"Ren, maafin kata-kata Juyeon tadi ya"
Kini, Rena sedang menuju perjalanan pulang bersama dengan Sangyeon, Changmin, Eric, Sunwoo, Jacob, dan juga Hyunjae memakai mobil Changmin. Sementara sisanya di mobil satunya lagi.
"Iya kak Sangyeon, gapapa kok" jawab Rena.
Walaupun ramai, tapi suasana saat ini sangat canggung. Eric dan Changmin yang paling tegang sedari tadi. Terutama Changmin yang sudah terang-terangan mengatakan perasaannya.
"Kak Kyu, Eric, gaada mau ngomong apa-apa gitu kalian berdua?"
Sunwoo memang tukang kompor.
"Ren, gimana tuh rasanya ditaksir sama dua orang sekaligus?" Kali ini giliran Hyunjae yang mengompori.
Sementara Jacob dan Sangyeon hanya terkekeh pelan.
"Elah nggak seru banget kalian, malah diem-dieman" sungut Sunwoo.
"Anjing lo Woo"
"Eric bahasanya!" Ucap Jacob memperingati.
Rena hanya bisa meremas ujung kaus yang ia pakai.
"Rena" panggil Sangyeon dengan nada serius.
"Iya kak?"
"Kakak mau tanya soal Juyeon, boleh?"
"Boleh kak"
"Kamu ada masalah apa memangnya sama Juyeon?"
"Aku juga gatau kak, makanya aku tadi kaget waktu kak Juyeon se-marah itu sama aku"
"Tapi Juyeon memang agak aneh nggak sih? Semenjak waktu itu dia habis pulang gatau dari mana malem-malem" timpal Jacob.
"Iya juga sih. Waktu itu gue inget pas lagi hujan deres banget dia pulang gatau habis dari mana terus pas masuk rumah dia kayak panik banget" sambung Hyunjae.
"Gue liat jelas banget waktu itu. Mukanya kayak habis bunuh orang tau nggak sih. Bener-bener panik banget" ujar Sunwoo.
Deg.
Hujan deras.
Bunuh orang.
Rena kembali teringat dengan kejadian ibunya yang tertabrak mobil. Tapi Rena langsung menggelengkan kepalanya. Tidak mungkin Juyeon karena Rena tidak pernah melihat mobil yang menabrak ibunya itu di sekitar rumah tempat ia bekerja.
"Ric, lo paling deket sama Juyeon, tanyain lah tu anak kenapa" ujar Jacob.
"Engga, males gue. Sensian banget sekarang anaknya"
"Tapi kalian gaboleh gitu sama dia. Gitu-gitu dia lho yang nampung kita di rumahnya" sahut Sangyeon.
"Iya sih" timpal Eric.
"Ren tapi beneran deh, maafin banget kata-kata nya kak Juyeon tadi, kurang ajar banget memang tu anak bentak-bentak cewe sampe ngomong kasar gitu. Kak Juyeon aslinya nggak kasar gitu Ren, tapi seperti yang kita bilang tadi, dia berubah semenjak habis pulang entah dari mana itu" kata Sunwoo panjang lebar.
"Iya gapapa kok, aku juga paham sama kondisi kak Juyeon, dia pasti syok banget sama kondisinya sekarang ini"
Sunwoo menatap Rena kagum "Pantesan ditaksir kak Kyu sama Eric"
"Kurang ajar Sunwoo!!!" Maki Eric.
Rena semakin gugup. Sementara Changmin yang sedang menyetir hanya fokus menatap jalanan didepannya.
"Rena" panggil Changmin.
"Iya kak?"
"Kamu jangan turutin kata-kata Juyeon"
Rena mengernyitkan keningnya "Maksudnya kak?"
"Kamu harus tetep kerja"
"Tapi kak Juyeon gimana kak? Kalo dia tau aku masih kerja aku yang dimarahin, aku takut" cicit Rena.
"Gapapa Ren, ada kita-kita kok kamu tenang aja" sahut Hyunjae.
"Tapi aku gamau kak, aku harus ikutin kata-katanya kak Juyeon"
"Kamu sampe setakut ini kenapa hm? Juyeon ngancem kamu? Dia ada ngomong apa aja? Dia sampe main fisik sama kamu?" Tanya Jacob khawatir menatap Rena yang duduk di sampingnya.
"Engga kak, kak Juyeon gaada ngomong apa-apa, dia juga nggak main fisik sama aku, cuma aku takut kalo nentang perkataannya. Kak Juyeon marah banget sama aku soalnya" jelas Rena.
Eric mengelus pelan tangan Rena "Gapapa, gausa takut. Nanti aku yang ngomong sama kak Juyeon" ucapnya pelan.
"CIAA GAS RIC GAS!!! UDAH AKU-KAMU AN AJA SEKARANG!!!"
Siapa lagi kalo bukan oknum Kim Sunwoo yang heboh seperti itu?
Rena menundukkan kepalanya. Malu.
Eric tersenyum ke arah Rena "Kenapa malu gitu mukanya?" Tanya Eric.
"Sial, ketauan" Rena membatin.
"Udah udah, kasian Rena nya" kekeh Sangyeon.
Rena mengucap terimakasih pada Sangyeon didalam hati karena menghentikan suasana canggung tersebut.
Dan tanpa Rena sadari, sedari tadi Changmin memperhatikan Rena melalui kaca spion yang ada di dalam mobil.
"Gue gasuka liat lo senyum-senyum karena Eric, Ren"
•||to be continue||•
gimana bi? udah liat highlight medley nya?
favorit kalian lagu yang mana??
shine shine, the stealer, insanity, whiplash, make or break, checkmate
semuanya bagus elah, dahlah dahlah aoty aoty 🔥💯
KAMU SEDANG MEMBACA
babysitter | the boyz [ DISCONTINUED ]
Fanfictionsetau rena, babysitter itu tugasnya buat ngurusin bayi. bukannya malah ngurusin 12 cowo yang kelakuannya bikin naik darah. © atmospherxe, 2O2O