05 : Siapa sangka?

261 51 1
                                    

"Duh ini gue harus caper pake gaya apa lagi biar di respon Asa? huhuhuhu!" Sena hopeless banget. Padahal ini udah beberapa bulan tapi dia nggak ada kemajuan buat deketin Asa.

Kalo dulu sih dia bisa aja langsung kerumahnya Bunga buat ngeliatin Asa. Tapi kalo sekarang boro-boro. Asa aja udah pindah nge kos jadi udah jarang ketemu. Terakhir ketemu kayaknya bulan kemarin.

Perkuliahan sudah aktif. Sena, bunga, Bintang dan sekar masuk ilkom. Jefan dan Salsa di Desain interior .

Emang gak sesuai plan awal.

Kadang Sena iri aja gitu sama Salsa yang satu fakultas ama Asa. Salsa hampir tiap hari ngirimin candid Asa yang langsung Sena cuci terus di tempel di Scrapbook miliknya.

"Dih napa muka lo sepet gitu?" Bintang yang baru saja datang langsung negur Sena yang manyun sambil ngeliatin layar hpnya.

"Biasa, galauin si Asa dia." Jawab Bunga. iya, perihal Sena naksir Asa tuh temen-temennya udah pada tau.

"Lagian modelan robot gitu lo sukain, bego apa gimana?" Komentar Sekar. Sena tak menanggapi. Dia lanjut nyeruput es jeruk di hadapannya.

Bodo amat deh teman-temannya ngatain dia alay atau gimana. Secinta itu tuh dia sama Asa walaupun isu-isunya Asa lagi deket sama kating.

"Emang bener ya si Asa lagi deket sama kak Ayana?" Bintang ngebahas rumor yang dia denger dari Salsa dan Jefan.

"Kayanya sih gitu. Soalnya waktu itu gue denger katanya Kak Ayya nyamperin Asa ke kelasnya sambil bawa bingkisan tapi gak tau isinya apa." Jelas Salsa. Akhir-akhir ini emang sering banget temen-temen kelasnya ngegosip tentang Asa san Kak Ayya yang lumayan populer itu.

"Tapi kayaknya Asa b aja deh. Kak Ayya aja yang gencer deketin dia. Mana temen-temennya kek maksa banget gitu. Pernah sekali pas si Asa gak sengaja nyenggol ka Ayya yang lagi bawa berkas gitu. Padahal si Asa udah minta maaf tapi temen-temennya pada maksa Asa buat bantuin kak Ayya buat nemenin ke BAK." Jefan nambahin kejadian yang dia liat seminggu yang lalu.

"Keras juga saingan lo, Sen!" ucap Sekar. Sena cuma mengendikan bahunya.

Terlihat santai. Padahal mah aslinya dia udah ketar-ketir. Gimana kalo ternyata Asa juga naksir si Ayana Ayana itu? Bisa galau berat sih dia kalo sampe beneran kejadian.

"Eh, rombongannya Aron tuh!"

Sena reflek noleh. Kalo ada Aron berarti ada Asa juga dong?

Pandangannya terpaku pada cowok yang pake sweater abu di padukan dengan celana warna beige tak lupa pula dengan topi berwarna senada yang sengaja dia pakai terbalik.

"Oy my bro!" Hasta nyapa Jefan lalu tos tosan ala cowok gitu. Jefan sekarang cukup akrab sama temen-temennya Asa karena mereka satu fakultas.

"Gabung sini boleh gak?" Aron nanya dan langsung di balas anggukan oleh mereka semua.

"Kevin, Bagas sama Saka kemana, Ron?" Salsa mengedarkan pandangannya nyari kedua temen Aron yang lain.

"Saka sama Bagas udah balik, Kevin gak masuk. Sakit dia." Jawab Aron lalu menyendokkan soto ke dalam mulutnya.

"Kok berdiri doang?" Mereka semua noleh kearah Asa yang masih berdiri.

"Gaada tempat." jawab Asa singkat.

"Owalah, gak ngomong!" Bintang nepuk jidat ngeliat kelakuan Asa setelahnya dia noleh ke arah Sena.

"Tas lo pinggirin Sen biar Asa bisa duduk." Sena langsung ngambil tasnya yang memang dia taro di kursi tepat di sebelahnya.

SelcouthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang