Bai Luochu diam-diam marah pada dirinya sendiri karena dia seharusnya memikirkannya lebih awal. Dia hanya ingat apa yang perlu dia lakukan ketika sinar bulan jatuh di wajahnya. Faktanya, itu bukan salah Bai Luochu karena dia tidak pernah ditempatkan dalam situasi ini sebelumnya. Dalam kehidupan sebelumnya, dia memiliki bakat bawaan yang tidak normal dan tidak perlu menggunakan metode seperti itu saat berkultivasi.
Metode kultivasi ini adalah salah satu yang Bai Luochu baca dari teks kuno yang hampir hilang di sungai waktu. Teks kuno mencatat semua metode kultivasi aneh sejak zaman kuno dan Bai Luochu sedang berpikir untuk menggunakan salah satu metode tersebut.
Orang pertama yang menggunakan metode kultivasi ini dikatakan telah binasa pada upaya pertamanya karena dia kekurangan di departemen energi spiritual. Orang kedua telah berhasil dan mereka dalam keadaan yang agak mirip dengan Bai Luochu. Pada akhirnya, Bai Luochu memutuskan untuk mempertaruhkan semuanya dan mengikuti jejak para pembudidaya awal.
Adapun orang kedua yang berhasil, mereka memiliki meridian yang lumpuh, mirip dengan Bai Luochu saat ini. Karena dia tidak dapat menyerap qi surga dan bumi untuk berkultivasi, dia menggunakan metode ini untuk merekonstruksi meridian mereka. Selain itu, ada banyak kesulitan selama terobosan di masa depan. Setiap kali orang itu mengalami hambatan, dia akan menggunakan metode ini untuk menerobos. Meskipun dia tidak dianggap sebagai pahlawan suatu generasi, dia adalah sosok yang cukup terkenal.
Adapun apakah metode itu benar-benar berguna… tidak ada yang tahu.
Bai Luochu tidak punya pilihan lain dan siap mengambil risiko. Metode ini hanya dicatat oleh pendahulu dan tidak diberi nama. Bagaimanapun, metode kultivasi ini mungkin terlihat seperti omong kosong bagi orang lain. Pada akhirnya, Bai Luochu memutuskan untuk memberinya nama… Panduan Cahaya Bulan.
Itu dinamai Panduan Cahaya Bulan karena akan memanfaatkan bulan purnama pada tanggal 15 bulan itu. Pengguna akan memandu energi dari sinar bulan melalui tubuh mereka untuk memperkuat meridian mereka. Dengan meridian yang lebih kuat, kultivator akan dapat mengedarkan lebih banyak roh qi melalui meridian tersebut, memudahkan jalur kultivasi. Bagaimanapun, setiap orang memiliki batasan berapa banyak spirit qi yang dapat mereka sirkulasi dan batasan ini didasarkan pada lebar dan ketangguhan meridian mereka.
Sebelum bulan mendapatkan namanya, sebelumnya disebut sebagai Yin yang Berlebihan. Alasan dibalik namanya adalah karena matahari yang terbakar di langit pagi disebut Yang Berlebihan. Kedua, energi dari cahaya bulan sebagian besar adalah energi yin dingin. Jika seseorang secara membabi buta membimbing energinya ke dalam tubuh, ia mungkin menghembuskan nafas terakhir tanpa menyadarinya.
Begitu Bai Luochu mengusir Cai Ling, dia segera menuju ke halaman belakang rumahnya. Halaman belakang Bai Luochu mungkin tidak terlalu besar dan agak terpencil karena tidak ada orang yang merawatnya. Namun, itu adalah tempat yang tepat bagi Bai Luochu untuk membenamkan tubuhnya di bawah sinar bulan.
Bai Luochu duduk dalam posisi meditasi di halaman belakang sebelum melepaskan energi spiritualnya untuk berkomunikasi dengan langit berbintang. Dia perlahan memulai perpindahan energi antara sinar bulan dan tubuhnya. Saat energi spiritualnya semakin dekat ke bulan, dia merasakan konsentrasi energi yin yang lebih tinggi. Di bagian tertinggi langit, energi hampir terwujud.
Pada akhirnya, Bai Luochu menyadari bahwa energi cahaya bulan tidak persis sama dengan yang dijelaskan orang lain. Awalnya, Bai Luochu berasumsi bahwa energi cahaya bulan sangat dingin dengan atribut yin. Ketika energi spiritualnya bersentuhan dengan energi cahaya bulan, dia hanya merasakan hawa dingin singkat sebelum panas yang membakar mengambil alih. Dia menderita kesengsaraan yang tak terkatakan dan Bai Luochu akhirnya mengerti alasan mengapa orang pertama binasa. Orang pertama yang menggunakan metode ini sudah mati karena energi spiritualnya tidak dapat menahan siksaan seperti itu.
Saat ini, Bai Luochu tidak punya waktu untuk memikirkan hal-hal sepele seperti itu dan dia fokus pada penyerapan energi cahaya bulan.
Setelah beberapa saat, Bai Luochu akhirnya menyerap energi yang cukup. Dia tidak ragu-ragu untuk mengarahkan energi ke seluruh tubuhnya.
Energi cahaya bulan di dalam tubuh Bai Luochu saat ini dikompresi menjadi bola kecil oleh energi spiritualnya. Itu menerobos meridian Bai Luochu dan karena karakteristik energi cahaya bulan, Bai Luochu merasa seolah-olah tubuhnya terbakar sesaat sebelum merasa seolah-olah dia menenggelamkan dirinya ke dalam genangan es berikutnya. Karena siksaan itu, bahkan Bai Luochu yang ulet pun merintih kesakitan.
Setelah dikalsinasi oleh energi sinar bulan, Bai Luochu memperhatikan bahwa meridiannya terus berubah menjadi lebih keras dan menjadi jauh lebih sehat dibandingkan sebelumnya.
Tetapi energi sinar bulan tampaknya tidak memiliki niat untuk berhenti karena terus beredar di sekitar meridian Bai Luochu. Ini akan menghancurkan meridian Bai Luochu terlebih dahulu sebelum merekonstruksinya lagi. Sensasinya terlalu menyakitkan untuk dijelaskan dan Bai Luochu hampir pingsan.
Sebelum dia menyadarinya, sepanjang malam telah berlalu dan Bai Luochu terbangun saat fajar.
Saat sinar matahari pertama menyinari dunia, energi cahaya bulan di tubuh Bai Luochu lenyap sepenuhnya. Saat hukum langit dan bumi diturunkan pada Bai Luochu, dia tiba-tiba menyadari bahwa dia telah memperoleh banyak dari sesi kultivasinya malam sebelumnya. Dia benar-benar naik satu peringkat penuh, sangat menyenangkannya.
"Nyonya? Nyonya, kamu dimana? ” Suara Cai Ling bergema di kamar tidur dan Bai Luochu akhirnya teringat bahwa dia telah meninggalkan kamarnya untuk berkultivasi. Dia segera berdiri dan menyeret tubuhnya yang lelah ke tempat tidurnya.
Bai Luochu mengangkat kepalanya dan dia melihat eyebag di wajah Cai Ling. Mereka sangat buruk hingga hampir terkulai ke rahangnya. Bai Luochu merasa agak bersalah dan berkata, "Maaf, saya tidak berpikir saya akan berkultivasi sepanjang malam."
Cai Ling tidak terlalu mempermasalahkan kenyataan bahwa dia tidak bisa tidur sepanjang malam. Sebaliknya, dia mengembalikan pertanyaan itu kepada Bai Luochu, “Nyonya, apa yang terjadi padamu? Kenapa kamu dalam keadaan ini? ”
Bai Luochu menderita sepanjang malam dan pakaiannya basah kuyup. Rambutnya menjuntai di punggungnya, melukiskan gambaran yang menyedihkan.
"Apa lagi? Semuanya terjadi karena kultivasi saya. Tidak masalah, bantu aku berganti pakaian baru. Ini benar-benar tidak nyaman .... "Bai Luochu berbicara dan sudah mulai menanggalkan pakaian luarnya.