu Asa.

"Hah?"

"Mabar yok! gue bawa temen nih." Tak lama kemudian muncul lagi seorang cowok yang baru aja keluar dari dalam konter lalu menghampiri mereka bertiga.

"WAWAN?"

"Loh? kakak ngapain disini?" Wawan yang baru aja ngisi paketan itu ikutan kaget pas ngeliat kakaknya.

"IH LO NAPA PAKE HOODIE GUE!!" Sena mukulin Wawan, padahal hoodie itu masih baru belom pernah dia pake.

"Pinjem bentar elah pelit amat."

"Gaada! yuk pulang. Asa gue pamit ya!" Sena narik Wawan dari sana.

"Dar, mabarnya lain kali aja yak." Wawan pamitan sama Haidar yang merupakan teman satu kelasnya tersebut.

***

"Akhirnya kelar jugaaaa." Sekar langsung rebahan pas selesai naruh kardus terakhir yang dia angkut dari mobilnya ke kamar Sena.

Jadi hari ini Sena udah pindah ke kosan dia. Pokonya setelah pulang ngecek kos sama Asa dua hari yang lalu dia langsung beresin barang-barangnya.

"Yang ngekos disini kebanyakan kating gak si?" Tanya bintang pada kelima temannya tersebut.

SelcouthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang