kana

9 2 0
                                    

"Aku capek gak mau olahraga, mau istirahat aja di ruangan samping masjid. Temenin." Sepenggal pesan yang gesa kirim untuk kana.

Ini tentang kana yang selalu menjadi tempat peristirahatan dikala lelah mulai melanda. Kana dengan telinga yang terbuka lebar untuk menjadi pendengar keluh kesah sampai tangisan lebay ala gesa yang mulai memenuhi ruangan kecil diserambi kanan masjid.
.
Orang pertama yang ada dipikiran gesa untuk mengeluarkan semua emosinya yang sudah lama ia pendam. Kana yang akan memberikan petuah-petuah bijaknya dengan segudang pengalaman yang sudah ia lalui.
.
Selama ini gesa berpikiran bahwa dia baik-baik saja, tapi nyatanya malah sebaliknya gesa yang terlihat ceria menurut orang lain adalah gesa yang menepis segala rasa yang ada dan dirubah menjadi kebahagiaan berbalut luka.
.
Rasanya sudah cukup lama gesa tidak menangis bombay seperti anak kecil yang kehilangan mainannya.
kali ini gesa benar benar lelah, kali ini gesa ingin ada yang memeluknya hangat, kali ini gesa ingin ada yang menenangkannya bahwa semuanya akan baik-baik saja, kali ini gesa benar benar lelah dan tidak bisa lagi menepis segala rasa yang berkecamuk dihatinya dan itu semua ia dapatkan pada diri kana.
.
Kana yang menyadarkan gesa bahwa tanggung jawab menjadi seorang perempuan dan menjadi anak sulung adalah tanggung jawab besar yang harus ia emban.
.
Haha, sepertinya gesa terlalu lama berpisah dengan keluarganya hanya untuk mengejar urusan duniawi yang tidak kunjung ia dapatkan. Sampai ia lupa bahwa ada yang tidak baik baik saja. Yang selama ini ia tahu adalah keluarganya oke oke saja, sudah dua tahun gesa mulai hidup berdampingan dengan keluarganya yang sudah seharusnya menjadi tempat ia pulang dan selama itu pula lambat laun gesa sadar bahwa tanggungjawabnya besar.
.
Thank's to Allah karna lewat perantara pekerjaan dan hobby yang sama membuat gesa dekat dengan kana.
.
Thank's to kana untuk ngebuka pintu untuk kehadiran gesa yang tidak sopan karna memasuki circlenya tanpa izin.
.
Thank's to Allah lewat perantara dayana akhirnya gesa berhenti untuk penasaran tentang saka. Oh patah hati pertama gesa pun lewat perantara dayana hehe.
.
And thank's for all yang sudah membaca celotehan gesa yang absurd dari mulai tentang kana, kia, saka dkk sampai akhirnya cerita ini tamat 😊




CircleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang